64 | Ayo, Makanlah!

2.8K 319 0
                                    

“Kamu pasti Nona Hong Yao dari Paviliun Rouge. Reputasimu mendahului dirimu.”

Paviliun Rouge adalah rumah bordil teratas di sepanjang Sungai Qinjiang, dan reputasinya berasal dari Hong Yao, pelacur tersuksesnya. Dia berbakat dalam menghibur pria dan dia juga sangat cantik. Bahkan Jiang Chao harus mengakui bahwa dia cantik.

Tapi kecantikannya tidak bisa menghapus fakta bahwa dia adalah pelacur yang tidak tahu malu.

Sebuah cahaya tampak keluar di mata Hong Yao saat senyumannya sedikit goyah pada ejekan terbuka dan penghinaan di mata Jiang Chao. Dia bersandar di meja dan mulai mengipasi dirinya sendiri.

“Para kakak yang terkasih, minggirlah, beri jalan bagi para prajurit dan perwira ini, mereka harus melakukan pencarian. Oh, aku hampir lupa — kita harus mengeluarkan barang-barang yang tersembunyi di balik pakaian kita juga, untuk memudahkan mereka melakukan tugasnya.” Dia menarik cheongsam yang dikenakannya; seketika, pria di sekitarnya berbalik untuk memandanginya. Dia bisa mendengar seseorang menelan ludah.

Laki-laki — mereka semua sama.

Dia masih berpakaian lengkap, tetapi cara dia bergerak dan sorot matanya sudah lebih dari cukup untuk mengirim orang-orang di sekitarnya ke dalam suasana hati yang bejat. Dia alami dalam rayuan; para pria hampir tidak bisa menahan diri untuk tidak menerkam dan merobek pakaiannya.

Jiang Chao memberi isyarat lagi, dan tentaranya segera naik ke atas. Jiang Chao, bagaimanapun, tetap tinggal. Dia tidak bergerak.

Hong Yao terus mengipasi dirinya sendiri. Dia melihat pria yang berdiri di hadapannya: seragam militer, rahang persegi, dan bekas luka tipis di pelipisnya.

Dia menjaga bibir merahnya melengkung dalam senyum yang ceroboh dan tidak tertarik. Tapi ada hal lain yang tersembunyi di dalam senyuman itu — sesuatu yang tidak bisa dideteksi atau dipahami siapa pun.

Dari waktu ke waktu, para prajurit di lantai atas bisa terdengar mengobrak-abrik lemari, mendorong barang-barang, dan melanggar entah apa.

Nyonya Huang tidak bisa berhenti memutar saputangannya dengan gelisah. Sedih rasanya mendengarkan para tentara menghancurkan tempat itu. Tidak, itu terlalu berlebihan, itu membunuhnya di dalam. Dia meratap dalam hati: setiap tangkai bunga di gedung, setiap meja, setiap kursi, setiap cangkir, setiap nyamuk — ya, nyamuk — berharga emas dan perak.

Kedengarannya luar biasa, tetapi Nyonya Huang benar-benar percaya bahwa Hong Yao bahkan dapat mengubah nyamuk di Paviliun Rouge menjadi emas.

Dia tidak tahan memikirkan kerugian mereka.

Hong Yao masih bersandar di meja dengan bibir merahnya yang indah cemberut. Dia tersenyum pada Jiang Chao sesekali — senyumnya menggoda dan menantang.

"Cut. Itu bagus."

Sutradara Jin mengangkat tangannya, memberi isyarat kepada juru kamera untuk berhenti merekam. Pemotretan hari ini sangat sukses; semua adegan hanya membutuhkan satu pengambilan.

“Itu luar biasa, aku senang bekerja denganmu.” Qi Haolin mengulurkan tangannya ke arah Yan Huan. "Kamu aktris yang luar biasa — kamu yang mengatur langkah, dan aku sudah dalam karakter sebelum aku menyadari apa yang terjadi."

“Oh tidak, hanya itu dirimu. Aku belajar banyak dari penampilanmu yang luar biasa,” jawab Yan Huan dengan rendah hati sambil meraih tangan Qi Haolin dan menjabatnya. Qi Haolin menyadari bahwa Yan Huan bukanlah tipe yang banyak bicara, dan memberinya senyuman pengertian sebelum meninggalkannya sendirian.

Dia sangat bersyukur bahwa Yan Huan adalah aktris yang cerdas dan kompeten. Lagipula, tidak ada yang senang mengulang adegan. Itu hanya membuang-buang waktu semua orang.

Pada siang hari, setiap orang istirahat sejenak untuk makan siang, yang hanya terdiri dari kotak bekal sederhana karena mereka diburu waktu. Serial TV itu dijadwalkan tayang Maret mendatang, yang berarti mereka hanya punya beberapa bulan lagi untuk menyelesaikan syuting. Tapi tidak ada yang mengeluh tentang makanan yang tidak enak; mereka semua telah menandatangani proyek tersebut dengan mengetahui apa tujuan mereka.


[1] ✓ Sweet Wife in My ArmsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang