166 | Kita Akan Tetap Bersama Saat Kita Tumbuh

2.2K 206 1
                                    

Xiang Ke tiba-tiba tertawa. Sesaat dia sepertinya telah kembali ke Xiang Ke yang lama dari masa kuliahnya, ketika dia pertama kali bertemu Song Yang. Tapi Song Yang telah melupakan semua itu; mereka baru menikah selama lima tahun, tetapi dia sudah berhenti mencintainya dan menghargai kenangan mereka bersama.

"Aku ingin bercerai."

“Xiang Ke, apa kamu sudah gila?” Tidak pernah terpikir oleh Song Yang untuk bercerai. Dia baru saja mendirikan perusahaannya — bercerai sekarang berarti harus memberikan Xiang Ke setengah dari asetnya. Dan bagaimana jika Xiang Ke memberi tahu semua orang tentang perselingkuhannya? Reputasinya akan hancur tidak bisa diperbaiki.

“Aku sangat waras.” Xiang Ke langsung melihat apa yang Song Yang khawatirkan. Mereka telah menikah selama lima tahun, bahkan tidak cukup lama untuk "tujuh tahun rasa gatal", namun Song Yang telah berselingkuh. Apa gunanya tetap bersama?

Dia hanya dipenuhi dengan rasa jijik dan jijik padanya.

"Aku tidak akan menceraikanmu." Song Yang tiba-tiba berdiri dan pergi.

"Jangan khawatir," kata Xiang Ke dengan tenang saat dia melihat punggungnya yang mundur.

“Aku tidak akan meminta setengah dari asetmu. Yang kuinginkan adalah kamu mengembalikan gajiku dari lima tahun terakhir, dan setengah dari pembayaranku untuk rumah ini. Kamu dapat menyimpan mobilmu, perusahaanmu, dan sisa uangmu. Aku tidak ingin semua itu.”

Dia melihat Song Yang berhenti di tengah langkahnya ketika dia mendengar itu, tapi dia dengan cepat kembali berjalan.

Dia tidak merindukan desahan lega Song Yang, atau ekspresi senang yang licik di wajahnya.

Song Yang, di sisi lain, tidak melihat wajahnya yang berkaca-kaca. Dia tidak melihatnya diam-diam menangis.

Segera setelah itu, mereka bercerai. Song Yang menyewa seorang pengacara untuk mengurus dokumen perceraiannya: dia memberi Xiang Ke 200.000 yuan, jumlah yang tidak seberapa dibandingkan dengan nilai perusahaannya. Dia telah menghabiskan lebih dari satu juta yuan untuk simpanan nya, tetapi menganggap bahwa lima tahun terakhir kehidupan Xiang Ke, masa muda yang telah dia korbankan untuknya, lima tahun pernikahan mereka, dan dua anak yang hilang darinya, hanya bernilai 200.000 yuan.

Xiang Ke berjalan mengelilingi rumahnya, membelai perabotan dengan jari-jarinya. Tiba-tiba, dia memeluk kursi kesayangannya dan mulai menangis tanpa suara. Dia tidak bersuara, tapi air matanya tidak berhenti jatuh.

Satu demi satu air mata jatuh, pecah di lantai.

"Perbesar," kata Huang Ming kepada juru kamera.

Sutradara Huang terkesan: tidak semua aktor bisa menangis semaunya. Kebanyakan aktor membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri, dan bahkan mereka tidak bisa menangis seanggun dan secantik Yan Huan. Ada kualitas yang tragis dan memilukan dari air matanya yang indah.

Setelah mereka selesai merekam adegan tersebut, Yan Huan berdiri dan menyeka matanya. Dia keluar dari karakternya dengan mudah — semenit yang lalu dia menangis sedih; sekarang, dia sudah kembali ke dirinya yang biasa tersenyum.

Mereka telah menyelesaikan pengambilan gambar lebih dari setengah adegan untuk «Divorced», dan produksi utama berada di jalur yang tepat untuk diselesaikan dalam waktu satu bulan. Itu adalah film anggaran rendah dengan cerita yang sederhana dan lugas, dan karena itu dapat diselesaikan dalam waktu yang lebih singkat daripada kebanyakan film lainnya.

«Perjalanan ke Negeri Dongeng» telah mencapai klimaksnya saat Yan Huan menyibukkan dirinya dengan pembuatan film untuk «Divorced». Ledakan Xianxia telah mengambil alih internet dan kehidupan nyata; semua orang tidak bisa berhenti membicarakan «Perjalanan ke Negeri Dongeng». Bahkan lagu-lagu yang digunakan dalam pertunjukan itu begitu populer sekarang hampir semua orang tahu cara menyanyikannya.

[1] ✓ Sweet Wife in My ArmsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang