Qi Shuo, putra Pangeran Jing, tidak memiliki rasa kehadiran yang tinggi di ibu kota.
Raja Jing dan Putri Jing memiliki dua putra dan satu putri, putra tertua Qi Shuo, putra kedua Qi Huan, dan putri Qi Qiong.
Delapan tahun yang lalu, Kaisar Tai'an memanggil raja-raja bawahan ke ibukota, dan para pangeran dari semua lapisan masyarakat telah tinggal di ibukota sejak saat itu. Pangeran Jing jatuh sakit dalam perjalanannya ke ibukota, dan setelah dia datang ke ibu kota, dia hidup dalam pengasingan, tidak seperti saudara keduanya Qi Huan yang sering bersenang-senang dengan para tuan muda.
Sekarang Qi Shuo berusia sembilan belas tahun. Kehidupan yang tenang selama bertahun-tahun telah membuatnya kurang sombong dan arogan daripada keluarga kerajaan dan bangsawan, dan lebih pendiam dan lembut.
Melihat putra yang masuk, bibir Putri Jing terangkat tanpa sadar: "Apakah ada yang salah dengan Shuo'er?"
Qi Shuo meminta Putri Jing untuk aman, dan Daoming berkata, "Apakah kamu mendengar desas-desus di luar?"
Apakah itu seorang wanita yang mengintip pangeran kecil atau orang cacat yang bisa berbicara, itu jauh melampaui standar gosip, belum lagi itu terjadi di halaman rumahnya sendiri, dan Putri Jing secara alami mendengarnya.
Dia menyesap cangkir teh dan bertanya dengan tenang, "Apa yang Shuo'er dengar?"
"Orang-orang mengatakan nona Wen Er ... mengintip putra ..."
Putri Jing mengangkat alisnya sedikit: "Bukan?"
Meskipun apa yang dia dengar dari sepasang anak berbeda, dia tidak percaya bahwa Shuo'er meminta bantuan pada saat itu.
Anaknya, dia masih tidak mengerti.
Putri Jing menatap putra sulungnya dalam-dalam, menunggu untuk mendengar apa yang dia katakan.
"Tentu saja tidak. Putra kemarin mengatakan bahwa Nona Wen melompati tembok setelah mendengarku meminta bantuan."
Putri Jing memandang putranya, yang setinggi dan setipis bambu hijau, dengan keraguan di hatinya.
Mengapa Shuo'er melindungi gadis kedua dari keluarga Wen seperti ini?
Tidak peduli apa yang dia pikirkan di dalam hatinya, putranya sudah bicara, tidak mudah menjadi seorang ibu.
Putri Jing tersenyum dan berkata, "Dunia suka menyebarkan desas-desus, jadi tidak mengherankan jika desas-desus seperti itu lahir."
Ekspresi Qi Shuo menjadi serius: "Tapi rumor seperti itu akan merusak reputasi seorang wanita."
"Apa yang akan dilakukan Shuoer?"
"Ibu mungkin juga bisa memerintahkan seseorang untuk mengirim beberapa hadiah ke kediaman Wen untuk mengucapkan terima kasih."
Ketika rumah Pangeran Jing berinisiatif mengirim hadiah ke rumah Wen, dia mengenali bahwa nona kedua Wen telah memanjat tembok untuk menyelamatkan putra Pangeran Jing. Dengan cara ini, orang setidaknya tidak akan menyebutkan gosip semacam itu di permukaan.
Putri Jing melirik Qi Shuo dengan setengah tersenyum, "Shuo'er bijaksana."
Qi Shuo menurunkan matanya, malu di wajahnya: "Bagaimanapun, tujuan Nona Wen adalah untuk menyelamatkan putra."
Sudut mulut Putri Jing bergetar, tidak bisa ikut.
"Uhukk." Dia mengambil cangkir teh dan berkata dengan ringan, "Itu dia, pernikahan Nona Kedua Wen juga akan terpengaruh di masa depan. Kamu tahu, orang-orang di dunia hanya ingin percaya apa yang ingin mereka percayai."
KAMU SEDANG MEMBACA
Yu Wuxiang
FantasyNona kedua Wen tidak tertandingi dalam kecantikan, tetapi ketika orang menyebutkannya, dia harus menghela nafas karena dia terlahir cacat. Tanpa diduga, suatu hari, Nona Wen yang jatuh dari dinding dan menabrak tubuh Pangeran Jing, tiba-tiba berbica...