77 | Ingin Aku Menusukmu?

2.9K 296 0
                                    

Dia mengambil satu langkah lagi ke depan, tetapi tiba-tiba berbalik untuk bersembunyi di balik sudut ketika dia melihat dua pria berjalan ke arahnya. Salah satunya adalah pria bertampang keras dan kasar dengan rambut landak runcing; yang lainnya tabah dan pendiam. Pria yang pendiam itu memiliki sikap yang dingin dan tidak masuk akal, sikapnya sangat dingin sehingga dia seperti membawa badai salju pribadi bersamanya.

Tiba-tiba, pria yang pendiam dan sedingin es itu berhenti di tengah jalan.

“Ada apa, Jaksa Lu? Sudah merindukan kamar rumah sakitmu? Aku selalu bisa menusukmu dengan pisau dan kamu mengakuinya lagi.” Lei Qingyi menyilangkan lengannya, wajahnya menyeringai lebar saat dia dengan kejam mengolok-olok Lu Yi. Dia telah menggoda Lu Yi sejak hari dia dirawat di rumah sakit, hari dimana dia hampir meninggal di ruang operasi. Dia tidak bisa menahan diri untuk tidak melontarkan lelucon dengan mengorbankan Lu Yi. Dia telah melihat keterampilan Lu Yi secara langsung selama mereka berada di ketentaraan bersama, dan dia tahu sangat tidak masuk akal bagi Lu Yi untuk hampir mati karena menusuk pisau tentang segala hal. Dia tidak akan pernah membiarkan Lu Yi menjalaninya.

Lu Yi sekarang melihat ke arah Yan Huan, tetapi dia telah menempelkan dirinya ke dinding, tidak terlihat. Telapak tangannya licin karena keringat gugup.

"Ayo pergi." Lei Qingyi menyentuh rambut runcingnya. Dia bangga dengan rambutnya; itu, menurutnya, sangat bergaya. Dia tidak harus menggunakan produk rambut apa pun; setiap helai rambut berdiri tegak sendiri.

"Ya." Lu Yi akhirnya membuang muka dan mengikuti Lei Qingyi keluar dari rumah sakit dengan langkah yang panjang dan percaya diri. Dia tidak lemah atau pucat; sebenarnya, dia tampak sangat sehat. Dia sama sekali tidak terlihat seperti seseorang yang baru saja pulih dari cedera serius.

Kecepatan pemulihannya hampir sama menakutkannya dengan kepribadiannya yang dingin dan tanpa basa-basi.

Sulit dipercaya bahwa dia manusia seperti orang lain. Lei Qingyi akan percaya jika seseorang mendatanginya sekarang dan memberitahunya bahwa Lu Yi sebenarnya seorang mutan.

Yan Huan menunggu sampai mereka menempuh jarak yang aman sebelum keluar dari tempat persembunyiannya di belakang sudut. Dia menyentuh memar di lengannya; sepertinya berdenyut pelan.

Dia keluar dari rumah sakit dengan senyum lega di bibirnya.

Ya, pikirnya dalam hati, perayaan pasti sudah diatur. Kami akan merayakan pindah ke apartemen baru, rumah baru.

Dia pergi ke pasar dan membeli ikan dan sayuran. Ketika dia kembali ke apartemen barunya, dia melihat bahwa Yi Ling telah bangun dan sekarang bermain dengan Bean Kecil, dengan iseng meremas cakar berdaging anak kucing itu. Wanita dan kucing sepertinya sedang bersenang-senang.

Mata Yi Ling berbinar saat melihat Yan Huan. Makanan!

Mata Bean Kecil berbinar ketika dia melihat pemiliknya. Makanan!

Yan Huan mengangkat ikan di tangannya, matanya berbinar riang. Ya, makanan!

Malam itu, kedua wanita dan kucing mereka makan malam yang lezat. Setelah itu, Yi Ling memegangi Bean Kecil di pangkuannya saat dia menonton TV. Yan Huan masuk ke kamarnya untuk mempelajari naskahnya. Itu adalah hal yang baik tentang tempat baru mereka: dia sekarang dapat mempelajari skripnya dengan tenang karena dindingnya kedap suara, dan mereka memiliki sangat sedikit tetangga. Faktanya, seluruh bangunan itu sebagian besar kosong. Mungkin agak terlalu sepi bagi kebanyakan orang, tapi inilah yang diinginkan Yan Huan.

Dia tahu dari pengalaman bahwa begitu dia menjadi terkenal, hidupnya tidak akan pernah damai atau tenang lagi.

Perusahaan belum memberikan pekerjaan baru padanya karena dia masih di tengah-tengah syuting «Cinta dan Kesengsaraan».

"Apakah kamu siap?" Yi Ling menjulurkan kepalanya melalui pintu.

"Ya." Yan Huan mengusap lengannya; dia menutupi memarnya dengan riasan. Untuk amannya, dia mengenakan blus lengan panjang. Dia harus menggantinya di lokasi syuting, tapi tidak ada gunanya mengkhawatirkan hal itu sekarang. Dia yakin dia akan menemukan cara untuk menyembunyikan memarnya.

Dia memastikan untuk tiba di lokasi syuting lebih awal, karena salah satu adegan yang akan mereka syuting hari itu adalah miliknya. Perannya — Hong Yao, tidak memiliki banyak dialog; sebaliknya, dia harus mengekspresikan dirinya melalui ekspresi dan bahasa tubuhnya. Hong Yao adalah karakter yang paling sulit untuk dilakukan di seluruh pertunjukan, itulah sebabnya Jin Hailiang, sutradara, bersikeras secara pribadi memilih aktris untuk peran tersebut. Sejauh ini, Yan Huan telah berhasil: pandangannya tentang Hong Yao sangat realistis dan mempesona. Mungkin aktris yang berbeda akan dapat melampaui interpretasinya tentang karakter di masa depan, tetapi sekali lagi, mungkin tidak. Yan Huan belum pernah mendengar rencana untuk membuat ulang «Cinta dan Kesengsaraan» di kehidupan sebelumnya.


[1] ✓ Sweet Wife in My ArmsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang