Selamat Malam!
Karena udah mentok di 200 jadi untuk selanjutnya proyek Golden Child Series akan dilanjutkan ke judul I See You.
Walaupun covernya cuma ada Googoo, tapi ceritanya tetep tentang Golden Child. Please ini bukan ff BongBeom x DongChan yang kalian bayangkan. Karena susah nyari yang mereka bersama. yu yu yu.
Aku ucapin terima kasih sama semua pembaca yang udah meluangkan waktunya untuk membaca, memberi vote bahkan menambahkan komentar.
Mungkin bakal terdengar menggelikan tapi jujur aku seneng banget pas ada banyak notifikasi tentang ceritaku. Aku seneng banget pas ada yang tanya-tanya bahkan hal random sekalipun.
Selama 5 bulan, aku ngerasa ngomong sendiri lewat work ini dan feedback dari kalian adalah jawaban dari kesendirianku. Terima kasih banyak aku ucapin terutama sama kalian yang udah dukung aku dari awal, yang selalu menekan bintang.
Aku juga ngucapin terima kasih untuk yang udah baca tapi belum sempat meninggalkan jejak.
Sebenarnya masih banyak hal yang mesti aku benahi, tapi karena kalian juga jarang mengkritik dan kemampuan sadar diri aku juga minim jadi maafkan jika ada banyak kesalahan yang terus berulang.
Walaupun ngaa ada yang tanya tapi aku bakal jelasin beberapa poin yang aku anggap penting.
1. Genre.
Awalnya aku mau buat cerita fiksi tapi berubah saat aku berhasil log in V LIVE. Jadi jangan heran kenapa di awal bagian itu fiktif tapi setelahnya real life.
2. Subtitle.
Karena nerjemahinnya secara manual, jadi maafkan jika masih banyak kesalahan. Terima kasih untuk penyedia EngSub. Maaf belum bisa mencantumkan satu persatu karena kadang nama pemilik ngga tercantum atau dalam tulisan hangeul. Work selanjutnya aku bakal usahakan untuk diberi credit tiap akhir cerita.
3. Gambar, Video dan Credit.
Aku suka lihat gambar makanan dan juga sebagai sarana ilustrasi saat mereka membicarakan hal tentang kuliner. Foto dan sreenshoot aku tambahin supaya pembaca juga bisa membayangkan kejadian sebenarnya. Link video juga aku tautin supaya kalo kalian penasaran, kalian ngga perlu perlu cari lagi.
Semua foto, gambar, dan video bukan milik aku. Foto dan gambar biasanya aku ambil dari Pinterest, akun Twitter resmi Golden Child dan Naver. Video otomatis dari Youtube.
4. Kata
Banyak kata yang aku biarin apa adanya, contoh : 'Hyung', 'wae', 'hwaiting' dll. Kenapa? Ya masak di kasih Mas atau Kakak, jadi lokal dong. Ga mungkin juga aku jadiin sama rata. Ntar juga susah jelasin kenapa Daeyeol sama Y jadi masam mukanya kalo maknae line manggil mereka cuma nama doang. Pokoknya biar ada suasana Korea-nya gitu.
Trus kayak 'Comeback', dan istilah lainnya yang kalo dibahasain Indonesia feeling-nya ngga dapet-ini apa dah?? Gitu deh.
5. Membosankan.
Maaf kalo jadinya membosankan, tapi aku nulis ini bukan untuk membuat pembaca tertawa.. 😂
Terima kasih. Sampai jumpa di cerita selanjutnya.
I love youu!!!
KAMU SEDANG MEMBACA
Golden Child - All Day
Fiksi PenggemarSepenggal kisah dari Golden Child. Penasaran dengan keseharian Golden Child? Merana karena setiap ingin menonton video tentang Golden Child tetapi Woollim Entertainment tidak pernah menyediakan Engsub apalagi Indosub? Kesal karena beberapa video yan...