“Kepala Desa! Apa kabarmu?” Di dalam rumah kayu bobrok, Yang Kai bertemu dengan satu-satunya Dukun di desa. Kepala Desa bangun agak pagi meskipun usianya sudah lanjut dan pada saat ini, dia memegang mangkuk berisi bubur lengket dan memakannya dengan senang hati.
Setelah mendengar suara Yang Kai, dia melirik, tetapi hanya meletakkan mangkuknya ketika dia selesai makan dan berkata, “Oh, ini Ah Niu. Apa masalahnya?”
“Aku ingin memintamu beberapa Anggur Suci Barbar!” Yang Kai langsung ke intinya.
“Anggur Suci Barbar …” Kepala Desa tertegun sejenak sebelum dia bangkit dengan bantuan tongkatnya dan bertanya, “Mengapa kamu menginginkan Anggur Suci Barbar?”
“Itu enak, jadi aku ingin meminumnya lagi!” Yang Kai menjawab.
Sudut mulut Kepala Desa berkedut; namun, dia segera menyadari sesuatu dan dengan hati-hati melihat Yang Kai ke atas dan ke bawah. Cahaya heran bersinar dari matanya yang keruh saat dia bertanya dengan suara gemetar, “Apakah kau … Apakah kau membuka Kekuatan Dukun?”
“Apa?” Yang Kai terkejut. Kepala Desa telah mengubah topik begitu cepat sehingga dia tidak bisa mengikuti apa yang dia pikirkan.
“Ulurkan tanganmu!” Kepala Desa dengan bersemangat mengulurkan tangannya dan meraih tangan Yang Kai.
Meskipun meragukannya, Yang Kai tidak menolak, membiarkan tangan besar dan tua itu meraih pergelangan tangannya. Pada saat berikutnya, dia merasakan kekuatan lemah menyerang meridiannya dan terus naik di sepanjang pergelangan tangannya.
Setelah itu, Kepala Desa mulai gemetar lebih kuat. Wajahnya yang tua menjadi merah seolah-olah dia menjadi beberapa dekade lebih muda dalam sekejap dan dia berseru dengan kejutan yang menyenangkan, “Ini benar-benar Kekuatan Dukun! Desa Biru Selatan akhirnya akan memiliki penerus!”
“Apakah kau berbicara tentang ini?” Alis Yang Kai berkedut saat dia mengaktifkan jumlah Kaisar Qi yang sedikit di tubuhnya dan menghasilkan semburan cahaya kecil di ujung jarinya.
Kepala Desa menatap Yang Kai dengan ganas dan mengangguk berulang kali, “Ini adalah Kekuatan Dukun!” Sambil berbicara, dia berjalan keluar dari rumah kayu dan berlutut. Dia memiliki ekspresi saleh di wajahnya saat dia mengatupkan kedua tangannya dalam doa, “Terima kasih atas hadiahmu, O ‘Barbarian Gods! Terima kasih atas perlindunganmu!”
Yang Kai sedikit mengernyit. Dia melangkah maju dan membantu Kepala Desa berdiri, jangan sampai Kepala Desa jatuh tiba-tiba karena dia terlalu bersemangat. Selanjutnya, Kepala Desa mengambil napas dalam-dalam dan menepuk bahu Yang Kai, “Ah Niu, mulai sekarang, kau juga seorang Dukun! Aku sangat senang!”
Yang Kai berkata, “Ya … Tapi, aku sangat bingung!”
Kepala Desa terkekeh, “Jangan bingung. Dewa Barbar akan memandumu ke arah yang benar. Kau datang mencariku karena kau merasakan kekuatan ini, bukan? Itulah mengapa kau menginginkan lebih banyak Anggur Suci Barbar.
“En!” Yang Kai mengangguk. Dia memasukkan kepalanya ke dalam rumah dan melihat sekeliling. Meskipun menjadi Kepala Desa, rumah kayu ini hampir tidak memiliki apa-apa di dalamnya. Segala sesuatu di dalamnya jelas dalam sekejap, jadi Yang Kai tidak dapat menemukan jejak Anggur Suci Barbar di mana pun.
“Aku tidak memiliki Anggur Suci Barbar lagi. Mangkuk itu kemarin adalah satu-satunya yang tersisa di desa ini.” Kepala Desa yang lama tampaknya telah melihat niat Yang Kai dan menjelaskan, “Anggur Suci Barbar awalnya diseduh untuk membuka Kekuatan Dukun di Ras Barbar Kuno kita. Ini membutuhkan banyak bahan dan metode pembuatannya sangat rumit. Hanya mangkuk itu yang tersisa setelah upacara dua tahun lalu.”
“Upacara?” Yang Kai mengerutkan alisnya.
Kepala Desa melanjutkan, “Apakah kau lupa? Dua tahun lalu, kau, Ah Hu, dan semua anak muda lainnya di desa berpartisipasi dalam upacara tersebut. Itu adalah upacara untuk memeriksa apakah ada di antara kalian yang memiliki bakat untuk menjadi Dukun! Sayang sekali tidak ada dari kalian yang lulus saat itu.”
KAMU SEDANG MEMBACA
Martial Peak 2801+
ActionNovel ini sudah direvisi dari kata-kata formal menjadi baku. Perjalanan ke puncak perang adalah perjalanan yang sepi, sepi, dan panjang. Dalam menghadapi kesulitan, kau harus bertahan dan tetap tegar. Hanya dengan begitu dirimu dapat menerobos dan m...