Bab 570: Pasangan Impian Setiap Wanita: Raja Iblis
•
•
•Meskipun Gu Yun mengakui bahwa dia adalah Tu Xiupei, sosok dan kepribadiannya yang lugas masih belum terlihat seperti itu. Setelah memikirkannya, Gu Nansheng menyadari bahwa dia agak mirip dengan Lin Suyin. Namun, mereka tidak memiliki banyak kontak, oleh karena itu ingatannya tentang dia tidak jelas.
Di malam hari, Gu Nansheng kembali dengan bingung. Ketika dia melihat Feng Tianlan, dia berkata dengan cemas, "Tianlan, Gu Yun benar-benar Tu Xiupei."
"Kenapa kau berkata begitu?"
Gu Nansheng kemudian mengungkapkan semua yang dia temukan dari ibunya.
Dua puluh tahun lalu, ketika Kaisar Beiqi baru saja dinobatkan sebagai kaisar, pondasi kekuatannya tidak stabil. Saat itu, Xu Jiayi adalah putri kesayangan ibu suri. Karena ibu suri bertanggung jawab atas kekuatan kerajaan, Kaisar Beiqi berusaha menyenangkan Xu Jiayi. Dengan bantuannya, ibu suri perlahan melepaskan kekuatannya, membiarkan otoritas Kaisar Beiqi menjadi stabil. Ketika ibu suri meninggal, Xu Jiayi juga menghilang.
"Saat itu, Ayah masih harus bergantung pada keluarga ibu untuk menggulingkan ibu suri. Karena itu, ketika dia tahu bahwa Xu Jiayi sedang hamil, dia memberi tahu semua orang bahwa dia telah membunuh bayi di dalam rahimnya. Xu Jiayi kemudian dikirim keluar istana. Jika bayi itu lahir pada waktu itu, bayi itu akan berusia tujuh belas tahun, sama dengan Tu Xiupei."
"Tujuh belas." Feng Tianlan merasa merenung dan berkata, "Aku sudah tujuh belas tahun."
Sudah hampir dua tahun sejak jiwanya dibangkitkan. Bagaimana waktu berlalu. Tanpa kehadirannya, Shen Yunya pasti tidur nyenyak sambil bermimpi menikah dengan Xi Jin.
Dua tahun telah berlalu, dan dia berencana untuk kembali dalam tiga tahun. Apakah Shen Yunya sudah siap?
"Tianlan?" Gu Nansheng tidak tahu apa yang dia pikirkan. Gu Nansheng merasa kasihan padanya saat itu. Feng Tianlan tampak seperti sedang menahan sesuatu dalam diam.
Feng Tianlan mendapatkan kembali akal sehatnya dan mengeluarkan suara 'uh-huh' lembut. "Tidak apa-apa, aku hanya memikirkan tentang apa yang akan dilakukan gadis-gadis di usia itu?"
"Gadis-gadis di usia itu bisa jadi adalah istri seseorang atau ibu dari seseorang," jawab Gu Nansheng saat dia memandang Feng Tianlan dengan sikap menggoda. "Apakah kau ingin menjadi seperti mereka? Apakah kau ingin menjadi pengantin wanita dan menikah dengan pasangan impian setiap gadis di Benua Guiyuan, Raja Iblis?"
Feng Tianlan terkikik. "Jadi, apakah sudah dipastikan bahwa Tu Xiupei adalah putri tidak sah Kaisar Beiqi?"
"Iya. Namun, ada rahasia lain terkait masalah ini. Xu Jiayi bukanlah anak kandung kaisar sebelumnya, itulah sebabnya ayahku bisa dengan mudah menggulingkan ibu suri." Untung wanita itu bukan anak kandung, kalau tidak Gu Nansheng akan merasa jijik setiap kali dia memikirkan ayahnya melakukan hal-hal yang tidak pantas kepada bibinya sendiri.
Feng Tianlan mengeluarkan gumaman lembut.
"Jadi, sekarang kita bisa menyimpulkan bahwa Gu Yun adalah Tu Xiupei?" Tepat setelah mengucapkan kata-kata itu, Gu Nansheng menggelengkan kepalanya karena tidak percaya. "Meskipun Tu Xiupei adalah anak haram ayahku, aku tidak bisa menghubungkannya dengan Gu Yun. Perbedaan temperamen mereka terlalu besar."
Tu Xiupei tidak memiliki kecerdasan Gu Yun dan temperamennya yang tenang. Berdasarkan kejadian dua hari lalu, jika itu adalah Tu Xiupei, dia akan melompat-lompat dengan cemas. Bagaimana mungkin dia tidak mengatakan sepatah kata pun tentang itu sampai hari ini.
"Aku telah mengirim seseorang untuk menyelidiki masalah ini. Kau pasti sibuk dengan urusanmu. Besok adalah hari penobatan Putra Mahkota Beiqi, sementara kau akan menikah tiga hari lagi. Kau pasti sangat sibuk. Kau tidak perlu mengunjungiku lagi. Dengan adanya Azurite, semuanya akan baik-baik saja, jangan khawatir."
Gu Nansheng khawatir dia akan mengganggu istirahat Feng Tianlan, oleh karena itu dia mengangguk dan berkata kepadanya, "Istirahatlah dengan baik, jangan sia-siakan energimu. Aku akan mengunjungimu saat aku punya waktu luang."
•••
Keesokan harinya, Putra Mahkota Beiqi dinobatkan sebagai kaisar. Mantan Kaisar Beiqi menjadi pensiunan kaisar. Setelah hari yang sibuk, istana dihiasi dengan lentera dan perayaan. Suasananya sangat hidup saat putri tertua Negara Beiqi akan menikah.
Malam sebelum pernikahan Gu Nansheng, Azurite kembali dengan membawa informasi. "Nona, aku telah menemukan beberapa informasi tentang Tu Xiupei dan Lin Suyin."
KAMU SEDANG MEMBACA
[3] Permaisuri Menggelora Dimanjakan Yang Mulia
Fantasi"Kendarai ini, permaisuri terkasihku!" Seketika diberi hadiah dengan tinju di wajahnya yang menawan. Dia tampak terluka, "Aku hanya ingin kamu mencoba binatang buas mitos!" Setelah meninggal dengan kejam dan kematian yang luar biasa dalam kehidupann...