Bukan Anak Biasa

1K 129 15
                                    

Blaze mondar-mandir ke dapur ke ruang tengah keruang tamu ke depan ke belakang ke kamar

"Eh kompor gas lu ngapak dari tadi mondar-mandir Mulu kayak setrikaan", Halilintar*lelah melihat Blaze yang mondar-mandir*.

"Gue nyari bola"

"Bola apaan"

"Bola basket"

"Oh ada di halaman belakang tadi dimaini sama Taufan"

"Kenapa gak ngomong dari tadi sih😬"*pergi ke halaman belakang*.

"Situ gak nanya dari tadi😑"*fokus kembali baca buku*.

*****

Gempa mencari sesuatu di lemari gak jumpa².

Halilintar muncul pengen makan karena lapar heran ngelihat Gempa yang sepertinya kehilangan sesuatu.

"Gem lu nyari apa?"

"Nyari payung Yaya gue minjam waktu itu lupa mulangin sekarang malah hilang"

"Payung dari Jepang yang ia bawa waktu suting Fly with Yaya?"

"Iya kok lu tau"

"Oh dipakai Duri nyiram tanaman kemarin pas hujan"

"Tunggu Nyiram tanaman waktu hujan🤨"

"Lu tau adek kita lurus bendulnya gimana😒"

"Berarti payungnya sama Duri😲"*seketika panik

"Iya😐"

"DURI"

******

Solar mencari sesuatu di lab sampai labnya berantakan, Halilintar muncul hendak pergi ke kamarnya tidak sengaja melewati lab Solar.

"Eh Bensin lu nyari apa sampai Lab berantakan begini entar Gempa lihat diamuk Lo baru tau rasa"

"Berisik lu gue lagi nyari kaca mata gue"

"Kaca mata jingga apa Oren"

"Kok lu tau gue punya dua kaca mata"

"Ya taulah,udah yang hilang warna apa?"

"Warna Oren"

"Pinggirannya putih apa Oren?"

"Astaga lu teliti banget ya gledek gue aja kagak tau kaca mata yang gue pakai"

"Kalau pinggirannya warna putih dipakai Blaze buat rencana jahilnya bareng gengnya,kalau yang pinggirannya Oren ada diatas lemari"

Solar swedrop dengan Halilintar yang begitu teliti sekali sampai² tau tata letaknya dimana.

"Udah kan gue pigi ya"

"Dia sebenernya manusia apa bukan sih?🧐"

******

Halilintar pulang sekolah ngelihat kawan baiknya bertengkar Fang dan Gopal lalu menghampiri.

"Bukan gue lah yang makan"

"Alasan biasanya juga elu kan"

"Sumpah bukan gue Fang"

"Alah jangan bacot mana dia"

"Hai Guys"

"Eh elu Lin",Fang.

"Kenapa kalian bertengkar?", Halilintar.

"Ini si Gopal ngambil jatah makanan dikantin berlebihan lagi sampai gue gak kebagian",Fang.

"Hei bukan gue lah",Gopal.

"Donat lobak merah maksud kalian?", Halilintar.

"Iya"jawab keduanya serentak.

"Bukan Gopal yang makan tapi hari ini memang bibi kantin gak jualan donat itu"

"Tunggu kok lu tau",Fang.

"Taulah,di jalan Mayor ada toko baru buka disana gratis makanan coba aja,disana juga ada donat lobak merah", Halilintar*kemudian pergi*.

"Satu hal lagi Gopal lebih suka makanan berminyak daripada kue kering", Halilintar.

"Kok dia bisa tau 🤨",Fang.

"Bukan anak biasa🙁",Gopal.

*****

Halilintar menghampiri kedai tok Aba.

"Ramai ya tok", Halilintar.

"Iya baguslah",tok Aba.

"Mau Ku tolong?"

"Dengan senang hati atok terima"

Halilintar kemudian membantu atoknya.

"DOMPETKU HILANG ADA YANG NYURI"teriak seroang wanita semua menoleh.

"Udah lihat betul² di tas?",Lexie.

"Enggak ada pasti salah satu dari kalian yang ngambil kan ayo ngaku",Tamri.

Keadaan kemudian riuh semua yang ada disana saling tuduh menuduh.

"Sudah² jangan gaduh kau yakin dompetmu hilang coba cari betul²",tok aba.

"Tidak ada tok aba sudah saya cari betul²",Tamri.

"Ada kok coba aja cek", Halilintar*muncul disamping tok aba*.

"Gak ada saya u-- EH ketemu",Tamri.

"Tu kan benar",tok aba.

"😓Maaf udah buat kegaduhan dompetnya udah ketemu",Tamri*semuanya kembali tenang*.

"Kok kau bisa tau?", Ochobot.

"Tau karena tasnya kelihatan rapi jadi gak mungkin ada yang ngambil kecuali bibi itu gak fokus nyarinya lagi pula bibi itu kelihatan ada masalah jadi saat dia mencari sesuatu dengan terburu-buru dia merasa gak ketemu padahal sebenarnya ada", Halilintar*menjelaskan dengan rinci membuat yang ada disana kagum.

"Aku kagum pada kecerdasan otakmu Lin😐", Ochobot.

"Tengok dulu siapa atoknya 😎",tok aba.

End

BoBoiBoy Story Elemental (Tuntas)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang