Dia harus mengabaikannya dan tidak membiarkannya mempengaruhinya, terutama karena penampilan mengesankan Wen Dongni sudah cukup untuk membuat sebagian besar aktris lain yang mengikuti audisi untuk peran Hong Yao menjadi panik. Aktris yang berkemauan kuat hanya merasa sedikit kesal, tetapi yang berkemauan lemah telah terpengaruh dan tidak dapat mengingat bagaimana harus berakting.
“Selamat siang untuk kalian semua, Pak Direktur, Nona-nona. Namaku Yan Huan,” katanya sambil tersenyum ramah. "Aku mengikuti audisi untuk peran Hong Yao."
Yan Huan memiliki wajah yang cantik, beberapa bahkan akan mengatakan bahwa dia luar biasa cantik, tetapi wajah cantik hanya berlaku sejauh ini di industri hiburan. Itu bukanlah jaminan untuk sukses. Kamu harus cantik untuk menjadi terkenal, itu benar, tetapi keterampilan akting, koneksi, dan keberuntungan jauh lebih penting dalam skema besar. Yan Huan adalah contoh sempurna untuk ini; sejauh ini dia tidak terlalu beruntung di industri ini, yang berarti bahwa untuk mendapatkan peran Hong Yao, dia harus memberikan setiap orang pertunjukan yang mengungguli Wen Dongni dalam segala hal. Pada saat itu, dia tidak memiliki keuntungan dibandingkan Wen Dongni untuk dibicarakan; dia bukan siapa-siapa dengan hampir tidak ada kredit akting.
Semua orang di ruangan itu tampak kehilangan minat begitu mereka mendengar bahwa Yan Huan juga mengikuti audisi untuk peran Hong Yao. Meskipun mereka tidak mengatakannya dengan lantang, mereka telah memutuskan bahwa Wen Dongni akan mendapatkan peran tersebut. Bahkan Jin Hailiang, sang direktur, sekarang dengan linglung mengetuk meja dengan penanya, pikirannya jelas di tempat lain.
Ini pukulan yang berat. Tampilan luar dari kebosanan atau kurangnya minat sudah cukup untuk menghancurkan kepercayaan diri seorang aktor yang bercita-cita tinggi. Yan Huan menurunkan bulu matanya; kelopak matanya terkulai di atas matanya yang jernih saat dia merasakan sisa-sisa keberadaannya sebelumnya menetap di tulangnya yang lelah.
Dia menarik kursi, duduk, dan dengan tenang mengatur pakaiannya. Dalam sekejap, pupil Jin Hailiang membesar; Tindakan sederhana Yan Huan telah menarik perhatiannya sepenuhnya. Itu sama untuk semua orang, tetapi tidak ada yang bisa menjelaskan mengapa.
Wanita di atas panggung itu masih sangat muda, kemungkinan besar berusia dua puluhan. Dia tidak melihat langsung ke penontonnya; alih-alih, wajahnya dipalingkan ke samping saat jari-jarinya yang ramping membelai benda imajiner di pangkuannya. Apakah itu kucing? Mungkin orang Persia Putih? Bibir merahnya yang indah, dilukis dengan hati-hati, sedikit melengkung saat kabut tipis mulai berkumpul di kedalaman matanya yang jernih. Dia sepertinya sedang memikirkan sesuatu. Senyuman di bibirnya semakin lebar, bahkan saat kabut terus menggenang di matanya.
Kabut yang menebal hampir berubah menjadi air mata ketika, dengan sekejap, kabut menghilang tanpa jejak. Matanya telah kembali ke genangan air yang lembut dan dangkal — danau yang tenang tanpa riak terlihat.
Dia menundukkan kepalanya saat jari-jarinya terus membelai kucing imajiner di pangkuannya. Kucing itu melompat pergi dengan mengeong, tetapi dia tidak bergerak untuk mengejarnya. Bibirnya membentuk senyuman lagi. Dia berbalik sedikit, dan menyandarkan sikunya ke meja di sampingnya. Hanya itu yang dia lakukan, tetapi tatapan sekilas di matanya, tatapannya yang lambat, dan semua gerakan kecilnya berbicara dengan fasih tentang gaya hidup hedonisnya. Dia bukan wanita yang pantas atau pelacur; dia bimbang terus menerus antara kesultanan dan martabat.
Benar bahwa Wen Dongni adalah aktris yang baik. Dia telah memerankan seorang pelacur yang menggoda, seorang pelacur yang bisa membuat setiap pria berdebar kencang — tapi itu bukan Hong Yao.
Hong Yao awalnya berasal dari keluarga kaya dan terpandang. Dia dibesarkan dalam lingkungan yang penuh kasih, dan telah dibimbing oleh ayahnya sendiri. Dia adalah seorang wanita berbudaya yang telah membaca banyak puisi dan buku. Sial baginya, seseorang menyabotase keluarganya, dan dia kemudian dipaksa bekerja sebagai pelacur di distrik lampu merah hanya untuk bertahan hidup. Tubuhnya telah tercemar; faktanya, segala sesuatu tentang dirinya telah tercemar. Segalanya kecuali jiwanya: jauh di lubuk hatinya, dia masih gadis yang murni dan mulia yang telah dibesarkan ayahnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] ✓ Sweet Wife in My Arms
RomanceDemi dirinya, dia rela meninggalkan karirnya sebagai aktris terbaik dan menjadi istrinya. Dengan jaringannya sendiri, uang, dan metode yang tidak bermoral, dia membantunya naik ke puncak dunia. Dia, di sisi lain, memeluk wanita lain dan menendangnya...