"Aku perlukan kuasa beliung aku untuk melindungi planet bayugan serta galaxy"
Ucapan Kuputeri terus terngiang-ngiang di ingatanku bagaimana pun juga kuasa Taufan sudah melekat dalam diriku bahkan aku sudah menganggap mereka semua adikku.
"Jadi aku akan pergi ya"
Taufan menunduk membuat hatiku terenyuh sejatinya aku memang paling sensitif diantara kuasaku yang lain.
Selama ini mereka bertaruh nyawa untukku tapi belum sekalipun aku membalas mereka.
Menolongku disaat aku kesusahan,menemaniku saat aku kesepian, dan membantuku disaat aku kesulitan.
Kini saat mereka akan dipisahkan aku tidak bisa melakukan apa pun.
"Jangan salah kan dirimu Boboiboy ini semua sudah takdir jalani saja"
Taufan masih tersenyum disaat ia akan pergi meninggalkan kami.
Kenapa disaat kami sudah bahagia bersama selalu saja ada halangan yang memisahkan kami.
"Kenapa Taufan harus pergi?"tanya Duri dengan wajah sembab karena menangis.
"Duri kau kan tau pemilik kuasa elemental bukan cuma Boboiboy"
Solar coba menjelaskan hal serumit tersebut pada Duri tidak rumit bagi mereka memahami tapi akan sulit bagi Duri memahami terlebih Duri memiliki jiwa keinginan tauan yang lebih.
"Maaf semua sepertinya kita akan berpisah",Taufan(masih tersenyum)
"Kau masih bisa tersenyum ya saat bersedih aku salut", Halilintar(wajah sedih namun tetap cool).
"Terima kasih semuanya atas selama ini kenangan bersama kalian tidak akan pernah aku lupakan",Taufan.
Semuanya diam menunduk sedih walau Taufan tersenyum mereka tau Taufan benar-benar terluka dengan kabar ini apalagi mereka akan berpisah sangat jauh karena Kuputeri pastinya akan membawa kuasa beliung ke planet yang ia tinggali.
"Sampai jumpa Taufan terima kasih atas jasa-jasamu selama ini", Boboiboy(tersenyum dan hormat pada Taufan membuat yang lainnya ikut hormat ala tapops).
Taufan tersenyum pada mereka semua.
*****
"Apa keputusanmu Boboiboy?"tanya Tok kasa saat mereka bertemu di kedai tok aba.
"Macam mana lagi tok kuasa ni bukan cuma aku saja yang memilikinya",Boboiboy (wajah sedih mengaduk koko).
"Jadi kamu akan melepaskan kuasa angin kamulah",tok kasa.
"Apa boleh buat demi kedamaian", Boboiboy.
"Jadi sudah kau pikirkan Boboiboy?"tanya Kuputeri ditemani beberapa pasukan panglima berlima.
Boboiboy mengangguk ia melirik Ochobot yang siap menyerap kuasa angin miliknya.
Baboiboy kembali memasuki dimensi mereka disana terlihat mereka semua sudah siap melepaskan kepergian Taufan.
"Selamat jalan kawan",Solar.
"Kalau kau pergi siapa yang akan menemani kami trio trouble maker tidak akan lengkap tanpamu",Blaze(menangis bersama Duri).
"Selamat jalan Taufan maaf belum bisa berelemental fusion sesuai janjiku", Halilintar (mengajak Taufan tos dan dibalas Taufan).
"Sampai jumpa jangan lupakan kami ya",Ice(kemudian melambai-lambai kan tangan ke arah Taufan.
"Selamat jalan Taufan"ucap Boboiboy hanya itu yang mampu terucap dari mulutnya.
"Terima kasih semua selamat tinggal"
Tubuh Taufan kemudian dipenuhi cahaya biru terang lalu perlahan-lahan Taufan menghilang ditelan cahaya biru tersebut sambil tersenyum yang mengungkapkan bahwa ia sangat menyayangi mereka.
~Siiing~ ~Tring~
Boboiboy kembali ke dunianya disana ia melihat Kuputeri menggunakan kuasa angin miliknya.
"Sudah lama aku tidak seperti ini terima kasih Boboiboy",Kuputeri(tersenyum ke arah Boboiboy).
"Sama-sama",Boboiboy (membalas tersenyum tipis lalu murung).
*****
"Boboiboy oy Boboiboy"panggil Gopal berulang-ulang namun tidak di tanggapi.
Gopal memberi kode pada kawan-kawannya dari mata bertanya apa Boboiboy baik-baik saja dan kawannya hanya menanggapi dengan gelengan.
"Sudah lah tu Boboiboy pasti Kuputeri akan menggunakan kuasanya untuk melindungi galaxy",Yaya.
"Iya loh",Ying.
"Lagian kuasa kau masih tersisa enam lagi kan",Fang.
Namun tidak ada tanggapi dari seorang Boboiboy dia hanya terdiam memandang ke arah rerumputan yang bergoyang karena angin.
"Setidaknya kau akan selalu berada di sisi kami kan Taufan"
~Bersambung~
KAMU SEDANG MEMBACA
BoBoiBoy Story Elemental (Tuntas)
Fiksi PenggemarDaftar Cerita Lengkap! Kisah para Boel dari mulai happy, funny sampai angst sekali pun ada di sini. Happy Reading