Pertempuran antara Ras Barbar Kuno selalu sederhana dan kasar. Itu adalah naluri mereka untuk maju dengan berani, tapi itu hanya terbatas pada prajurit biasa. Pertempuran antara Dukun bukanlah pertempuran bela diri, melainkan kompetisi antara kultivasi mereka dan Mantra Dukun.
Karena alasan itu, Ya sudah menyusun beberapa rencana untuk mengalahkan Ah Niu dalam sekejap saat dia menyetujui tantangan itu; lagi pula, tidak mungkin Magang Dukun Tingkat Tinggi seperti Ah Niu bisa membuat masalah untuknya. Lebih penting lagi, dia tidak diragukan lagi berada di atas angin dalam semua aspek, baik itu ranah kultivasi atau pengalaman bertarung.
Oleh karena itu, dia tidak bisa menahan diri untuk tidak kebingungan ketika dia melihat Yang Kai bergegas ke arahnya dalam garis lurus. [Bukankah dia seorang Dukun? Kenapa dia tidak menggunakan Mantra Dukun? Kenapa dia menyerang seperti prajurit biasa?]
Meskipun kejutan tak terduga membuat Ya ragu sejenak, dia pada akhirnya adalah Prajurit Dukun Tingkat Menengah yang berpengalaman dan dengan cepat pulih, memulai nyanyiannya dalam bahasa kuno dan tersentak-sentak itu. Melambaikan tongkat kayu di depannya dengan ringan, udara tiba-tiba berdesir dan berubah menjadi perisai transparan yang kuat. Kemudian, dia melanjutkan tanpa henti dan mengarahkan tongkatnya ke depan, mengirimkan bola api seukuran wastafel ke arah Yang Kai.
'Aku menang!' Ini adalah dua Mantra Perdukunan paling dasar, satu untuk bertahan dan satu lagi untuk menyerang. Meski begitu, itu dengan sempurna mencerminkan bakat Ya sebagai Dukun. Bahkan Prajurit Dukun Tingkat Rendah tidak akan mampu bertahan melawan bola api ini. 'Magang Dukun Tingkat Tinggi ini hanya bisa membenci dirinya sendiri karena begitu lemah!'
Ya dengan tenang berdiri di tempat, tidak bergerak, matanya dipenuhi dengan tatapan main-main saat dia diam-diam mengagumi adegan di mana dia mengalahkan Ah Niu.
Ketika bola api muncul, penduduk desa Blue South Village berteriak kaget, wajah mereka dipenuhi dengan kekhawatiran dan ketakutan. Ah Hu membuka mulutnya untuk meneriakkan peringatan, tetapi Yang Kai menutup telinga dan berlari lurus ke arahnya.
*Hong…*
Cahaya dari ledakan menerangi seluruh ngarai dengan sangat terang sehingga tidak ada yang bisa membuka mata mereka. Bersamaan dengan itu, hati ratusan penduduk desa Blue South Village tenggelam ke dasar laut.
'Sudah berakhir… Sudah berakhir. Ah Niu sudah selesai untuk… Bagaimana dia bisa bertahan setelah menerima bola api yang begitu besar secara langsung? Aku tidak percaya kita kehilangan secercah harapan Desa Selatan Biru begitu saja!' Ah Hu mengepalkan tinjunya erat-erat. Dia dipenuhi dengan menyalahkan diri sendiri. Dia seharusnya menghentikan Ah Niu dari bertarung melawan Shaman Ya, bahkan jika itu berisiko menghujat Dewa Barbar. Itu masih lebih baik daripada dia kehilangan nyawanya.
Ah Hu dan yang lainnya mendapatkan kembali penglihatan mereka sesaat kemudian dan menatap ke arah Ya. Kemudian, mereka tiba-tiba melebarkan mata karena terkejut seolah-olah mereka telah melihat hantu. Beberapa penduduk desa bahkan menggosok mata mereka dengan keras sebelum memeriksanya lagi.
Di sisi lain, ekspresi klan Raging Flame Clan, yang awalnya menikmati kemalangan Yang Kai, tiba-tiba berubah. Mereka terkejut dan membeku dengan pemandangan di depan mereka.
Ya berdiri kaku di tempat sementara Ah Niu, yang seharusnya dikalahkan oleh bola api besar, muncul di depan Ya di beberapa titik. Ah Niu menatap Ya sambil tersenyum, tampak tidak terluka, dengan hanya rambutnya yang sedikit gosong.
“Shaman Ya, kupikir aku memenangkan pertempuran ini. Bagaimana menurutmu?” Dia tersenyum mengangkat kepalanya untuk melihat Ya.
Ekspresi Ya sedikit berkedut. Dia tidak bisa mengerti bagaimana situasinya berakhir seperti ini tidak peduli seberapa keras dia memikirkannya. Bola apinya seharusnya terkena tembakan langsung, jadi bagaimana bocah kurus kering ini menghindarinya? 'Tidak, aku tidak bisa kalah begitu saja…'
KAMU SEDANG MEMBACA
Martial Peak 2801+
AksiyonNovel ini sudah direvisi dari kata-kata formal menjadi baku. Perjalanan ke puncak perang adalah perjalanan yang sepi, sepi, dan panjang. Dalam menghadapi kesulitan, kau harus bertahan dan tetap tegar. Hanya dengan begitu dirimu dapat menerobos dan m...