Bab 551: Aku Benar-Benar Ingin Menikahimu
•
•
•Tangan Feng Tianlan berhenti. Setelah beberapa saat, dia terus mengoleskan salep di wajah Gu Nansheng dengan hati-hati dan berkata dengan suara lembut, "Selama kau bukan orang jahat, kau cantik dengan caramu sendiri. Kecantikan tiada tara adalah yang paling norak. Jenis kecantikan yang paling berharga adalah saat seseorang menemukan kecantikanmu saat kau berada dalam kondisi paling jelek."
"Jadi, apakah kau pernah membuat dirimu jelek sebelumnya hanya untuk menyelidiki hati nurani manusia?"
Feng Tianlan menggelengkan kepalanya. "Kecantikan adalah akar dari semua masalah. Aku hanya ingin menyelamatkan diri dari beberapa masalah."
"Maaf. Ayahku menyusahkanmu," kata Gu Nansheng dengan serius setelah melihatnya menarik tangannya. "Tianlan, kau harus meninggalkan istana dan langsung menuju ke Kota Evanesce. Hadiri saja pernikahanku di sana saat waktunya tiba. Kau harus melalui Kota Evanesce untuk mencapai Benua Xuantian."
Feng Tianlan meletakkan Krim Penumpukan Lemak di tangannya dan merenung. Lalu, dia mengangguk. "Aku akan tinggal di kota sekarang dan datang ke istana untuk menemanimu di hari pernikahanmu."
Kaisar Beiqi tertarik padanya. Jika Feng Tianlan tetap tinggal di istana, baik Gu Nansheng dan dia akan berada dalam posisi yang sulit. Jika dia berada di luar istana, Kaisar Beiqi harus menyerah tidak peduli seberapa kuat keinginannya padanya.
"Terima kasih." Gu Nansheng mengucapkan terima kasih dengan tulus. Feng Tianlan menahan diri ketika memukul ayahnya. Jika tidak, nasibnya akan sama dengan putra jenderal dari kota di perbatasan.
"Pai Manis Putih!" Feng Tianlan memanggil. Makhluk kecil sebesar kucing melompat keluar dan mendarat di bahu Feng Tianlan. Kepalanya yang putih dan berbulu menggesek lehernya. "Meong! Meong! Meong!"
"Kucing kecil itu menjadi kucing besar." Melihat makhluk yang mengendus Feng Tianlan, Gu Nansheng teringat saat pertama kali melihatnya. Makhluk itu telah mencakar Tu Xiupei dan Hu Kemeng. Apa yang Feng Tianlan pikirkan tentangnya saat itu?
Meski baru setahun, Gu Nansheng menyadari segalanya tidak lagi sama.
"Mrrow!" Pai Manis Putih yang awalnya lembut berbalik dan memekik ke arah Gu Nansheng. 'Aku bukan kucing; Aku adalah Binatang Ilahi.'
"Aku ingat sebelumnya namanya Bola Bulu Kecil, kenapa kau mengganti namanya?" Pai Manis Putih tampak jauh lebih manis dengan bulu putih tanpa niat membunuh. Makhluk itu masih sama seperti sebelumnya. Makhluk itu menjadi marah setiap kali seseorang menyebutnya kucing.
"Ia tumbuh. Ia tidak lagi terlihat seperti bola bulu kecil, jadi aku mengganti namanya." Feng Tianlan membelai bulu Pai Manis Putih. "Tetap di sini dan lindungi Nansheng. Kau harus mengikutinya kemanapun dia pergi."
"Meong." Pai Manis Putih mengusap leher Feng Tianlan dengan ketidakpuasan. Ia tidak ingin melindungi Gu Nansheng. Ia ingin bersama pemiliknya.
"Dengarkan aku. Aku akan menyempurnakan Pil Vitalitas Binatang Ikan Kering untukmu."
"Meong!" Setelah mendengar apa yang dikatakan Feng Tianlan, Pai Manis Putih langsung mendapatkan kembali energinya. Ia melompat dan mendarat di bahu Gu Nansheng. Ia mengangguk pada Feng Tianlan dan memberi hormat dengan cakar merah mudanya yang lembut. "Jangan khawatir, serahkan padaku."
Meskipun Gu Nansheng tidak benar-benar percaya bahwa perlindungan kucing akan cukup, itu adalah perlindungan yang diberikan Feng Tianlan kepadanya, jadi dia menerima pai Manis Putih. Itu juga merupakan kesempatan bagus baginya untuk menghilangkan rasa bosannya.
"Aku akan menginap di penginapan yang paling dekat dengan istana. Kau bisa datang dan mencariku kapan saja."
Gu Nansheng tersenyum pada Feng Tianlan. "Apa yang harus aku lakukan? Aku sangat ingin menikahimu."
Feng Tianlan memasang wajah cemberut dan berkata dengan serius, "Berhenti main-main."
Gu Nansheng terkikik. Selama Feng Tianlan ada, dia merasa seperti dimanjakan sekali lagi. Suasana hatinya yang tertekan langsung cerah.
•••
Setelah Kaisar Beiqi meninggalkan Gu Nansheng, dia tidak dapat menemukan cara untuk melampiaskan emosinya. Permaisuri bangsawan kekaisaran datang mengunjunginya. Melihat wajah Permaisuri yang keriput sambil memikirkan Feng Tianlan berdiri di bawah pohon bunga persik, Kaisar Beiqi merasa sangat jijik. Dia melemparkan Permaisuri bangsawan kekaisaran keluar dari kamarnya.
Setelah melihat Feng Tianlan, semua orang tampak membosankan dan jelek seperti rumput kering!
Kaisar Beiqi tidak bisa tidur sepanjang malam. Dia bangun pagi-pagi dan pergi ke kediaman Gu Nansheng. Ketika dia melihat mereka keluar dari pintu, pandangannya tertuju pada Feng Tianlan.
KAMU SEDANG MEMBACA
[3] Permaisuri Menggelora Dimanjakan Yang Mulia
Fantasy"Kendarai ini, permaisuri terkasihku!" Seketika diberi hadiah dengan tinju di wajahnya yang menawan. Dia tampak terluka, "Aku hanya ingin kamu mencoba binatang buas mitos!" Setelah meninggal dengan kejam dan kematian yang luar biasa dalam kehidupann...