Bab 194

178 27 0
                                    

Kaisar Tai'an melirik Putri Yi'an.

Di depan permaisuri dan kaisar, Putri Yi'an tidak memiliki kesombongan seperti ketika dia kembali ke rumah Weiwuhou, dan segera berkata dengan patuh: "Nenek, aku akan kembali ke kamar dan mengganti pakaianku. Kaisar akan mengobrol perlahan."

Ketika Putri Yian pergi, ibu suri tersenyum dan bertanya, "Apakah ada yang salah dengan kaisar?"

Ekspresi malu muncul di wajah Kaisar Tai'an.

Ibu suri duduk tegak dan memberi isyarat kepada pelayan yang dengan lembut memukul-mukul kakinya untuk turun: "Apakah ada sesuatu yang kaisar tidak bisa katakan pada Aijia?"

Kaisar Tai'an menempelkan tinjunya ke bibirnya dan terbatuk, "Aku berkata bahwa aku takut pada ibuku dan memukuliku."

Ibu suri menyipitkan mata padanya: "Berapa umurmu, kamu masih bermain buruk di depan Aijia."

"Kalau begitu kamu berjanji untuk tidak marah."

"Ayo bicara." Sang ratu tersenyum, tetapi hatinya tenggelam.

Berdasarkan apa yang dia ketahui tentang putranya, cara berbicara ini mungkin akan menghalanginya, tetapi itu berdampak kecil di pengadilan.

Kaisar Tai'an membuat persiapan dan berkata, "Hal ini ada hubungannya dengan Yi'an."

Ibu suri mengangkat alisnya: "Apakah itu terkait dengan Yi'an?"

"Ibu suri mendengar bahwa Putri Yuliu terluka di Taman Fuxiang?"

"Aijia ini mendengarnya. Kenapa, Putri Yuliu mencari masalah dengan Yi'an?"

"Ini bukan untuk menyusahkan Yi'an. Temperamen Putri Yuliu berubah sedikit setelah dia kehilangan ingatannya, dan dia bertemu dengan Yang Zhe secara kebetulan..."

Setelah mendengarkan Kaisar Tai'an, ibu suri tidak berbicara untuk sementara waktu.

Kaisar Tai'an dengan hati-hati melihat reaksi Ibu Suri: "Ibu, apakah anda marah dengan putra?"

Kelopak mata janda permaisuri bergetar, dan suaranya terdengar jauh lebih tua: "Kaisar marah padamu demi komunitas Jiangshan. Hanya saja mengapa kaisar tidak mengatakan ini terlebih dahulu, lagipula, ini adalah acara besar Yi an."

Kaisar Tai'an menunjukkan ekspresi sedih: "Putri Yuliu menabrak pilar di depan putra, dia tidak bisa menahan diri untuk tidak membuat keributan, jika sesuatu benar-benar terjadi, Yuliu pasti akan pergi ke Daqi, atau mengambil kesempatan untuk membuka mulut singa dan biarkan kami menanggung lebih banyak kerugian."

Ibu suri mencibir: "Bisakah dia benar-benar mencari kematian?"

Mata Tai'an berbinar.

Ibu suri benar-benar marah pada Yi'an.

"Bahkan jika itu palsu, dia membuat keributan, dan masalah putri kedua negara yang bersaing untuk mendapatkan suami akan menyebar lebih luas, dan itu akan menjadi topik hangat di antara orang-orang. Ini juga akan menyakiti Yi'an. .Bagaimana menurutmu, Ibu Suri?"

Ibu suri mengencangkan sudut mulutnya dan mengeluarkan napas dingin dari lubang hidungnya.

"Jangan khawatir, ibu suri, putra pasti akan menemukan suami yang lebih baik daripada Yang Zhe untuk Yi An." Kaisar Tai'an mengambil leci di mangkuk buah berlapis kaca, mengupasnya, dan memberikannya ke ibu suri. 

Janda permaisuri memalingkan wajahnya sedikit, dan berkata dengan ringan: "Aijia terlalu tua untuk makan terlalu manis, jadi biarkan kaisar memakannya."

Kaisar Tai'an mengangkat kristal dan daging leci penuh sejenak dan memasukkannya ke dalam mulutnya.

"Ibu tidak suka makan yang terlalu manis, jadi anak akan mengirim biji teratai kastanye air."

Yu WuxiangTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang