22 | Aku Tidak Memahami Situasimu di Masa Lalu

3.8K 400 0
                                    

“Apakah ini bisa dimakan? Apakah itu akan menjadi pahit dan mengerikan dan beracun?”

Hidangan yang dimasak Yan Huan sebelumnya benar-benar mengerikan. Meskipun dia pandai memasak mie sekarang, sulit untuk memprediksi hidangan lain yang dia masak.

Yan Huan mengambil sumpit dan memakan makanannya sendiri. Orang pertama yang mencoba selalu membutuhkan keberanian, dan keberaniannya berasal dari kepercayaan dirinya. Masakan yang dia masak pasti enak.

Ini bukan memuji diri sendiri. Dia bisa memasak dengan baik. Ketika dia menikah dengan Lu Qin, dia ingin menjadi istri yang cakap. Namun, dia menyadari kebenaran pada saat-saat terakhir.

Jika seorang pria tidak pernah jatuh cinta padamu, apa yang kamu lakukan itu sia-sia, konyol.

Lu Qin tidak membutuhkan istri yang cakap. Dia butuh batu loncatan, dia butuh uang, dia butuh wanita dengan cara yang lebih baik untuk mengeluarkannya.

Pikirannya melayang jauh. Tiba-tiba, wajah besar muncul di depan matanya.

Yan Huan terkejut, lalu dia mengulurkan tangannya ke wajah besar itu dan berbelok ke kanan.

“Makan malammu.”

Yi Ling membungkuk dengan wajah besarnya lagi.

“Emm…”

"Apa yang sedang kamu lakukan?" Yan Huan mengangkat tangannya dan mendorong wajah Yi Ling menjauh lagi.

“Apakah ini enak?”

"Tidak semuanya." Yan Huan mengambil beberapa sayuran. Dia belum memasukkannya ke dalam mulutnya. Yi Ling duduk kembali sambil melambaikan sumpit.

“Jika kamu mengatakan itu tidak baik, itu pasti enak; jika kamu mengatakan itu baik, itu pasti mengerikan.”

Yan Huan menghela nafas ringan.

Jadi apa yang dia masak sangat buruk.

Jadi, siapa yang mau makan bahkan piring tanpa mengunyah, berperilaku seperti babi?

“Huanhuan, kapan kamu belajar memasak? Dan memasak dengan baik? Ini lebih enak dari pada mie.” Yi Ling adalah seorang gadis yang lapar, terus menerus mengambil makanan.

“Sebelumnya juga enak. Kamu hanya pilih-pilih.” Yan Huan memasukkan sepotong ikan ke dalam mangkuk Yi Ling. “Coba ikannya. Kita mendapat banyak kali ini. Kita bisa makan sesuatu yang enak.”

Yi Ling makan pada awalnya, tapi kemudian dia kehilangan nafsu makan.

"Apa yang salah?" Yan Huan terus makan. Yi Ling tidak senang sebelumnya tapi dia baik-baik saja sekarang.

"Tidak ada." Yi Ling sedang makan nasi di mangkuknya, dengan sumpit di tangannya. "Huanhuan, aku mendapat kesempatan untukmu sebagai pemeran pengganti wanita, yang memiliki beberapa akting di tengah hujan. Apakah kamu ingin melakukannya?” Saat dia berbicara, suaranya tenggelam. Dia sangat tidak berguna bahkan tidak bisa memberinya peran pendukung.

“Ya. Kenapa tidak? Sangat bagus untuk mendapatkan uang. Lebih banyak lebih baik. Kita perlu menabung untuk tahun baru, kan?”

"Tapi..." Suara Yi Ling menghilang, "Sulit untuk bertindak di tengah hujan."

Yan Huan mengambil sebutir nasi dengan sumpitnya dan meletakkannya di mulutnya. “Aku tidak bekerja lebih keras darimu. Sekalipun itu adalah pemandangan yang perlu diambil saat hujan, kamu tetap berjuang untuk itu. Tidak peduli seberapa sulitnya, aku akan melakukannya.”

Yi Ling hampir membenamkan wajahnya ke dalam mangkuknya. Pada saat itu, Yan Huan melihat air mata menetes dari matanya.

Yan Huan mengambil sebutir beras lagi. Cahaya dari jendela jatuh ke matanya. Saat ini, sepertinya ada sesuatu yang berubah. Di bawah selubung kabut, matanya masih jernih.

Maaf, Yiyi, aku sangat menyesal atas apa yang kulakukan di kehidupan sebelumnya.

Aku selalu mengeluh tentang pekerjaan yang kamu terima untukku. Aku selalu berpikir bahwa kamu tidak mencoba yang terbaik, bahwa kamu tidak berguna. Ketika kamu pergi, aku menemukan bahwa aku bukan siapa-siapa, tanpa kualifikasi akademis, tanpa keterampilan akting, tanpa pendukung di belakang panggung. Hampir tidak mungkin mendapatkan pekerjaan hanya dengan mengandalkan penampilanku yang luar biasa saja. Aku tidak tahu berapa banyak aktris yang berebut bahkan hanya untuk pekerjaan sebagai pemeran pengganti wanita.



[1] ✓ Sweet Wife in My ArmsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang