21. Junedi sakit

5.8K 804 57
                                    




           

"Hachiiii!"

Suara bersin menggema di lorong apartemen itu. Donghyuk yang baru keluar dari kamarnya melihat si pelaku. "Jun? Kenapa? Sakit?"

June menggosok hidungnya yang sedikit merah itu. "Nggak sih, cuman tiba-tiba aja hidung gatel."

"Istirahat dulu gih. Gak usah kuliah dulu. Ntar malah sakit." kata Donghyuk. June menggeleng pelan. "Nggak. Lagipula habis ini gue mau berangkat kuliah." katanya sambil masuk ke dalam kamar.

"Dong? Lo tadi yang bersin? Bersinnya jelek banget." Yuju keluar-keluar udah bawa tas ranselnya.

"Bukan si June."

"Napa tuh anak? Sakit? Yaelah gara-gara tanding sepak bola aja sakit." kata Yuju ngakak. "Gak kuliah?"

"Hng? Jadwalnya masih nanti siang."

Yuju ngangguk-ngangguk ngerti. "Oke deh, duluan ya!"

Donghyuk mengangguk dan June akhirnya keluar dari kamar. "Dong, gue berangkat dulu ya." katanya sambil pake masker.

"Iya, hati-hati bro."

"Y."

.

.

Malam pun tiba. Beberapa orang ada di kamar apartemen, beberapa ada yang di ruang santai. Mereka saling sibuk sama urusannya masing-masing. Tiba-tiba pintu kebuka, menampilkan June yang udah kayak zombie.

"Anjir Jun, ngagetin ae." Eunha ngeliat June yang jalan sambil nyeret kakinya. "Napa lo? Mabuk?"

"Gue sakit."

Langsung seperti slowmotion, member iKON yang ada disitu langsung menoleh ke arah June secara bersamaan.

"HAH?!"

"Jun! Lo sakit?!"

"Tidur sana! TIDUR!"

"Ntar gue beliin obat! Tidur Jun!"

Yunhyeong mendorong June keluar dari ruang santai menuju kamar June. Sedangkan Eunha, Umji dan Sowon menatap mereka bingung. "Kenapa kalian heboh gitu?"

"June gak boleh sakit lebih dari 2 hari." Kata Donghyuk. Sowon menatapnya bingung. "Kenapa?"

Chanwoo menggigit jarinya, "Karena...."

.

.

.

"WOI LAMA BANGET SIH! CEPETAN DONG!"

Kini June tidur di king size bednya. Ia menyetel televisi dengan wajahnya yang menyebalkan. "Bawa minum ae lemot! Lo apa sih? siput?!"

"Nggak kanjeng raja." Hanbin nunduk.

"Udah sana! Bikinin makanan!" June nyuruh Hanbin pergi dan akhirnya Hanbin pergi dengan langkah panjang.

"WOI MANA SI YUJU YUJUUU!"

Yuju langsung datang secepat kilat di kamar June, "Iya?"

"Beliin gue kopi yang dulu lo traktir."

"T..ta..tapi kan... itu jauh. Terus sekarang lagi sakit-"

"GAK USAH BANYAK BACOT! CEPET!"

"I..iya!" Yuju langsung berlari meninggalkan June yang kini mendengus kesal. Ia memakan supnya yang disediakan di meja sebelah kasurnya. Begitu mencicipinya, "ANJIR GAK ADA RASANYA INI! WEH SAPA JURU MASAKNYA?!"

Yunhyeong sama Sowon langsung datang. "Gak ada rasanya gimana ya?"

"Gak asin, gak manis, gak ada apa-apanya! Pyuh!"

apartment; ikon gfriend ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang