focus : yuju - june"WHAAA MARK SELAMAT YA MASUK SMP FAVORIT!"
Suasana ruang santai itu ramai karena Mark baru saja lulus dari sd dan menempuh jenjang baru. Mark kini duduk di tengah-tengah sofa sambil menunduk malu.
Di sebrangnya, June duduk sendiri, menatap kosong pemandangan di depannya.
Akhir-akhir ini June lebih sering melamun, lebih sering duduk diem dan kadang nyanyi lagu-lagu nyesek dan menghayati lagunya sampe kadang nangis. Semua orang di apartemen ini tau kenapa June kayak gitu.
Iya, karena Yuju.
Lama kelamaan June makin suka sama Yuju, makin cinta sama dia, tapi Yujunya udah punya orang lain, dan Yuju sendiri gak sadar perasaannya karena selama ini June sukanya ngerusuhin dia.
Bahkan June sampe niat sholat tahajud sambil berdoa Yuju putus sama dk.
That dedication.
"Yeee duduk sendiri aja Jun. Napa lo? Pms?"
June mendongak melihat Yuju yang kini berdiri di sampingnya. Yuju lalu duduk di sebelahnya, dan tertawa keras saat Bobby kepleset.
June menatap Yuju diam-diam. Melihat Yuju yang sibuk tertawa terpingkal-pingkal. Hh, ngelihat dari deket gini aja June udah seneng.
Yuju menoleh, "Kenapa? Ada sesuatu di muka gue?"
June langsung mengalihkan pandangannya, "G..gak,"
"Terus kenapa liatin gue?"
"Gue gak ngeliatin lo kok. Geer."
"Ah masa? Hayoo, jujur aja. Gue tau lo ngeliatin gue! Gue cantik ya? Emang, lo baru tau?" Yuju tertawa sambil menepuk-nepuk bahu June keras.
"Pede banget lo nyet. Gue cuman penasaran lo cewek kok ketawanya kayak om-om!"
"Sialan lo!" Yuju memukul bahu June keras. "Tapi emang gue akuin sih, ketawa gue emang kayak om-om. Walaupun gak terlalu bapak-bapak kayak kak Yerin." Yuju tertawa keras.
June hanya tersenyum palsu—atau lebih tepatnya tersenyum miris.
Setidaknya dia bisa ngebikin Yuju ketawa.
"Junedi!"
June menoleh, melihat Yuju yang kini menghampirinya. "Gue mau minta tolong dong. Tapi gue udah tau kalo lo gak bakal mau sih, tapi intinya gue minta tolong."
"Mbulet amat lu. Udah lo mau ngomong apa?"
Yuju tersenyum lebar, "Temenin gue ke mall dong?"
"Ngapain?"
Yuju lagi-lagi tersenyum, "Ya.. lo tau.."
June terdiam. Jangan-jangan..
"Gue mau nyari hadiah buat Dk. Minggu depan dia ulang tahun. Gue butuh temen cowok buat tau selera anak cowok."
"Selera gue sama dia kali aja beda. Kali aja dia suka kuda poni."
"YAKALI JUNN! Yaudah kalo gak mau, gue mau minta tolong yang lain aja." Yuju sudah bersiap untuk pergi namun tangannya ditahan June.
"Siapa bilang gue nolak?"
.
.
"Bagus gak Jun? Bagus gak?"
"Hng."
KAMU SEDANG MEMBACA
apartment; ikon gfriend ✔️
Fanfiction6 'innocent' girls staying with 7 'bad'boys? non baku! AU! © puffysnow, 2017 #153 in Fanfiction [22/08/17]