CASE OF CRIME FILE: 6

49 3 2
                                    

Pada malam hari sebuah toko perhiasan di Los Angels kerampokan dengan kerugian sekitar delapan puluh persen emas hilang tanpa jejak. Polisi sudah beradadi lokasi menanyakan sang pemilik toko perhiasan.

"Baiklah pak, siapa namamu dan bagaimana ini bisa terjadi ?"

"Baiklah namaku, Darron Darner. Kejadian ini terjadi sekitar pukul 22.00 malam."

"Hmmm, bukan waktu yang sepi untuk sebuah perampokan besar seperti ini."

"Di saat itu aku memang tengah menghitung keuntunganku di ruangan rahasiaku. Di saat aku akan menghitung ruang uangku aku sudah mengunci tokoku dengan aman dan ketat. Aku menggunakan gembok kebal peluru sebanyak dua buah, sebuah gembok kode tiga buah dan aku menggunakan alarm yang sangat mengangetkan agar aku bisa mengetahui ini. Tetapi aku tidak tahu mengapa ini semua bisa terjadi."

"Baiklah pak Darron. Apa yang kau ceritakan menurutku cukuo rinci dan jika kupikir bagaimana itu bsia terbobol begitu saja. Cerdik juga pelaku itu. Di saat kau akan menghitung hartamu, apa kau melihat seseorang yang mencurigakan di sekitar tokomu ?"

"Hanya ada seorang montir, di sebelah tokoku, seorang pekerja toko buku di sebelah kiriku, seorang pemilik kios komputer berjarak dua toko dari sini, dan juga, dan juga toko yang menjual semcam cairan."

"Terima kasih pak Darron. Ini semua sudah dari cukup yang kami perlukan, sekarang kami hanya perlu memikirkan siapa sutradara di balik hilangnya perhiasanmu."

Lalu petugas polisi berpikir di dalam toko perhiasan itu bersama sang pemilik dengan di sajikan secangkir kopi dan sebungkus rokok. Walau sang petugas sebenarnya bukan perokok.

Case Of CrimeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang