20. Tanding

5.8K 812 201
                                    




iKON siap-siap di depan kamar mereka masing-masing sambil berharap para cewek keluar mau bantu. Tapi nyatanya pintu depan mereka tidak tersentuh sedikitpun. Karena udah pasti gak didukung, mereka pasrah langsung ke lapangan.

"Kuy ke lapangan." Kata Donghyuk.

"Oi, katanya minta didukung. Malah ditinggalin."

iKON noleh ke belakang ngeliat mereka yang udah siap-siap. Gfriend berdiri dengan wajah garang menatap mereka. "Kalian gak bawa alat-alat yang buat cheers itu?" tanya Bobby.

"Harusnya lo udah bersyukur kita mau ngedukung! Udah cepet pergi sana!"

iKON yang gak mau Gfriend berubah pikiran akhirnya pergi keluar apartemen. Dengan langkah sigap, mereka pergi ke lapangan. Disana udah ada banyak orang nonton. Dan disana juga ada segerombolan orang yang kini meregangkan tubuhnya.

"Itu dia itu! Itu!"

Si Bobby nunjuk-nunjuk histeris. Gfriend yang udah penasaran ngeliat arah yang ditunjuk Bobby dan ada Seventeen yang lagi siap-siap.

"Wanjir banyak banget." kata SinB kaget. "Orangnya ada 17?"

"Gak, cuman 13."

"Lah?"

"Jangan sampe protol kayak exo deh." kata Yerin dan akhirnya dia baper ot12.

iKON dengan canggung mulai siap-siap peregangan. Mereka menghembuskan nafas berkali-kali. Umji melihat mereka khawatir, "Kalian bisa gak main sepak bola?"

"Gimana ya, kita juga gak tau." kata Jinhwan. "Bisanya cuman main sepak bola di ps."

Eunha melirik cowok-cowok ngenes itu dan menghembuskan nafas kesal, "Gini deh. kalian udah atur posisinya?"

Mereka semua menggeleng.

"Pokoknya Jinhwan jangan dijadiin kiper. Si Chanwoo apa June aja gitu." kata Eunha. Sebelum Jinhwan nyolot, Eunha langsung nyumpel mulutnya pake kaos kaki. "Jinhwan kan kecil, larinya pasti cepet. Dijadiin bagian sayap aja."

"Itu 50 muji 50 ngejek itu kayaknya." kata June.

Pas mereka lagi rundingin posisi, tiba-tiba Seventeen dateng ke mereka. "Yo. Udah siap?" tanya Scoups. "Siap kalah maksudnya." ejeknya yang hampir ngebikin iKON emosi. Tapi untung Donghyuk udah tadarusan tadi malem jadi setan-setan gak mau ganggu mereka.

"Oh ini yang katanya singa-singa yang kalian pelihara?" tanya Mingyu sambil nunjuk Gfriend.

Langsung aja mereka liat iKON pake tatapan membunuh. "O..ooh..i..iya.. hehe." Bobby ketawa garing sambil ngalihin pandangan biar gak ngeliat cewek-cewek itu.

"Yaudah kenalin, kita Seventeen."

Mereka senyum ke cewek-cewek. Senyumnya lebar lagi, gak kayak pas ketemu iKON.

Pas ketemu cewek langsung sumringah psh.

iKON ngeliat Seventeen kesal. Si cewek Gfriend pun cuman senyum aja. Gak histeris kayak cewek-cewek kekurangan asupan cogan. "Kita, uh, tetangganya iKON. Biar gampangnya, langsung aja manggil Gfriend."

"Gfriend, pft. aw!" Jinhwan menahan sakitnya sewaktu Eunha menendang tulang keringnya sekuat tenaga.

"Oh, kalian dukung mereka?"

"Heem."

"Kita juga ada yang dukung, tuh. 9 cewek disana yang lagi siap-siap." Kata Joshua sambil nunjuk 9 cewek yang super cantik bikin iKON pun melongo. "Semangat. Jangan sedih pas yang didukung kalah ya."

Seventeen akhirnya pergi ninggalin mereka. Lalu para cewek ngeliat iKON tajem. "Apa kalian bilang? singa? hoo, begitu ya.." SinB senyum palsu.

"Pasti kalian lebih suka didukung cewek yang ada disana kan? Mana mungkin mau didukung cewek aneh kayak kita. Hmm.." Yuju juga senyum serem yang bikin June merinding.

apartment; ikon gfriend ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang