39

56.9K 3.7K 82
                                    

Oca berjalan menunduk hingga sampai didepan meja makan bersama Fahri.

"Ca, kenapa?" Tanya abi heran melihat Oca.

Oca mengangkat kepalanya dan melihat kearah abi, tersenyum kaku dan menggeleng.

Maluuu bi....😖

"Gak papa"

Abi mengangguk, dan mempersilahkan Fahri untuk sarapan. Fahri kemudian duduk disebelah Oca.

"Diambilin nasinya de" Perintah umi.

Oca melirik sekilah umi, melihat reaksi umi, Oca merasa sedikit tenang meskipun masih begitu malu. Tangannya menyendokan nasi beserta lauk tanpa mau bertanya terlebih dahulu kepada Fahri.

Bodo amat, gue kasih sambel yang banyak sekalian.. !!!

"Ini" Oca menyodorkan piring dengan penuh nasi itu kehadapan Fahri, Fahri melihat porsi nasinya yang begitu banyak hanya mampu menahan nafas dan melirik istrinya sekilas.

Sabarrr Ri... batinnya.

Ia pun tersenyum paksa dan mengucapkan terimakasih kepada Oca.

Suasana dimeja itu terdengar hening, hanya ada dentingan sendok yang beradu dengan piring.

Oca lebih banyak diam membuat Abi nya terheran-heran "Sakit nak?" Tanya abi yang menata Oca membuat semua mata yang ada disana ikut memandang Oca.

Oca mengangkat kepalanya dan menemukan umi dan suaminya pun yang tengah memandangnya.

Ngapa pada liatin gue sih ??!!!

Oca menggeleng kemudian menyengir "Nggak abi"

"Tumben lebih banyak diam"

Oca mendengus.

Udah dibilang malu, ngapa tanya lagi sih bi ?!!!

"Mungkin gak enak badan bi Ocanya, udah lanjutin lagi makannya bi" Sahut umi.

Oca kemudian menatap tajam Fahri, namun yang ditatap pun hanya tersenyum canggung.

"Kapan berangkatnya mas?" Tanya abi kembali.

Berangkat kemane nih...?! Batin Oca yang diam-diam.

Fahri tersenyum "Nanti sore bi,"

Abi mengangguk "Pakai saja mobil abi, nanti abi telpon Raisa, kalian bisa menginap dirumah Raisa"

Kalian???

Siapa sih ???..

Mau kemane lagi..?!

Fahri tersenyum tipis "Jadi ngerepotin kak Raisa bi, saya sudah disiapkan hotel disana"

MAUUU KEMANEEE INI MISKAH??

"Oh begitu,. Ya kalau mau dihotel tidak apa-apa, mungkin besok nya bisa berkunjung ke rumah Raisa"

Oca yang diam-diam menguping, mulutnya gatal ingin bertanya.

"Mau pada kemana?" Tanya Oca akhirnya.

Fahri menoleh dan mengangkat sebelah alisnya "Hmm.. Nanti sore kita ke Bandung dek, saya ada seminar disana" Jawab Fahri.

"Lho.. gak tau Ca?" Tanya Umi.

Nah kebiasaan nih, kagak pernah ngajak gue diskusi !!!

Oca melirik sekilas ke arah Fahri dan Umi kemudian menggeleng mantap.

"Oh, mungkin lupa gus Fahrinya, gak papa, masih ada waktu buat siap-siap" Ujar umi tersenyum.

"Oca ikut ?" Tanyanya kepada Fahri.

With You GUSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang