Chen Wanda melangkah pergi, mengomel. Yi Ling ingin mengatakan sesuatu, tapi lebih baik memikirkannya. Yan Huan, di sisi lain, sama sekali tidak terganggu. Dia tidak terlihat seperti seseorang yang baru saja kehilangan kesempatan luar biasa; dia hanya terlihat seolah-olah dia telah menyia-nyiakan setengah jam.
Yan Huan, pada kenyataannya, merasa bahwa dia telah menyia-nyiakan waktunya. Dia tidak ingin menghabiskan satu menit pun dengan seseorang yang menjijikkan seperti Chen Wanda, apalagi setengah jam. Jika itu terserah padanya, dia akan tinggal di rumah dan menghabiskan waktu bermain dengan kucingnya.
“Huanhuan, ada apa? Mengapa kamu tidak menerima tawaran itu?”
Itulah pertanyaan yang berulang-ulang diulangi oleh Yi Ling dalam perjalanan pulang. Dia tidak menyalahkan Yan Huan; dia hanya menyesal melihat kesempatan hilang begitu saja. Chen Wanda terlalu pedas dengan pilihan kata-katanya, tapi dia benar: siapa yang tahu berapa lama mereka harus menunggu kesempatan berikutnya untuk mengetuk?
Yan Huan berhenti. Dia menatap langsung ke mata Yi Ling saat dia bertanya, "Yiyi, apa kamu tahu film seperti apa yang dibuat Chen Wanda?"
Yi Ling terkejut dengan pertanyaan itu. “Um, dia sutradara baru, dan ini film fitur pertamanya. Tapi aku telah melihat film pendeknya, dan ku pikir mereka baik-baik saja. Jenis artistik. Dia akan menulis dan mengarahkan film ini. Anggarannya rendah, dia tidak punya banyak uang atau sponsor untuk diajak bekerja sama, itulah sebabnya dia memilih kami. Maksudku, dia akan pergi dengan seseorang yang lebih terkenal jika dia punya uang, kan?”
Yan Huan mengulurkan tangan dan meremas bahu Yi Ling. Di kehidupan sebelumnya, keduanya telah ditipu oleh Chen Wanda. Mereka dengan senang hati menandatangani kontrak dengan sutradara tanpa mengetahui tentang apa film itu sebenarnya. Pada hari pertama pengambilan gambar, mereka akhirnya menemukan, dengan ngeri, bahwa itu bukan film seni sama sekali — itu adalah salah satu film "itu". Yi Ling dengan panik mencoba menghentikan Yan Huan untuk melanjutkan syuting; dia bahkan telah setuju untuk membayar direktur atas pelanggaran kontrak. Itu adalah jumlah uang yang sangat besar, tetapi mereka akan membayarnya, perlahan tapi pasti, bahkan jika itu berarti harus mengambil setiap peran kecil dan menggantikan pekerjaan pemeran pengganti yang menghampiri mereka. Tapi Yan Huan tidak bisa menghargai usaha putus asa Yi Ling saat itu; dia sangat lapar akan ketenaran, dan rasa lapar telah mengaburkan penilaiannya. Dia mengambil peran itu, dan setelah itu mengikutinya seperti noda yang tak terhapuskan selama sisa hidupnya yang singkat. Dan mengapa tidak? Semua orang melihatnya telanjang.
Itu semua sudah berlalu sekarang. Dia bukan lagi gadis naif yang rela mempertaruhkan reputasi seumur hidupnya untuk sebuah film yang pada akhirnya akan menjadi lebih buruk dari sampah.
“Yiyi, aku harus melepas semua pakaianku untuk peran itu. Apakah kamu mengerti apa artinya itu?”
Dia tersenyum. Senyuman yang rumit: senyum seorang narapidana yang akhirnya bebas, dan juga senyuman seorang wanita yang ironisnya memandang masa lalunya.
"Apa yang baru saja kamu katakan?" Yi Ling tidak percaya apa yang baru saja dia dengar. “Maksudmu itu porno? P…porno?”
Kata itu sangat menjijikkan baginya sehingga dia harus memaksakan diri untuk mengatakannya. Dia tidak keberatan Huanhuan manisnya mengambil peran kecil, tetapi berakting dalam film yang menjijikkan? Tidak pernah!
Dia sekarang mengerti mengapa sutradara mengatakan bahwa peran tersebut tidak memerlukan keterampilan akting apa pun, Yan Huan hanya harus "menunjukkan dirinya yang sebenarnya". Sekarang dia tahu mengapa dia bersikeras memilih seseorang yang muda dan cantik, dan mengapa dia merasa sangat tidak nyaman dengan cara dia memandang Yan Huan. Dia tidak akan pernah menduga…
Wajah Yi Ling menjadi muram. "Ayo pergi." Dia meraih tangan Yan Huan, meremasnya. “Aku tidak peduli jika kami harus mengambil peran kecil selama sisa hidup kami. Aku tidak akan, pernah, membiarkanmu berakting dalam film sampah. Bajingan Chen Wanda itu mencoba menarikku dengan cepat, eh? Lain kali aku melihatnya, aku akan mematahkan kedua kakinya — dan memastikan dia tidak akan bisa punya anak!”
Yi Ling merinding seperti induk ayam yang protektif. Hati Yan Huan, yang telah menjadi dingin dan sinis, berangsur-angsur menghangat lagi saat dia mendengarkan ocehan kemarahan Yi Ling. Dia merasakan sedikit perih di matanya, tetapi dia tidak menangis.
Kita tidak akan meneteskan air mata lagi kali ini.
Kita akan senang kali ini.
Oke?
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] ✓ Sweet Wife in My Arms
Roman d'amourDemi dirinya, dia rela meninggalkan karirnya sebagai aktris terbaik dan menjadi istrinya. Dengan jaringannya sendiri, uang, dan metode yang tidak bermoral, dia membantunya naik ke puncak dunia. Dia, di sisi lain, memeluk wanita lain dan menendangnya...