Polisi berada di sebuah tempat yang seperti hutan, padahal sebenarnya tidak, memang lokasi in banyak tempat yang di tumbuhi pohon yang rindah sehingga terlihat seperti hutan. "Katalina, kau sudah menemukan semua korban ?"
"Sudah pak Caesar."
"Bagaimana dengan Ernesto ?"
"Sudah pak, saya sudah selesai."
"Bawa mereka ke rumah sakit agar jelas apa penyebab kematian mereka." Ernesto menelfon ambulan untuk membawa mereka ke rumah sakit untuk melakukan autopsi apa penyebab kematian mereka.
"Pak apakah kau menerima laporan dari warga sekitar bahwa ada orang Cina yang merusuh di daerah sekitar cartel pak ?"
"Tidak, aku tidak pernah mendengar laporan itu Katalina."
"Aku mendengar itu beberapa kali, orang Cina itu tak menyakiti warga, mereka membantu warga yang kesusahan dan terlebih lagi membantu mereka keluar dari jeratan kartel yang ingin menjebak mereka."
"Pantau mereka, kalau perlu kita menjalin kerja sama dengan mereka. Apa oragnisasi kriminal mereka ? Traid, Tri...."
"Triad, apakah kau berpikir mereka mencoba untuk melebarkan kekuasaan mereka di Mexico ?"
"Siapa tau, aku tak masalah bila mereka datang untuk menghabisi kartel, aku selalu berharap narkoba pergi dari bisnis utama negara ini."
"Ambulan akan datang ke sini dalam lima menit pak."
"Kalian tolong temani medis dan sampaikan kepadaku nanti apa penyebab tewas mereka, aku masih memiliki banyak tugas lapangan yang harus kuselesaikan." ia pergi menuju mobilnya.
"Apakah pak Caesar selalu begitu ?"
"Selalu, pekerjaan lapangannya begitu berat dan melelahkan."
Di ruang autopsi. Caesar dan Katalina sudah mendengarkan penjelasan dari petugas yang melihat jasad, penyebab utama mereka adalah sayatan. "Lina, menurutmu berdasarkan sayatan yang mereka terima apa yang mereka gunakan untuk membunuh mereka semua ? Apakah sebuah Samurai ?"
"Pedang, Samurai adalah gelar."
"Oh aku tak tak tahu itu. Pedang ? Dua buah pedang ? Karena enam dari korban terletak jauh kurang lebih satu meter."
"Aku rasa tidak, bila mereka tewas di tempat mereka ditemukan, artinya mereka tewas di tempat mereka berdiri, dan rasanya pedang tak akan memberikan kesempatan bergerak yang leluasa dan sayatan yang mereka ciptakan mungkin benar seperti yang kau lihat ini. Tetapi, rasanya mereka seperti menggunakan sesuatu yang lebih panjang dari sebuah pedang saja."
"Oh, aku tahu senjata itu, aku pernah melihat itu di film, senjata itu seperti tongkat sebenarnya, mereka pasti memodifikasi itu dengan mengenakan pedang pada senjata itu, senjata itu adalah seperti Nunchaku, tetapi tiga buah kayu, aku tak tahu nama senjata itu."
"Ok, kau bisa mengatakan itu kepada pak Caesar itu nanti. Artinya kita sudah selesai di sini, mari kita kembali ke kantor."
KAMU SEDANG MEMBACA
Case Of Crime
Mystère / ThrillerSUDAH DITERBITKAN. Silahkan PO dengan langsung chat. Buku berisi 151 kasus dengan tebal 432 halaman ada kasus dan juga jawaban. Pre order selama tiga hari. Hi, back with me again, Forgionne 247. Do u miss with my riddle ? I'm back again with my rid...