54 | Kami Dapat Mendengarmu

2.8K 306 5
                                    

Produksi secara resmi dijadwalkan untuk dimulai lusa. Ini akan dimulai dengan tes riasan; semua aktor akan difoto dengan kostum dan riasan lengkap. Ini adalah debut sejati Yan Huan: wajahnya akan ditampilkan di layar, dan namanya akan muncul di kredit.

Malam itu, semua hening ketika tiba-tiba, Yan Huan mulai mendengar suara-suara aneh, suara-suara yang cukup keras untuk mengganggu. Dia mendengarkan sejenak, lalu tersipu ketika menyadari apa yang sedang terjadi.

Pasangan yang sudah menikah di sebelah tampaknya melakukan… sesuatu.

“Jangan bersuara, seseorang mungkin mendengar kita.”

“Jangan khawatir. Tidak ada yang bisa mendengar kita.”

Mereka melakukannya, dengan keras dan tanpa malu-malu. Yan Huan menghela nafas dalam hati. Dia mengambil naskahnya dan melanjutkan membaca. Dia tidak memiliki banyak dialog, tetapi perannya membutuhkan kemampuan akting yang solid. Dia yakin bahwa peran ini, dalam keadaan normal, terbukti terlalu sulit untuk aktris muda yang tidak berpengalaman seperti dirinya. Tapi dia telah diberi kesempatan kedua dalam hidup, dan dia akan memanfaatkannya sepenuhnya. Dia tidak memiliki item curang yang bisa membuat hidupnya lebih mudah, tapi dia bisa menahan diri untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama. Dia akan menyelamatkan orang-orang yang penting baginya, dan melindungi orang-orang yang harus dia lindungi. Dan — dan ini tidak perlu dikatakan lagi — dia akan memastikan untuk menjauh dari bajingan kali ini.

Setelah apa yang tampak seperti keabadian, tetangganya terdiam. Dia akhirnya bisa membaca naskahnya dengan damai sekarang. Meskipun dia memiliki pengalaman dari kehidupan sebelumnya sebagai landasan, dia tidak berakting selama beberapa tahun. Dia telah membiarkan keterampilan aktingnya sia-sia, dan dia tidak sepenuhnya yakin dia akan bisa kembali ke permainan. Bagaimana jika dia kehilangan sentuhannya?

Dia baru saja sampai di bagian tengah naskah ketika tetangganya memulai lagi.

“Turunkan suaramu, seseorang mungkin mendengar kita,” kata istri dengan suara berbisik. Lengan Yan Huan merinding. Dia menggosok lengannya sambil berpikir, Begitu aku kaya, aku akan mencari tempat tinggal baru. Ya, kami pasti akan pindah dari sini.

"Seperti yang kubilang, tidak ada yang bisa mendengar kita..."

Tepat saat pasangan itu menjadi panas dan beruap lagi — bam bam bam!

Ketukan keras di dinding dengan cepat diikuti oleh teriakan Yi Ling yang keras dan tidak sabar. “Istrimu menyuruhmu tetap diam! Apakah kamu tuli? Apa maksudmu, 'tidak ada yang bisa mendengar kita'? Menurutmu kami ini apa, hati cincang? Kamu sangat keras bahkan kucingku tidak bisa tidur dengan tenang!”

Ada jeritan nyaring, diikuti oleh beberapa dentuman yang tersebar dari sisi lain.

Yan Huan membuang naskah itu. Dia menarik selimut menutupi dirinya; semua kebisingan akhirnya berhenti. Pasangan yang sudah menikah di sebelah tidak bersuara selama sisa malam itu. Nyatanya, Yan Huan tidak melihat mereka keesokan paginya. Dia iseng bertanya-tanya apakah mereka mati karena malu, atau pindah pada malam hari.

Tiga hari kemudian, semua aktor utama berkumpul di studio untuk tes riasan «Cinta dan Kesengsaraan». Yan Huan dan Yi Ling tiba di lokasi syuting lebih awal. Ini adalah pertama kalinya mereka berada di dalam studio yang lebih besar, tetapi ukuran dan skala produksi tidak membuat mereka takut. Mereka telah menjadi bagian dari industri hiburan untuk beberapa waktu sekarang, dan memiliki keberanian.

Su Qiao, seorang aktris muda yang sangat populer, telah mendapatkan peran sebagai Shen Qingqiu, pemeran utama wanita dalam «Cinta dan Kesengsaraan». Qi Haolin, aktor muda yang populer, bermain sebagai lawan mainnya sebagai pemeran utama pria. Ceritanya berlatar di Republik Tiongkok, dan Shen Qingqiu adalah putri tertua seorang panglima perang. Dia adalah wanita berpikiran maju yang mencintai negaranya. Karakter utama pria adalah seorang perwira muda yang berpendidikan tinggi di Tentara Revolusioner Nasional. Dia telah belajar di luar negeri dan telah menerima pelatihan formal dalam taktik militer. Tapi ini hanya penyamaran — dia sebenarnya adalah mata-mata.

«Cinta dan Kesengsaraan» menceritakan kisah tentang bagaimana kedua pemeran utama, yang berasal dari latar belakang yang sama, pertama kali bertemu satu sama lain, bagaimana mereka menjadi dekat, dan bagaimana mereka akhirnya jatuh cinta. Itu adalah perjalanan panjang yang penuh dengan kesulitan, tetapi cinta mereka terus tumbuh lebih dalam bahkan saat mereka berjuang untuk bertahan hidup dari perang. Pada akhirnya, bukan perang yang terbukti menjadi ujian akhir cinta mereka, tetapi pilihan yang harus mereka buat masing-masing. Mereka harus memilih antara negara dan keluarga, antara kepentingan pribadi dan kebaikan yang lebih besar, antara mengorbankan diri mereka sendiri atau rekan sebangsanya.

Itu adalah pilihan yang sulit untuk dibuat oleh pemeran utama pria dan wanita.

Itu adalah pilihan antara hidup dan mati.

[1] ✓ Sweet Wife in My ArmsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang