148 | Tidak Lagi Muda

2.1K 183 1
                                    

“Huanhuan, kenapa kamu berjalan begitu cepat?”

Yi Ling harus lari untuk mengikutinya. Ini adalah pertama kalinya dia melihat Yan Huan berjalan begitu cepat — dan dengan sepatu hak tinggi juga.

Begitu mereka memasuki apartemen mereka, Yan Huan menurunkan Bean Kecil. Mereka telah meminta layanan pembersihan kamar untuk membersihkan apartemen mereka saat mereka pergi untuk menghemat waktu: jadwal mereka sangat ketat, dan mereka harus melepaskan tidur mereka yang berharga hanya untuk membersihkan furnitur mereka. Yan Huan sebelumnya telah menderita melalui hari-hari yang menyedihkan dan tidak bisa tidur itu, dan pengalamannya telah mengajarinya apa yang harus dilakukan untuk memanfaatkan waktunya sebaik mungkin, dan mendapatkan tidur malam yang nyenyak.

Yi Ling menjatuhkan diri ke sofa. "Huanhuan, apa yang kita makan untuk makan malam?" Dia mengusap perutnya. "Aku kelaparan."

“Apa yang ingin kamu makan?” Yan Huan telah mengambil Bean Kecil lagi dan sekarang menggunakan kaki mungil kucing itu untuk memukul kepala Yi Ling. Dia merasa sedikit lapar, tapi dia sama sekali tidak "kelaparan", seperti yang dikatakan Yi Ling.

"Aku ingin makan kotak makan siang yang mereka berikan di set," kata Yi Ling. Itu adalah permintaan yang konyol.

Yan Huan: “…”

Malam itu, Yan Huan mengenakan topi, syal, dan kacamata non-resep. Dia membungkus dirinya dengan aman di syal, memastikan bahwa bagian bawah wajahnya tertutupi.

“Kamu masih terlihat sangat cantik, kamu tahu.” Yi Ling mencubit pipi Yan Huan. “Kamu hanya harus menyalahkan ibumu — itu salahnya, kamu menjadi begitu cantik!”

Yan Huan berkedip. Dia yakin penyamarannya cukup bagus.

Dia tidak tahu persis seberapa populer dia sekarang, tapi dia tetap menyamar. Lebih baik aman daripada menyesal.

"Kita akan pergi sekarang." Yi Ling menepuk Bean Kecil di kepala mungilnya. Bean Kecil menatap Yi Ling, lalu kembali tidur di sarang kucingnya.

Yi Ling meraih cakar berdaging Bean Kecil dan menggosoknya. Setelah puas, dia pergi bersama Yan Huan untuk makan malam.

Mereka melangkah keluar menuju angin yang menggigit. Itu sangat dingin.

Yan Huan menarik napas ke tangannya untuk menghangatkannya. Dia bertanya-tanya kemana perginya waktu itu. Saat itu musim semi. Sebelum ulang tahunnya yang ke-20, ketika dia pertama kali tersadar akan kesempatan kedua dalam hidupnya. Sekarang, hari sudah musim dingin, dan ulang tahunnya yang ke-20 telah datang dan pergi. Dia akan menjadi 21 tahun berikutnya.

Dia membetulkan syalnya lagi, dan mengikuti di belakang Yi Ling dalam pencarian mereka untuk menemukan sesuatu untuk dimakan.

“Ayo makan di sini.” Yan Huan menunjuk ke sebuah restoran: itu adalah toko pangsit yang agak terkenal di lingkungan itu. Restoran itu populer karena mereka murah hati dengan isian pangsit: daging yang digunakan untuk pangsitnya berair tanpa berminyak, dan tidak berlemak tanpa kering. Mereka juga sangat cantik untuk dilihat.

Restoran itu adalah salah satu tempat makan yang lebih mahal karena mengutamakan kualitas, tetapi Yan Huan tidak keberatan. Dia tidak terlalu lapar dan tidak akan makan banyak.

Yi Ling memesan dua piring pangsit: satu daging, dan satu vegetarian. Saat kedua wanita itu menunggu untuk dilayani, Yi Ling mengeluarkan ponselnya dan mulai melihat-lihat Weibo milik Yan Huan untuk kesekian kalinya. Dia harus selalu check-in; itu adalah kebiasaan yang sekarang tertanam dalam dirinya.

Jumlah pengikut telah meningkat lagi. Yi Ling sekarang menatap ponselnya dengan tatapan yang begitu tajam sehingga dia tampak seperti hendak menembakkan laser dari matanya. Jumlah pengikut terus meningkat setiap kali dia memeriksa Weibo; pada kenyataannya, konter itu berputar dengan kecepatan yang menakutkan.

Yan Huan tidak melihat teleponnya. Dia berusaha untuk meminimalkan waktu browsing teleponnya karena dia takut hal itu akan mempengaruhi penglihatannya; akan sangat merepotkan jika dia harus memakai kacamata resep atau lensa kontak. Dia menopang sikunya di atas meja dan menutup matanya untuk mengistirahatkannya. Tiba-tiba, dia mendengar para pengunjung di meja di sebelahnya mulai mengobrol dengan bersemangat.

“Apakah kalian semua menonton «Perjalanan ke Negeri Dongeng»?” Beberapa wanita muda telah memulai diskusi animasi di acara itu. Yan Huan menganggap mereka sebagai "wanita muda" tanpa menyadari bahwa dia juga seharusnya menjadi wanita muda. Nyatanya, dia bisa masuk ke kampus perguruan tinggi dan menyesuaikan diri. Namun di dalamnya, dia hampir 30 tahun, hampir sepuluh tahun lebih tua dari penampilan luarnya. Secara mental dan spiritual, dia jauh, jauh lebih tua daripada sekelompok gadis muda yang mengobrol di sampingnya.




[1] ✓ Sweet Wife in My ArmsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang