5

88.4K 6.7K 788
                                    

"WHAT??! YANG BENER LO ?!"

"Ish berisik lo terik-teriak lo kira ni caffe milik emak lo ?!"

"Serius lo Ca? Cowok nya yang kata lo bertamu ke rumah lo ?"

Oca menyesap lemon tea nya kemudian mengangguk lesu.

"Kaya apa cowoknya Ca? Terus-terus ko lo mau gitu aja?"

Sebelum menjawab pertanyaan Utet, dia menjatuhkan kepalanya di meja kemudian mendongak "pokonya bukan tipe gue banget tet, ya.. awalnya gue nolak ya kali masih bau kencur gini nikah, tapi perkataan bokap bikin gue gak bisa nolak tet... nasib idup gue miris banget "

Utet menggeleng-gelengkan kepala nya sambil bertepuk tangan. "Gilaa... kalo tu laki jahat ama lo gimana? Atau KDRT ? atau pologami? Kata lo dia anak kiayi kan ? Biasanya nih ya kebanyakan ustadz poligami" Ucap utet dengan serius

Oca semakin merinding membayangkan di umur yang masih muda apakah dirinya akan mengalami hal dibicarakan sahabatnya itu. "Terus gue harus gimana? Masa gue masih muda ntar harus jadi janda?

"Emang menurut orang tua lo dia orangnya gimana?"

"Kata abi dia cowok sholeh gitu intinya !"

"Hmmm... udah terlanjur juga sih, coba aja dulu lah kalo emang tu laki ntar nyakitin lo , lo sedekahin aja sama orang yang lebih membutuhkan"

Oca hanya memutar bola nya.
"Tapi kalo lo nikah sekolah lo gimana? Udah kelas dua belas lho... terus lo mau ninggalin gue gitu?"

"Gak tau lah... gue juga pusing"

******

"Assalamualaikum umi..."

"Waalaikumsalam, udah pulang, sana bersih-bersih terus makan" Ucap umi yang sedang membersihkan tanamannya dihalaman.

Oca pun berlalu ke kamarnya, menuruti perintah uminya. Setelah selesai dia melihat abinya sedang duduk disofa ruang keluarga.

"Ca.. sini sayang, abi mau bicara"

Oca yang mendengar panggilan dari abinya kemudian berjalan mendekat, disusul oleh sang umi dengan membawa secangkir teh untuk suaminya.

"Ada apa bi?"

"Pernikahan Oca dan Gus Fahri" abi menjeda kalimatnya "Kita sepakat untuk dilaksanakan dua minggu lagi, acaranya digelar sederhana aja ya, nanti resepsinya Oca setelah lulus"

Oca hanya mematung mendengar itu.

Kenapa cepet sekali

"D-dua minggu lagi Oca nikah?"

Gue gak mimpi kan?

"Iya sayang" sahut umi mengelus surai coklat milik Oca.

Kemudian setelah selesai pembicaraan dengan abinya , Oca pun melahap makan siangnya dengan sedikit malas. Dia pun mengambil ponsel untuk menguhungi sahabat satu-satunya itu.

Utet
tet gila nih dua mingg lg gw merid 😭

Drrtttt...

From: Utet
●ha...serius?!
yes 😭😭😭
●Cepet banget sih, bntr lg lo jd istri org😣

Setelah membaca balasan dari utet moodnya semakin jelek saja, dia membiarkan pesan tanpa membalasnya

Namun tak lama terdengar lagi getaran dari ponselnya

Drrrttt....

0823*******

●Assalamualikum.

"No sape nih?" Gumamnya melihat ada satu chat masuk dari nomer yang tak dia kenal.

Drrttt....

0823*******

●Assalamualaikum, dek Oca?
waalikumslm, sape?
●Saya Fahri, gimana kabar adek?
ooh.. baek.
●Alhamdulillah, dijaga ya keshtannya.
hmmm..
●Dua mggu lg, saya sdh tidak sabar.

"Dih" Oca bergidik ngeri melihat chat terakhir itu. Dia membiarkan malas membalas lagi.

Drrrtttt...

0823*******

●Dek?

"Ngapain sih ni laki gak ada kerjaan banget" kesalnya

apa?
●pengen cpt halalin adek. Mksh udh nerima mas yang sudh tua ini.

Oca membelalakan matanya melihat itu "Ck...Gila ni cowok"

Drttt...

"Allahuakbar apa lagi sih"

0823********

●kok gak bales dek? Jaga hati dan matany ya
hmmmm... dah ya mau tidur ngantuk!
●ya sudah. Selamat tidur calon istri mas.

"Serah luuuu om !"

Oca sungguh malas harus berurusan dengan om-om seperti Fahri itu. Namun berbeda dengan Fahri, laki-laki itu kini sedang senyum-senyum sendiri membaca berulang chat dengan yang dia sebut calon istrinya.

With You GUSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang