Kamis, 9 November 2017
"Tunggu sebentar hingga penggemar datang."
"Annyeonghaseyo. Golden Child imnida."
"Annyeonghaseyo. Joochan ... "
"Jaehyun ... "
"TAG ... "
"Donghyun imnida."
"Kenapa kita di sini hari ini?"
"Kami di sini hari ini karena ... apa kalian tahu pekan besok akan terjadi apa?" Jeda TAG, "Minggu depan ada CSAT. Dan kami semua akan mengikuti ujian tersebut. Joochan apa kamu sudah belajar dengan baik?"
"Ne. Aku berusaha yang terbaik."
"Ne. Kami belajar kapanpun saat kami ada waktu luang. Banyak komentar tentang Googoo Child tapi di sini juga ada line 98."
"Kami adalah GoSam Child hari ini."
"Kami berada di sini untuk mendukung pelajar yang akan mengikuti ujian. Aku harap kalian belajar dengan baik, melakukan yang terbaik dan mendapatkan hasil yang baik juga," harap TAG.
"Aku harap kalian tidak terlalu gugup," kata Jaehyun.
"Menurutku Jaehyun yang paling gugup di sini," ejek Donghyun.
"Aniyo."
"Ini adalah Ujian (CSAT) pertama kami sejak kami lahir. Aku sudah melakukan yang terbaik dalam hal belajar tapi tetap saja aku gugup. Aku bahkan tidak bisa membayangkan segugup apa penggemar yang juga akan mengikuti ujian," aku Joochan.
"Kami sudah belajar dengan baik, aku juga belajar di internet. Aku tidak ingin disebut bodoh hanya karena aku tidak belajar. Aku sudah melakukan yang terbaik, tapi tetap saja sulit untukku," kata TAG tertawa.
"Sekarang juga menjadi lebih dingin bisa jadi beberapa hari sebelum hari H badan kalian mungkin saja bisa sakit. Jika keadaan fisik kalian tidak bagus mungkin itu juga bisa mempengaruhi hasil tes kalian."
TAG mengiyakan perkataan Joochan.
"Jadi tetaplah sehat dan jangan sampai sakit."
"Tapi meski begitu, aneh juga ujian saat berumur 20 tahun."
"Itu karena hyung tidak menjalani ujian bersama line 98."
"Benar. Tapi Jibeom menjalani ujian saat dia berusia 18 tahun. Apa itu tidak aneh?"
"Bagaimana perasaan hyung menjalani tes saat berusia 20 tahun?" Tanya Joochan.
"Bagaimana aku mengatakannya? Usiaku 20 tahun tapi ini pertama kalinya aku mengikuti ujian. Rasanya sangat gugup. Bagaimana dengan Jaehyun?"
"Aku? Karena ini pertama kalinya dalam hidupku um ... Bagaimana aku mengatakannya? Sebagai pengalaman pertama? Dan juga aku akan melakukan yang terbaik tanpa rasa gugup."
"Sampai saat ini kami masih promosi, meski kami tidak bisa belajar dengan baik, tapi kami melakukan yang terbaik. Bagaimana dengan Donghyun?"
"Ini aneh untuk dikatakan, tapi saat aku bayi-"
"Kamu memang masih bayi," kata TAG menggelitiki Donghyun.
"Ow ... Saat aku kecil, saat aku Sekolah Dasar aku melihat siswa yang akan pergi ujian dan itu rasanya baru kemarin, tapi sekarang aku sudah kelas 3 dan sebentar lagi juga akan mengikuti ujian. Ini aneh tapi juga membuatku gugup."
"Tapi dari yang aku dengar, Joochan adalah yang paling pintar di antara kami berempat."
"Benar. Joochan sangat pandai dalam hal aneh," puji Donghyun.
"Tidak hanya pengetahuan umum, otaknya memang pintar," bantah TAG.
Joochan malu, "TAG hyung pandai dalam pengetahuan umum. Dia tahu banyak hal yang tidak kami tahu."
"TAG hyung kadang membuatku terkejut. Seperti saat kalian merusak ponsel kalian, kalian harus meletakkannya di kulkas." Jaehyun dengan bangga menjelaskannya.
"Apa maksudmu?!" Teriak TAG dan Joochan bersamaan.
"Bukan seperti itu, suhu beku bisa membuat kaca retak ... Gelas lemah terhadap suhu dingin," ralat TAG.
"Intinya TAG hyung tahu tentang banyak hal yang terjadi."
"Aku berharap pengetahuanku tentang hal semacam ini bisa membantuku saat ujian nanti."
"Dan juga walaupun aku tidak suka belajar tapi aku belajar dengan baik karena aku tahu ujiannya akan sulit. Kalian mungkin belajar hingga larut malam. Temanku juga belajar dengan sangat giat. Dia adalah temanku saat Sekolah Menengah, teman bermain bola dan bola basket. Mereka sangat suka olahraga, tapi sesaat setelah mereka masuk Sekolah Atas mereka semua menjadi rajin belajar dan salah satu temanku diterima lebih awal (lulus ujian CSAT)."
TAG, Jaehyun dan Donghyun terkejut dengan cerita Joochan.
"Jeongmal?"
"Ne. Mereka menelponku dan aku menyelamatinya lewat telepon."
"Kelas berapa dia diterima?" Tanya Jaehyun penasaran.
"Kelas ... Aku tidak ingat tapi yang jelas dia di terima di Universitas Seoul."
"Waaah."
"Yang membuatku bangga adalah dulu kami bermain bola bersama tapi sekarang dia sudah bisa masuk ke Universitas yang bisa menjadi batu loncatan untuk meraih impiannya di masa depan. Dan itu membuatku bahagia. Dan tes ini membuatku merasakan pengalaman yang belum pernah aku rasakan sebelumnya. Saat kita Sekolah Dasar atau Sekolah Menengah kita akan sering menjumpai poster CSAT di bis dan kita tahu kita juga akan melalui tes itu di masa depan tapi aku tidak menyangka jika akan secepat ini. Hanya kurang 1 minggu lagi."
"Benar 1 minggu lagi."
"Tanggal 16 November."
"Aku gugup."
"Saat melihat noonadeul dan hyungdeul melakukan ujian aku berpikir saat aku melakukan ujian nanti aku harus melakukan terbaik dan sesantai mungkin, tapi saat waktu tinggal 1 minggu lagi sekarang aku mengerti seberapa gugupnya mereka," aku TAG.
"Itu benar. Kami tahu betapa beratnya ujian tersebut. Tapi kami harap kalian tetap melakukan yang terbaik. Jangan terlalu tertekan dan lakukan senormal mungkin."
"Hwaiting."
"Dan juga saat hari H pasti akan sangat dingin. Jadi tolong pakai pakaian hangat," pinta Jaehyun.
"Kami percaya kepada kalian. Hasil yang kalian dapat adalah reflesksi dari usaha kalian sendiri."
Thanks for reading. Jangan lupa klik bintang dan tinggalkan komentar. Terima kasih. 😘😘😘
KAMU SEDANG MEMBACA
Golden Child - All Day
FanfictionSepenggal kisah dari Golden Child. Penasaran dengan keseharian Golden Child? Merana karena setiap ingin menonton video tentang Golden Child tetapi Woollim Entertainment tidak pernah menyediakan Engsub apalagi Indosub? Kesal karena beberapa video yan...