"Aku, Golden Child Joochan. Aku pikir tahun 2017 ini adalah tahun dimana aku memulainya. Saat itu bulan Januari, W Project merilis lagu dengan judul 'No One Like You' tanggal 20 Januari. Kemudian pertama kalinya aku syuting reality show kami, WoollimPICK. Dan juga untuk pertama kalinya kami tampil di hadapan kalian semua dengan nama Golden Child. Dan juga untuk pertama kalinya juga lewat V LIVE ini aku melakukan siaran radio. Jadi aku berpikir bahwa tahun 2017 ini adalah awal segalanya bagiku."
"Pertama, 'No One Like You' saat itu sangat-sangatlah dingin. Dulu aku menggunakan jas, saat berjalan di sekitar Deoksugung Palace Stone Wall. Itu sangat dingin, tapi itu pertama kalinya aku syuting video klip dan juga mengambil foto album jaket. Itu sangat canggung dan aku merasa masih amatir. Tapi waktu itu adalah pertama kalinya aku menghadapi kamera. Pertama kalinya aku berbicara di kamera. Saat itu aku melakukan siaran langsung di Color Live dan juga Dingo Music. Jadi aku berpikir bahwa 'No One Like You' banyak membantu awalku."
"Selanjutnya, 2017 WoollimPICK. Apa kalian semua tahu? Di tahun 2017 WoollimPICK, kami semua melakukan syuting untuk pertama kalinya. Jumlahnya 19 orang. Kami melakukan syuting dan akhirnya aku berpikir bahwa reality show itu menyenangkan."
"Saat itu kami belum mendapatkan nama tim kami. Kami juga tidak tahu apa yang kami lakukan di sana. Stadium itu sangat besar dan kami diam sejenak di sana. Ada banyak kamera mengelilingi kami dan membuat kami gugup. Daeyeol hyung juga gemetar. Saat itu benar-benar ... Aku tidak tahu bagaimana mengatakannya tapi kami benar-benar tidak tahu ada kamera di sana. Setelah episode 2 dan 3, itu semakin menarik."
"Kami melakukan WoollimPICK cabang olahraga. Meskipun itu tidak mudah tapi itu cukup menyenangkan. Yang tidak bisa aku lupakan saat WoollimPICK adalah saat episode terakhir yaitu saat kami melakukan Konser Gerilya."
"Konser Gerilya yang kami persiapkan dengan sangat penuh kerja keras. Itu pertama kalinya aku membuka pintu dan di sambut banyak orang. Itu adalah hari besar untuk kami. Kami terkejut sekaligus senang. Untuk pertama kalinya juga kami menampilkan diri kami dihadapan banyak orang. Aku ingat banyak hyungdeul yang menangis saat itu. Air mataku juga ingin keluar tapi aku masih bisa menahannya. Hari itu adalah bahagia. Setiap hari juga hari bahagia tapi hari itu adalah pertama kalinya aku merasakan perasaan seperti itu."
"Di depan kalian, kami menampilkan lagu DamDadi. Saat itu aku berpikir bahwa aku sudah melakukan satu hal lagi. Melakukan suatu hal yang aku kerjakan dengan penuh kerja keras."
"Showcase adalah hal pertama yang kami lakukan sepanjang hidup kami. Saat showcase aku sangat-sangat senang. Dan kami, Golden Child selama 2 bulan penuh melakukan promosi DamDadi. Aku penasaran apakah kalian menyukainya. Kami sudah bekerja keras membuatnya tampak indah. Setelah dipikirkan kembali aku merasa sedikit bersedih karena kami mungkin belum bisa memberikan yang terbaik. Tapi kami janji kami akan bekerja lebih keras dan menampilkannya untuk kalian. Tunggulah sebentar lagi."
"Dan juga ini pertama kalinya aku melakukan siaran radio seperti ini. Karena ini pertama kalinya aku merasa sangat gugup. Episode pertama ini dengan topik 'Start'."
"Saat aku membicarakan kata mulai, apa yang kalian pikirkan? Rasa senang, takut sekaligus gugup. Bagaimana perasaan kalian, tolong tulis di kolom komentar."
Thanks for reading. Jangan lupa klik bintang dan tinggalkan komentar. Terima kasih. 😘😘😘
KAMU SEDANG MEMBACA
Golden Child - All Day
FanficSepenggal kisah dari Golden Child. Penasaran dengan keseharian Golden Child? Merana karena setiap ingin menonton video tentang Golden Child tetapi Woollim Entertainment tidak pernah menyediakan Engsub apalagi Indosub? Kesal karena beberapa video yan...