Golden Child
Golden Child (Hangul : 골든 차일드) adalah boy band Korea Selatan yang dibentuk oleh Woollim Entertainment pada tahun 2017. Mereka debut pada 28 Agustus 2017 dengan album mini pertama mereka, Gol-Cha!.
2017 : W Project, Woollim Pick, Gol-Cha!
Pada 9 Januari 2017, Woollim Entertainment mengumumkan W Project. Kemudian dipastikan bahwa W Project akan menjadi proyek pra-debut bagi trainee Woollim untuk merilis musik sebelum debut mereka.
Golden Child tampil dalam acara realitas pertama mereka, 2017 Woollim Pick, yang dipandu oleh Lee Sung-yeol dari Infinite dan Oh Hyun-min. Pada 9 Agustus, diumumkan bahwa Golden Child akan tampil sebagai cameo di 20th Century Boy and Girl. Grup ini secara resmi memulai debutnya pada 28 Agustus dengan album mini pertama mereka, Gol-Cha! dan singel utama mereka DamDaDi. Pada 17 September, album mini pertama Golden Child Gol-Cha! telah meraih peringkat pertama di tangga lagu musik terbesar di Jepang, Tower Records. Pada 16 Oktober, mereka merilis soundtrack Love Letter untuk 20th Century Boy and Girl.
2018 - Sekarang : Kepergian Jaesok, Miracle, Goldenness
Pada 6 Januari 2018, Woollim Entertainment mengumumkan bahwa Jaeseok meninggalkan grup serta dunia hiburan karena masalah kesehatan.
Pada 16 Januari 2018, Woollim Entertainment mengumumkan bahwa Golden Child akan melakukan comeback dengan mini album ke dua mereka "Miracle" yang akan dirilis pada 29 Januari 2018. Dengan lagu utama It's U. Pada tanggal 13 Maret, Woollim Entertainment merilis Musik Video yang berjudul "Lady".
Pada tanggal 9 Mei 2018, Golden Child dikonfirmasi untuk tampil di KCON NY 2018. Pada tanggal 22 Mei, Golden Child mengadakan fanmeeting pertama di Hari Emas untuk merayakan ulang tahun debut pertama mereka di Seoul, Korea Selatan. Mereka juga mengadakan fanmeeting di Nagoya dan Tokyo, Jepang pada 24 - 25 Mei.
Pada 20 Juni tengah malam waktu Korea Selatan, grup itu mengungkapkan gambaran konsep untuk anggota. Seiring dengan foto-foto ini, mereka mengumumkan bahwa mereka akan merilis album single pertama mereka yaitu, "Goldenness" yang juga merupakan nama resmi dari fans mereka, pada 4 Juli.
Anggota Golden Child
Daeyeol
Nama Asli : Lee Dae Yeol (이대열)
Nama Panggung : Daeyeol (대열)
KAMU SEDANG MEMBACA
Golden Child - All Day
FanfictionSepenggal kisah dari Golden Child. Penasaran dengan keseharian Golden Child? Merana karena setiap ingin menonton video tentang Golden Child tetapi Woollim Entertainment tidak pernah menyediakan Engsub apalagi Indosub? Kesal karena beberapa video yan...