Spesial Request
kusnitamawarni**********
"Oke semuanya ayo tidur!",Gempa.
Semuanya kemudian tidur karena besok mereka akan pergi jalan-jalan keluar negeri.
Ini kali pertama mereka jalan-jalan setelah menjalankan misi yang sulit akhirnya liburan mereka disetujui dan mereka akan pergi besok.
-Pagi Gempa bangun lihat jam-
"Jam 8 tunggu APA JAM 8 SEMUANYA KITA TERLAMBAT",Gempa.
"Tunggu bukannya kau sudah menyetel jamnya?", Boboiboy.
"Aku lupa jamnya ternyata rusak 😣",Gempa.
"Ya ampun Gem Gem", Boboiboy.
Mereka semua kemudian panik dan segera bersiap-siap.
"Blaze jangan lupa jaketmu disana suhunya dingin!",Gempa.
"Yeeee Duri main salju",Duri.
"Duri pakai kaus kaki disana dingin tau",Taufan.
"Aku bahkan bisa membuat kita mandi salju setiap hari!",Ice.
"Ice please!",Gempa.
"HAI TUNGGU APALAGI CEPAT MEREKA SUDAH MENUNGGU DIBANDARA!",Solar.
Mereka tambah panik setelah mendengar kalimat Solar mereka terus bersiap-siap dengan cepat.
"Tidak ada yang ketinggalan kan aku lupa sesuatu Duri tolong hitung semuanya", Boboiboy*masuk kedalam*.
"Oke baiklah",Duri.
"Jadi kalian mau pergi kemana?",Otoi.
-sibuk sendiri sampai ngacangi Otoi masuk ke mobil dan melihat barang-barang-
"1...2...3...4...5...6 sama Duri tujuh lalu sama bang Boy jadi 8 Duri pintar ya tenyata",Duri*tidak sadar sudah salah menghitung orang*.
"Baiklah sampai jumpa semuanya!!",Otoi*melambaikan tangan*.
"Semuanya sudah Duri?", Boboiboy.
"Sama bang Boy jadi 8!",Duri.
"Bagus kalau begitu", Boboiboy*mengusap kepala Duri pelan kemudian masuk mobil*.
Taksi pun meninggalkan rumah kediaman mereka.
~Kring kring kring~
-suara alarm jam berbunyi nyaring-
"Ugh jam berapa ini? Jam 8 bukannya aku menyetel jam 5 pagi ya?"
Halilintar kemudian bergegas keluar dan melihat rumahnya yang sudah dalam keadaan sunyi.
"Nee terjadi lagi! Gue ditinggalin mulu jangan² bener lagi gue itu sebenarnya saudara buangan"
Mengingat saudaranya tidak ada di rumah, Halilintar berencana melakukan apa yang ia senangi di rumahnya. Sasaran utama adalah kamar kakaknya, Boboiboy. Di kamar Boboiboy, ia benar-benar membuat kekacauan.
Halilintar melompat di kasur Boboiboy, nonton televisi, makan-makanan junk food, dan mengambil tabungan Boboiboy.
Ia kemudian menonton tv dan sempat ketakutan oleh karakter yang ada di televisi tersebut. Saat tengah ketakutan, Halilintar tidak sengaja mendengar dua orang pencuri Adudu dan Probe berusaha untuk mencuri di rumahnya.
*********
-Di pesawat-
"Apa kalian merasa ada yang hilang?",Taufan.
"Duri kau menghitung dengan benarkan tadi?", Boboiboy.
"Iya bang Boy masa Duri bohong",Duri.
"Tapi apakah ini terlalu sunyi?",Gempa.
"Ya biasanya kalian menjahili Abang kalian Halilintar kemudian dia mengamuk dan akhirnya terjadi keributan",Fang*baca buku*.
Semuanya saling bertatapan kemudian.
"HALILINTAR!!"
Fang langsung menjatuhkan bukunya karena mendengar teriakan dari Boboiboy bersaudara.
"Suruh pesawatnya putar balik(ᗒᗣᗕ)՞",Duri.
"Kau pikir ini bus ke senang je kau suruh putar balik",Gopal.
**********
Menyadari hal itu, ia akhirnya melakukan sesuatu untuk mengamankan isi rumah beserta dirinya sendiri dari komplotan pencuri tersebut."Baik tidak perlu panik amankan semuanya"
Setelah mengamankan isi rumah beserta isinya, sempat berbicara dengan Roche orang yang kala itu sempat ia takuti. Ternyata prasangkanya salah, Roche bukanlah orang yang menakutkan, melainkan menyenangkan. Akhirnya, Halilintar merasa senang dan ketakutannya hilang."Kau baik pak Roche maaf waktu itu lari saat kau memanggilku"
"Tidak apa semua pasti pernah mengalami kesalahan pahaman", Roche*tertawa kecil*.
"Bisakah aku memangilmu Om atau paman saja?"
"Tidak masalah yang penting kau mudah memanggilku",Roche.
"Baiklah paman Roche senang berkenalan denganmu"
**********
"Aku menelponnya juga tidak diangkat!", Boboiboy.
"Guys kalian harus melihat ini!",Yaya.
Semua melihat hologram berisikan informasi yang memperlihatkan sebuah rumah dari akun media sosial.
"ADUDU!?"
"Itu rumah kita bang Boy!",Gempa.
"Tau Gem siapa lagi yang punya rumah kuno begitu selain kita", Boboiboy.
"Kita harus pulang Adudu pasti bakal nyuri dirumah kita",Gempa.
"Itu kan emang profesi dia",Blaze.
"Baru tau!",Ying.
"Makanya follow akun Blaze disana banyak informasi terupdate dan terhot sepanjang masa",Blaze.
"Cih eleh",Fang.
"Tapi gimana Gem?",Solar.
"Hei anak-anak murid kebenaran!!"
"Papa Zola!!"
"Eh ada apa ini?",Papa Zola.
"Papa Zola bawa kapal angkasa kebenaran?",Blaze.
"Weh mestilah Papa Zola ni oy😎",Papa Zola.
*********
Setelah dari toko untuk membeli beberapa peralatan yang mungkin bisa ia gunakan untuk menjebak musuh ia langsung melakukan aksinya menjebak para pencuri yang diketahuinya hendak mengincar rumahnya.
Berbekal alat-alat tambahan dari rumahnya, Halilintar memasang banyak perangkap untuk menghukum si pencuri. Jebakan yang dibuatnya pun ternyata berhasil. Akhirnya, pencuri ditangkap oleh pihak kepolisian.
*********
Saat keluarganya tiba di rumah, Halilintar pun jadi kebanggaan keluarga. Saudaranya yang Sebelumnya kerap menghiraukan kini menjadi lebih perhatian dan ayah Halilintar yang sebelumnya menilai Halilintar adalah anak nakal, ia pun akhirnya bangga.
"HALILINTAR KAU APAKAN KAMARKU!!", Boboiboy.
"Oooooo"
~Tamat~
Cerita ini tidak memiliki kelanjutan lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
BoBoiBoy Story Elemental (Tuntas)
Fiksi PenggemarDaftar Cerita Lengkap! Kisah para Boel dari mulai happy, funny sampai angst sekali pun ada di sini. Happy Reading