focus : Yuju - June
Yuju berjalan menuju taman depan apartemen. Ia pergi ke arena playground dan melihat anak-anak yang ada disana. Bermain bahagia bersama yang lain. Ibu mereka duduk menunggu di tempat duduk, menggosip ria. Biasanya Yunhyeong bakal ikut rumpi no secret kayak gitu.
Yuju tersenyum lalu ia ikut bermain bersama mereka.
Maksudnya dia gabung ke playgroundnya tapi mainnya tetep sendiri.
Jam menunjukkan pukul 5 sore. Tapi udah kayak maghrib. Langitnya mendung, angin pun bertiup kencang. Tanda-tanda hujan deras mau datang.
Anak-anak lain pulang bersama ibu mereka masing-masing tapi tidak dengan Yuju. Gadis itu bermainan ayunan yang sedari tadi ia tunggui sampai kosong. Ia mengayunkan kaki jenjangnya, berayun sendiri di playground kosong.
Kosong, kayak hatinya Yuju.
Semenjak dia tau Dokyeom selingkuh—atau bahasa baiknya pergi bersama 'teman cewek', mereka gak pernah nge-date lagi. Dokyeom pun gak pernah tanya juga kenapa. Menyedihkan.
Pada akhirnya Yuju yang disakiti lagi.
Tes!
Yuju mendongak. Tetesan air jatuh lalu lama kelamaan semakin banyak. Yuju tidak mencari tempat untuk berlindung. Justru dia diem disana. Nunggu sampe hujannya deras.
Karena itu yang ditunggu-tunggu Yuju.
Karena Yuju mau nangis. Biar dia gak ketahuan yang lain.
Kayak di drama.
Dalam beberapa menit, Yuju sudah basah kuyup. Tapi dia gak peduli. Dia malah terus nangis.
Tiba-tiba hujannya berhenti. Yuju ngeliat ada sepatu yang berdiri di depannya. Kepalanya mendongak,
Ada June yang mayungin dia.
June dengan wajah datarnya memandang Yuju, "Ngapain hujan-hujanan sih?"
Yuju terdiam.
"Lo bisa sakit. Gue udah bilang kan kalo lo sakit gue yang khawatir?"
June mendesis. "Jadi basah semua kan?"
"Lo juga jadi basah." ucap Yuju. Karena June memayungi Yuju, dia jadi kehujanan.
"Gue cowok, gue tahan hujan." ucap June. "Sekarang balik sana. Jangan disini sendirian. Serem. Mana mau maghrib lagi."
Yuju tidak menjawab. Namun sedetik kemudian ia menggeleng. "Nggak. Gue mau disini."
June mengernyitkan alisnya. "Gila lo? Ngapain lo ujan-ujanan?"
"Enak. Gue udah lama gak hujan-hujanan." ucap Yuju lalu mendongak ke atas. Melihat payung bening yang dibawa June.
"Jangan bilang lo hujan-hujanan karena pengen nangis?"
Yuju menaikkan alisnya lalu tertawa palsu. "Hah? Nggak kok. S..siapa juga.."
"Gak usah bohong."
KAMU SEDANG MEMBACA
apartment; ikon gfriend ✔️
Fanfiction6 'innocent' girls staying with 7 'bad'boys? non baku! AU! © puffysnow, 2017 #153 in Fanfiction [22/08/17]