103. kerja bakti

4.4K 630 164
                                    




focus : Gfriend - iKON - NCT Dream - Seventeen





"AAAAAAAAAAAAAAAAA!!"


Jeritan seorang makhluk perawan terdengar di sekitar lapangan itu. Ke-19 orang itu menoleh ke pelaku yang tak lain tak bukan adalah Junedi.

"Ngapain sih?" tanya SinB kesal.

"Ada jangkrik."

"HALAH CUMAN JANGKRIK! NIH GUE NEMU KODOK!" Teriak SinB keras yang langsung membuat June ngibrit.

"Gitu aja takut, iya kalo—WANJIR ADA CAPUNG!" SinB langsung lari menjauhi got. Ia menginjak rumput yang sudah dipotong sempurna oleh Jinhwan.

"WOI! GUE UDAH SUSAH-SUSAH MOTONG NIH!" Teriaknya. Iya, dia motong pake penggaris biar akurat.

"Lagian, kenapa gak pake alat pemotong rumput sih?" tanya Renjun yang kini menyapu daun kering.

"YA GIMANA? ALAT PEMOTONG RUMPUTNYA RUSAK TUH!" Tunjuk Jinhwan menuju alat pemotong rumput yang dikelilingi Donghyuk, Hanbin dan Yunhyeong, mereka ngebenerin alat pemotong rumputnya.

"Sekarang gue harus motongin ini." ucapnya kesal. Mulai memotong rumput pake gunting. Tapi motongnya bukan pake gunting taman, tapi pake gunting kecil yang gambarnya hello kitty itu.

"Salahnya kak Jinhwan kalah hompimpa." ucap Mark sambil nyengir. Dia juga jongkok sambil motongin rumput.

"Idih." cibir Jinhwan kesal.

Mereka sekarang lagi kerja bakti. Dan kebetulan mereka ngebersihin lapangan yang dulu dipake tanding sepak bola itu. Huh, membangkitkan luka lama.

Jinhwan sama anak dreamies kebagian motong rumput, kecuali Renjun yang nyapu bareng Sowon, Yerin sama Eunha. Hanbin, Yunhyeong sama Donghyuk kebagian ngebenerin pemotong rumput, SinB, Chanwoo, Bobby, Yuju lagi ngebersihin got. Umji sama June kebagian ngecat gawang biar kinclong.

"WOI! BOB! KENAPA GAK LO MAKAN AJA DEH RUMPUTNYA!"

"LO KIRA GUE KAMBING?!" Teriak Bobby yang sibuk ngebersihin got.

"Ya, mungkin.." gumam Jinhwan pelan.


"Itu pemotong rumputnya udah belum?"

"BELUMM!"

"Hadeeh."


"Wah, wah, ini ada apaan?"


Ke-19 orang itu langsung melihat 13 orang lain yang kini berdiri dekat mereka. "Ngebabu nih?"

"Hadeh, tuh seven icon ngapain lagi kesini." gerutu June.

"Ngapain lo kesini nyet?" tanya Jinhwan dengan gunting hello kittynya.

"Gue cuman mau liat rame-rame di sebelah. Berisik banget kayyak monyet lepas. Eh ternyata bener, monyet-monyet emang lepas."

Sowon hampir melempar sapunya ke Eunha, emosi dibilang monyet. "LO BILANG GUE APA?! MONYET?! BUKANNYA ELU YANG BABON?!"

"Sudah semua, tenangkan pikiran. Tenang.." ucap Haechan sambil mencoba merukyah semua orang.

"Kan emang bener? Sebenernya monyet itu terlalu bagus sih.. yah, tapi, kalian emang babu, ngebersihin lapangan." ucapnya sambil melirik sinis si Bobby yang ngebersihin got.

"Kita kerja bakti."

"Alasan."

"Emang bener."

"YEUU, LO KIRA GUE MAU NGECAT-NGECAT GAWANG KALO BUKAN KERJA BAKTI?" Teriak June dari kejauhan.

"Mungkin. Kan kodrat kalian emang udah kayak babu."

apartment; ikon gfriend ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang