31. Lebaran telah tiba!

5.9K 720 113
                                    

Kelupaan update pas lebaran :'

"Ayo semuanya, cepet, ntar sholat iednya keburu mulai lho." Sowon melihat arlojinya sambil mengetukkan kakinya berkali-kali di lantai.

"Eh neng Sowon, tumben cantik."

Sowon melihat Bobby sinis, kalau hari ini bukan hari idul fitri mungkin Sowon udah mukul sama nyumpahin Bobby. "Muji apa gimana ya mas?" tanya Sowon.

"Yeu masa gak ngerti."

"Oke kita siap! Ayo berangkat!" teriak Jinhwan semangat. Mereka turun ke bawah bareng-bareng.

1 lift diisi orang 13

dempet-dempetan gitu.

Aduh enak ya :(

Seperti yang telah ditentukan kemarin, mereka masuk ke mobil Donghyuk dan Hanbin. Hanbin membuka kunci mobilnya,

"Yerin di depan aja, duduk sama Hanbin." kata Juned.

Yerin noleh sebel, "Oh? Hai June! Akhirnya lo balik juga. Gimana? Pengalaman selama di kurungan 30 hari?"

Yang lain udah nahan ngakak dan akhirnya duduk di bangku belakang, nyisain bangku depan  buat Yerin.

"Bangke lo semua."

"Et, baru aja puasanya selesai kata-katanya udah gak kekontrol." Cerocos Bobby.

"Brisik."

Yerin akhirnya duduk di depan dan Hanbin menyetir mobilnya ke tempat tujuan.

.

.

"Disitu! Masih ada ayo kesana!"

Donghyuk mukul punggung Yunhyeong untuk segera mengamankan lokasi strategis buat sholat. Mereka langsung menggelar sajadah dan duduk.

Suara takbir berkumandang dengan keras, mengisi suasana hangat hari idul fitri. Chanwoo diam-diam merekam suara takbiran itu.

"Ngapain direkam?"

"Habis, kadang gue kangen sama suasana kayak gini." kata Chanwoo.

"Kan bisa cari di internet." Jinhwan merapikan rambutnya dan memakai kopyah. "Nggak ah, lebih original kayak gini."

Akhirnya sholat ied pun dimulai. Mereka semua berdiri sambil merapikan sarung dan baju koko baru yang dibeli 2 hari lalu.

Bobby mendekat ke arah Hanbin, "Eh Mbin."

"Paan?"

"ANu.."

"Apa? Jangan-jangan lo lupa wudhu kayak June tadi?"

"Nggak. Aduh, gue kebelet itu tuh.. ngentut.."

"Tahan aja woe." Kata Hanbin dan mulai membaca niat shalat meninggalkan Bobby yang masih berdiri tidak nyaman. Akhirnya Bobby mengambil nafas dan mulai melaksanakan shalat ied.

Rakaat pertama masih berjalan. Sang imam membaca surat panjang yang bikin kaki June kesemutan.

"Yo, lama amat sih bacanya." bisik June ke Yunhyeong.

"Goblok, kalo sholat gakboleh ngomong!" bisik Yunhyeong lagi.

June langsung diem dan menghela nafas. Akhirnya surat yang panjang itu selesai.

Rakaat kedua dimulai dan lagi-lagi June menghembuskan nafas karena surat yang dibaca lumayan panjang. Gak sepanjang surat yang tadi sih,

"Allahu Akbar."

apartment; ikon gfriend ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang