15 | Masa Muda adalah Segalanya

4K 407 0
                                    

Tidak ada yang menganggapnya lebih dari seseorang yang bisa menyeimbangkan angka.

"Kamu, ya, kamu," Sutradara mencari sekeliling dan mengarahkan jarinya ke Yan Huan. Dia bahkan tidak ingat namanya.

Yan Huan menunjuk dirinya sendiri. Apakah sutradara sedang berbicara denganku?

"Iya kamu. Siapa namamu lagi?” Baru kemudian sutradara ingat bahwa dia bahkan tidak pernah mengetahui namanya. Apakah karena dia tidak pernah bertanya atau karena dia lupa? Tapi itu tidak terlalu penting. Bagaimanapun, dia tidak tahu.

"Namaku Yan Huan, Pak." Yan Huan menyeringai, tidak tersinggung sama sekali. Dia adalah tipe yang rajin dan rendah hati bahkan ketika dia terkenal, apalagi saat itu.

"Benar, Yan Huan," ulang direktur itu.

“Baiklah,” Dia meraih seseorang di sampingnya dan berkata, “Pergi dan siapkan dia. Riasan dan kostum. Itu bagiannya segera.”

Yan Huan segera dibawa ke ruang ganti tempat berdiri seorang pria berusia tiga puluhan. Dia sedang mengunyah sebatang rumput yang tidak jelas dengan sedikit cemberut, menunjukkan gaya hipster.

Meski kelihatannya feminin, dia masih berhasil menjaga aura maskulinitas.

"Pak Yue, ini Yan Huan. Dia memainkan ulat sutra emas kecil," kata orang yang membawa Yan Huan ke penata rias. "Kata sutradara untuk meriasnya,"

Penata rias mengangkat kepalanya untuk memeriksa Yan Huan.

Dia mengerucutkan bibirnya, “Tidak perlu. Bahkan bedak saja sudah cukup untuk wajah seperti ini.”

Yan Huan dengan malu-malu menyentuh wajahnya dan tidak mengucapkan sepatah kata pun, berdiri diam. Dia seperti anak yang pendiam, berperilaku baik yang sulit untuk tidak disukai.

Dia tahu Yue Ran; Faktanya, dia akan menjadi teman baiknya meskipun lidahnya tajam. Dia memiliki persepsi unik tentang kecantikan wanita. Sayang sekali mereka belum menjadi teman saat itu, dia hampir memanggil namanya. Untungnya dia bisa menahan diri sebelum berkata.

Itu adalah kejutan baginya untuk melihat Yue Ran di sana. Dia masih mengenakan riasan yang dibuat dengan tergesa-gesa oleh artis tak dikenal untuk pemeran pengganti. Nah, agar adil, mereka hanya membutuhkan punggung dan sosoknya, bukan wajahnya.

"Ayo," Yue Ran menekuk jarinya, memanggilnya seolah-olah dia anak anjing kecil. Seseorang mungkin merasa terhina oleh itu, tapi bukan Yan Huan. Mereka terlalu dekat, misalnya, dan Yan Huan sendiri telah tumbuh lebih dewasa dan tidak terlalu impulsif dari pelajaran kehidupan sebelumnya.

Yue Ran mengangkat dagu Yan Huan dengan jarinya. "Baiklah," katanya sambil menyentuh wajahnya sendiri. “Kamu memang memiliki wajah yang siap pakai untuk kamera. Bagaimana bisa begitu kecil?” Dia membandingkan tangannya dengan wajahnya.

"Bahkan lebih kecil dari Yu Chen."

Kamu pasti berharap orang akan tersanjung atau bingung ketika mereka disebutkan dalam nafas yang sama dengan seseorang yang begitu terkenal, tetapi Yan Huan hanya tertawa dengan sopan dan membiarkan pujian itu berlalu tanpa mengatakan apa-apa.

“Bahan yang bagus. Masa muda adalah segalanya.” Yue Ran terus mengucapkan penghargaan sambil mengukur fitur wajah Yan Huan dengan pensil alis. Yan Huan telah mendengar banyak pujian serupa di kehidupan terakhirnya, banyak di antaranya datang dari Yue Ran sendiri.



[1] ✓ Sweet Wife in My ArmsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang