Tengah malam di sebuah tempat bersantai klasik Jepang. Terlihat seorang bos keluar dari mobilnya dengan menggunakan jas hitam dengan kemeja putih, ia berjalan di ikuti dengan anak buah yang melinduginya dari belakang. Banyak dari mereka masuk ke dalam ruangan itu dan ikut bersantai, tetapi ada juga yang berjaga di beberapa tempat masuk tempat santai klasik itu.
Ternyata mereka adalah seorang Yakuza, terlihat dair tato yang menghiasi kulit mereka, mereka bersantai dengan menenggak Sake dan juga menikmati hidangan ditemani oleh Geisha. Di saat yang membuat mereka santai itu, tak ada yang sadar ada seorang penyusup masuk ke dalam tempat hiburan itu, membunuh dua penjaga yang berada di pintu belakang dengan menggunakan senjata yang memiliki tali, sehingga jarak capai senjata itu jauh dan membuat dia mampu menyerang di tempat tanpa harus bergerak dari tempatnya berdiri.
Awalnya hanya dua penjaga saja, namun terus berdatangan penjaga yang lain, sehingga membuat korban yang jatuh lebih banyak lagi. Setelah tak datang lagi penjaga penyusup itu masuk ke dalam. Tak lama setelah itu Yakuza yang lainnya mengetahui itu. "Jangan beritahu bos, mari kita cari tahu apa penyebab kematian mereka terlebih dahulu."
"Shino aku khwawatir akan bos yang sendirian."
"Tenang lah, dengarkan aku." mereka menyelidiki kematian teman mereka berdua, rata-rata dari mereka tewas dengan luka sayatan yang begitu dalam di bagian leher, dan juga beberapa bagian tubuh lainnya. Shino bangkit dari posisi berlutut, ia berjalan mencari jejak dari mana seorang penyusup datang.
Ia menemukan jejak di tanah, dimana jejak itu hanya berada di sekitar itu saja. "Harashi, senjata tradisional apa yang memiliki jangka panjang ?"
"Ah aku lupa."
"Mereka tewas karena luka sayatan di leher dan anggota tubuh lainnya, seperti senjata yang melengkung."
"Apakah itu Kama ?"
"Tidak, bila penyusup menggunakan Kama jejak kaki ia akan berada di mana-mana. Jejak kaki dair penyusup ini berada di situ saja. Bila kau pikir senjata melengkung itu adalah Kama, lalu senjata melengkung apa yang memiliki jangka yang panjang dan hanya sedikit saja yang bisa mengendalikan senjata itu dengan kompeten ?"
"Apakah senjata ninja ?"
"Ya, kalau bukan apa lagi."
KAMU SEDANG MEMBACA
Case Of Crime
Mystery / ThrillerSUDAH DITERBITKAN. Silahkan PO dengan langsung chat. Buku berisi 151 kasus dengan tebal 432 halaman ada kasus dan juga jawaban. Pre order selama tiga hari. Hi, back with me again, Forgionne 247. Do u miss with my riddle ? I'm back again with my rid...