Seorang remaja awal dua puluh tahunan terlihat begitu semangat bekerja, ia membersihkan toko dimana ia bekerja, sebuah toko senjata tajam, ia bernyanyi sambil mengepel lantai dan mengelap kaca tempat ia bekerja, sesekali ia menirukan suara asli dari lagu yang ia dengarkan. Lalu datang seorang pembeli dengan tampang Asia. Ia yang tengah bersih-bersih menghentikan itu. "Selamat pagi apa ada yang bisa kubantu ?"
"Ya, aku mencari sebuah senjata tradisional Cina, apa kau memilikinya ?"
"Oh dari Cina ? Ya tentu saja, ada dua varian dari senjata itu, yang menggunakan sebuah arit atau sebuah pedang pendek ?"
"Hah ? Tidak, yang berasal dari Cina, itu bukan berasal dari Cina."
"Benarkah ? Ninja berasal dari Cina bukan ?"
"Ya benar."
"Ya berarti itu senjata Cina."
"Bukan bung, maksduku senjata yang memiliki tali tapi tidak dengan senjata utama seperti itu, hanya dengan tali saja, karena kedua senjata itu memiliki dua senjata dalam satu bentuk, yang kau bilang dengan arit, itu memiliki pemberat untuk menjerat atau menghantam musuh, dan senjata yang menggunakan pedang pendek adalah hal yang sama."
"Oh, hmmm, tunggu aku yang tidak mengetahui senjata itu atau kau yang kurang jelas mendeskripsikan senjata itu ?"
"Hmm, mungkin aku. Ok, baiklah itu adalah senjata yang menggunakan tali dan senjata itu hanya satu buah dalam satu bentuk, senjata itu biasa digunakan untuk akrobat atau menari dengan api."
"Menari dengan api ? Yang kuketahui kau bisa menggunakan pedang atau sebuah obor untuk menari dengan api."
"Lalu senjata itu bisa digunakan untuk seni beladiri juga, terutama senjata ini berkembang di Cina dan digunakan dalam seni beladiri Cina."
"Ya, aku mengetahui senjata itu, mengapa kau tak menjelaskan seperti itu, jelas saja aku mengetahui senjata itu." penjaga toko itu mengambil senjata itu, yang berada di belakang gudang lalu ia datang membawa senjata itu. "Ini yang kau cari."
"Yap tepat sekali. Berapa ?"
"Ini 133,85$."
"Memang segitu lah harganya, jadi aku tak bingung." ia memberikan uang itu. "Terima kasih semoga harimu menyenangkan."
KAMU SEDANG MEMBACA
Case Of Crime
Mystery / ThrillerSUDAH DITERBITKAN. Silahkan PO dengan langsung chat. Buku berisi 151 kasus dengan tebal 432 halaman ada kasus dan juga jawaban. Pre order selama tiga hari. Hi, back with me again, Forgionne 247. Do u miss with my riddle ? I'm back again with my rid...