Rasa sakit di perutnya semakin parah. Itu adalah jenis rasa sakit yang hanya bisa dipahami oleh wanita — paling buruk, itu cukup untuk membuat wanita jatuh ke tanah, meronta-ronta kesakitan, memohon seseorang untuk melepaskannya dari kesengsaraannya. Bahkan wanita terkuat pun pasti mendapati diri mereka tidak berdaya melawan rasa sakit yang menyiksa ini.
Sambil mendesah pelan, dia menekan tangannya ke perutnya saat dia mulai berjalan, satu langkah yang menyakitkan.
Rencananya adalah naik taksi begitu dia sampai di kota. Dahinya berkeringat dingin; ada momen singkat yang kemarau, berkat angin, tapi langsung berkeringat lagi. Rasa sakit di perut bagian bawah terus menyiksanya; itu tidak berhenti, bahkan tidak sedetik pun.
Dia tidak punya pilihan selain berjalan, karena studionya terletak di luar kota. Dia tidak memiliki kemewahan sebagai sopir karena dia bukan aktris pemenang penghargaan yang terkenal dari kehidupan sebelumnya. Dia hanya aktor latar belakang, pemeran pengganti, bukan siapa-siapa.
Dia akhirnya tiba di kota, basah kuyup dari ujung kepala sampai ujung kaki karena keringat dingin. Dia tidak bisa mengambil langkah lain. Dia menemukan bangku dan duduk, menekan tangannya ke perut sepanjang waktu. Rasa sakitnya sekarang sangat buruk sehingga dia ingin menangis.
Dia terisak, tapi memaksa kembali air matanya. Dia tidak akan menangis. Dia tidak akan menangis.
Dia mencengkeram perutnya saat dia menunggu rasa sakit mereda. Namun, jauh di lubuk hatinya, dia tahu bahwa itu tidak akan terjadi. Rasa sakit yang tiada henti dan tak henti-hentinya hampir membuatnya berlipat ganda.
Dia berharap dia memiliki secangkir air panas, obat penghilang rasa sakit, dan tempat tidur untuk berbaring. Tapi dia tahu konyol mengharapkan hal-hal seperti itu — tidak ada orang di sekitarnya saat ini yang tahu atau peduli padanya. Dia tidak terlihat.
"Ini." Suara yang dalam, agak kasar terdengar di atasnya, membuatnya terkejut. Dia tidak bisa menghentikan air mata mengalir di pipinya.
"Apa…?"
Secangkir muncul di hadapannya. "Ambil."
Dia secara naluriah menerimanya. Cangkir itu sangat hangat. Itu diisi sampai penuh dengan teh susu mutiara, cukup panas untuk melepuh jika dia tidak hati-hati.
Dia menurunkan bulu matanya. Mereka basah oleh air mata. Salah satunya meluncur ke pipinya dan jatuh, dengan sentakan kecil, ke dalam teh susu di tangannya.
Dia mengangkat cangkir ke bibirnya dan meminumnya dengan sedikit tegukan. Pria di sampingnya berjalan menjauh, langkah kakinya semakin memudar seiring semakin jauhnya jarak di antara mereka. Dia mengangkat kepalanya dan berbalik; pria itu sudah jauh, tapi dia masih bisa melihat punggung lurus dan kakinya yang panjang. Dia mengenakan setelan jas.
Pria itu tinggi dan kurus. Ada sesuatu tentang dirinya yang membuatnya tampak jauh dan tidak bisa didekati.
“Lu Yi…”
Dia membisikkan nama itu dengan lembut, dengan suara pelan. Pria itu menoleh, dan dia bisa menatap profilnya. Wajahnya tenang dan tabah; itu bermandikan sinar matahari, tapi entah bagaimana wajahnya tetap membeku dan menyendiri.
Itu dia. Itu benar-benar dia.
Dia tidak melupakan suaranya atau aromanya. Yang mengejutkan, dia menemukan bahwa dia juga mengingat kesukaannya.
Lu Yi memiliki selera yang aneh untuk seorang pria. Dia membenci kopi dan alkohol; sebaliknya, dia menikmati minum teh susu.
Dia juga menyukai teh susu.
Teh susu menghangatkan perut dan jiwanya.
Dia mengangkat cangkir ke bibirnya sekali lagi, dan perlahan meminum sisa tehnya. Kehangatan teh susu mencapai perutnya, lalu menyebar ke perut bagian bawah. Sakitnya mereda.
Dia melemparkan cangkir kosong itu ke tempat sampah terdekat, dan bangkit berdiri. Cahaya matahari agak terlalu terang baginya; dia melindungi matanya dengan satu tangan, dan perlahan berjalan pulang.
Setelah apa yang tampak seperti keabadian, dia akhirnya mencapai pintu rumahnya. Sebelum dia bisa membukanya, pintu tiba-tiba terbuka.
Yi Ling bergegas keluar.
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] ✓ Sweet Wife in My Arms
RomansaDemi dirinya, dia rela meninggalkan karirnya sebagai aktris terbaik dan menjadi istrinya. Dengan jaringannya sendiri, uang, dan metode yang tidak bermoral, dia membantunya naik ke puncak dunia. Dia, di sisi lain, memeluk wanita lain dan menendangnya...