2537 : Diselimuti Kabut Aneh

271 41 0
                                    

Keesokan harinya, Yang Kai tiba-tiba membuka matanya dan berkata dengan suara rendah, “Dia ada di sini!”

Setelah mendengar ini, Zhang Ruo Xi dengan cepat menyingkirkan Space Spirit Jade, lalu dia berdiri dan memfokuskan pandangannya ke depan.

Sesosok sedang berlari ke arah mereka, terus-menerus melihat sekeliling, seolah mencari sesuatu.

Yang Kai mengirimkan sepotong Divine Sense untuk membimbingnya, dan pria itu segera merasakannya dan berlari, segera tiba di depan mereka.

“Aku minta maaf untuk menunggu, Adik Kecil,” kata Ban Tua.

“Kau terlalu sopan, Ban Tua,” jawab Yang Kai, “Kami akan mengganggumu.”

Old Ban tersenyum, “Yakinlah. Denganku sebagai pemandumu, memasuki Tanah Kuno dengan aman dijamin! ” Ketika dia mengatakan ini, wajahnya dipenuhi dengan kepercayaan diri. Sangat kontras dengan ketundukan yang dia tunjukkan ketika dia dipukuli oleh gadis berpakaian merah sehari sebelumnya.

Yang Kai mengangguk pada dirinya sendiri. Pi San benar memperkenalkan Larangan Lama kepadanya.

Tingkat kultivasinya mungkin rendah, tetapi Ban Tua tidak diragukan lagi telah menguasai jalan yang aman ke dan dari Tanah Kuno, atau setidaknya memahami beberapa pola di sana. Kalau tidak, dengan kultivasinya, dia tidak akan begitu percaya diri.

“Kalian berdua harus memperbaiki ini sebelum kita memasuki Tanah Kuno,” kata Ban Tua, menyerahkan sesuatu kepada Yang Kai dan Zhang Ruo Xi.

Yang Kai mengambilnya dan menemukan bahwa itu adalah sesuatu yang mirip dengan Sound Bead, tetapi tidak persis. Apalagi pengerjaannya sangat kasar. Itu tidak terlihat seperti dibuat oleh Artifact Refiner profesional, melainkan orang acak dengan bahan apa pun yang mereka miliki.

“Apa ini?” Yang Kai memandang Old Ban dengan penuh tanya.

“Jalan Tanah Kuno diselimuti kabut aneh yang mengganggu Divine Sense seseorang. Sangat mudah tersesat jika kau masuk tanpa panduan. Orang tua ini mengumpulkan beberapa batu dari lorong dan menciptakan Manik-Communication Bead (Manik Komunikasi) ini. Mereka dapat digunakan untuk merasakan lokasi satu sama lain dan tidak akan terpengaruh oleh kabut aneh, namun, jangkauan deteksinya hanya seratus meter, jadi kalian berdua harus mengikutiku dengan cermat, ”jelas Ban Tua.

Yang Kai mengangguk untuk mengungkapkan pemahamannya, “Bagus!”

Setelah itu, dia dan Zhang Ruo Xi mulai memperbaiki manik-manik giok.

Mereka tidak sulit untuk disuling, dan setelah hanya sebatang dupa, mereka berdua selesai. Saat mereka memegangnya di telapak tangan mereka, mereka dapat dengan jelas merasakan lokasi dari dua manik-manik giok lainnya. Itu sangat nyaman.

Larangan Lama benar. Dengan bantuan manik-manik giok ini, sangat tidak mungkin baginya untuk kehilangan Zhang Ruo Xi dan Old Ban.

“Sekarang kita sudah siap, ayo pergi. Sebelum kita masuk, lelaki tua ini harus mengingatkanmu lagi bahwa kau harus tetap dekat denganku! Kalau tidak, jika kau tersesat, akan sulit untuk menemukan jalan keluar lagi. ”

Old Ban dengan sungguh-sungguh memperingatkan Yang Kai untuk tidak bergantung pada kultivasinya, bahkan memberikan contoh khusus, “Lebih dari tiga puluh tahun yang lalu, seorang Kaisar Realm Master tersesat dan tetap berada dalam kabut aneh selama satu dekade penuh.”

“Sepuluh tahun!” Yang Kai berseru kaget.

Old Ban mengangguk dengan sungguh-sungguh, “Memang.”

“Kenapa kau tahu detail spesifik tentang itu, Old Ban?” Zhang Ruo Xi bertanya. Dia tidak meragukannya, tetapi hanya ingin tahu.

Bahkan jika seorang Kaisar Realm Master tersesat dalam kabut aneh selama sepuluh tahun, bagaimana orang luar seperti Old Ban tahu? Bahkan jika dia tahu Jalur Tanah Kuno seperti telapak tangannya, tingkat kultivasinya tidak cukup tinggi baginya untuk dapat mengamati seseorang selama sepuluh tahun di bawah gangguan kabut aneh.

Martial Peak 2401+Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang