113. The truth lies beneath

4.6K 631 229
                                    


focus : hanbin - yunhyeong - yerin



"Hanbin! Udah lama gak ketemu! Yunhyeong juga!" 

Hanbin dan Yunhyeong berjalan menuju sekumpulan cowok yang duduk di salah satu meja cafe. Senyuman Hanbin langsung berubah sangat cerah dan dengan semangat ia menghampiri mereka. 

"Kak Jaewon! Raesung! Seung! Dusty!" 

Yunhyeong mengikuti dari belakang dan tersenyum pada mereka. 

Jaewon, Raesung, Seung, Dusty dan Hanbin memang sudah berteman cukup lama. Satu-satunya teman paling dekat Hanbin selain anak iKON. Mereka sering keluar bareng dan kadang membuat lagu sambil iseng memainkannya di cafe-cafe.

"Ngapain disini?" tanya Hanbin sambil duduk di kursi kosong di sebelah Jaewon. 

"Hm? Gak papa, ada urusan sebentar disini."

"Urusan apa?" Yunhyeong nimbrung.

"Raesung." tunjuk Jaewon. "Dia mau beli stereo baru disini. Stereonya rusak soalnya disiram sama pacarnya." Jaewon berdehem sejenak, "—mantan sih sekarang. Mereka berantem jadi—"

"Udah cukup." Raesung mendengus. 

"Ngomong-ngomong soal mantan, lo bilang mantan lo tinggal bareng."

Raesung tersedak minumannya, "hAH? TINGGAL BARENG?"

"Maksudnya tinggal satu apartemen." Seung membenarkan. 

"Mantan yang mana?" tanya Dusty. "Lumayan banyak kan Mbin? Mantan lo." 

"Itu lho, mantan terindahnya. Yerin, Yerin." Ucap Jaewon. Yang lain langsung mengangguk mengerti sambil sesekali mengejek Hanbin. 

"Terus, gimana? Lo suka sama dia?" 

Hanbin mengerjapkan matanya. 

"Bukannya lo dulu susah move onnya ya? Lo balik lagi sama dia?" 

"Ah balik lo kan? Lo suka lagi kan?" ejek Dusty. "Pasti perasaan lo muncul lagi. Tinggal satu atap pasti sering ketemu. Clbk nih." 

"Yah padahal dulu lo bilang gak bakal pacaran sama mantan lo lagi. Bro code bro." Seung memandang Hanbin dengan tatapan 'kau tau kan?'

Yunhyeong memandang kelima orang itu bingung. "Bro code?"

"Yea, bro code semacam perjanjian kita satu sama lain. Salah satunya ada gak balikan lagi sama mantan." 

"Emang kalo dilanggar.. kenapa?"

"Bakal ada hukumannya! Hukumannya kita diskusikan." 

"Tapi kalo emang bener-bener suka gak papa kok." Raesung tersenyum, lebih tepatnya tersenyum pada Hanbin, "Kan perasaan gak boleh ditentang." 

Seung tertawa lalu mengangguk, "Yah walaupun itu sama aja kayak plin-plan. Ngapain balikan sama mantan? Kalo masih suka, kenapa putus?"

Hanbin terdiam. 

"Jadi lo suka sama Yerin lagi gak Mbin?" 

"Nah, kalo dia suka sama aja kayak loser. Cowok yang ngajak balikan kan, cowok lemah yang baperan, yang kalo salah dikit langsung ngomong putus sendirinya masih suka." Dusty tersenyum. "Walaupun lebih baik ketimbang ngerebut pacar temen sih."

"Shut your fucking mouth you fucker." umpat Jaewon marah. Jaewon memang pernah berpacaran dengan salah satu mantan Hanbin, Hayi. Memang agak canggung awalnya tapi Hanbin tidak terlalu memperdulikannya. 

apartment; ikon gfriend ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang