Hari ini hari Minggu. Hari paling disukai seluruh orang di dunia. Jam masih menunjukkan pukul 7 dan banyak orang masih terlelap di kasur empuk mereka. Tapi tidak bagi si duo maknae yang kini sedang mengoleskan selai coklat ke roti mereka."Ada acara hari ini gak Le?" tanya Jisung sambil mencomot rotinya.
"Ada. Nonton drama." Chenle tersenyum lebar sedangkan Jisung mendesis pelan. "Bukan itu maksudnya, ah udah deh. Jalan-jalan kuy, bosen nih."
"Oke."
Mereka menghabiskan roti mereka dan akhirnya keluar kamar. Suasana lorong itu masih sepi, tidak ada tanda-tanda kehidupan. ke-5 hyung mereka masih tidur lelap di kamar tidur masing-masing sedangkan para 13 orang laknat lainnya juga masih ngebo di kamar apartemen mereka.
Jisung dan Chenle jalan-jalan sambil kadang digodain sama ibu-ibu. Mereka jalan keluar apartemen mau beli ke cafe yang katanya enak banget. Cafe yang udah jadi langganan gfriend sama ikon.
"Eh ehhh!" Jisung menyenggol tubuh Chenle hingga bocah malang itu nyusruk ke semak-semak.
"Woles aja dong nyenggolnya!"
"Eh itu itu tuh!" Jisung menarik lengan Chenle hingga ia hampir terjungkal dan menunjuk-nunjuk 2 orang—pasangan yang lagi bercanda.
"Itu bukannya pacarnya kak Yerin ya?" Chenle mengerjapkan matanya pelan, "EEEH ITU BUKANNYA PACARNYA KAK HANBIN JUGA?!" teriak Chenle keras.
Dasar toa.
Jisung langsung menutup mulut Chenle dan berbalik ketika 2 tersangka mereka mengarahkan pandangannya ke arah mereka. "Hooh emang bener tuh."
"Hah, mereka selingkuh?!"
"Wah gak bisa dibiarin ini! Kita harus ngasi tau ke kak Yerin sama kak Hanbin." Jisung mengambil handphonenya, mau memberi tahu berita heboh ini di grup chat.
"Eh tapi ntar kalo kita asal ngomong aja mereka gak percaya." Chenle menatap layar handphone. "Kita harus nyari bukti. Kita harus foto mere—HAAAAAH?! MEREKA ILANG!!"
Jisung menoleh kaget ke belakang dan melihat tidak ada siapapun disana. "Eh?! Ayo kita ikutin mereka! Cepet! Cepet!" Jisung memukul Chenle dan berlari mengikuti jejak para terdakwa.
"Eh itu itu! Itu mereka!"
"Eh?! Mereka mau naik bis! Mana kartu! Kartu!" Jisung merogoh saku celana Chenle dan membuka dompet tebalnya yang berisi kartu kredit dan uang.
"Uangnya jatuh woi! Hati-hati dongz." Chenle memungut uangnya di tanah dan memasukkannya kembali di dompet mahalnya. "Ayo cepet!"
Kedua anak ayam itu kini duduk di bangku paling belakang bis yang masih kosong itu. Sambil mengintai pacar Yerin plus Hanbin yang lagi selingkuh.
"Foto, foto."
Ckrek!
"EH! GOBLOKK!" bisik Chenle sambil menunduk ke bawah pura-pura mencari koin yang jatuh. Si tersangka, a.k.a Jennie dan Wonwoo menoleh ke belakang ketika merasa ada sebuah cahaya memantul dari belakang.
Iya, mereka mau ngefotoin Jennie sama Wonwoo tapi lupa ada flashnya.
"He,he....." Jisung ketawa imut sambil melihat kedua orang di depannya. Jennie plus Wonwoo hanya mengendikkan bahunya tidak peduli dan akhirnya asik ngobrol lagi.
"Jisung goblokkk!" bisik Chenle.
"Ini kan hapemu bodoo! Mana aku tau!" bisik Jisung kesal. Mereka menenangkan diri sambil terus menatap kedua orang di depan mereka.
KAMU SEDANG MEMBACA
apartment; ikon gfriend ✔️
Fanfiction6 'innocent' girls staying with 7 'bad'boys? non baku! AU! © puffysnow, 2017 #153 in Fanfiction [22/08/17]