Kultivasi orang-orang di gua berkisar dari Alam Sumber Dao Orde Pertama hingga Orde Ketiga. Setelah menentukan bahwa tidak satupun dari mereka adalah Kaisar Realm Masters, Yang Kai berhenti memperhatikan mereka.
Mereka juga melihat Yang Kai ketika dia masuk dan tidak menunjukkan banyak reaksi selain beberapa mata cerah ketika Zhang Ruo Xi mengikutinya.
“Adik kecil, Nona Muda, datang ke sini! Ada ruang di sini!” Old Ban memberi isyarat kepada mereka.
Ada ruang di sudut di mana tiga orang bisa duduk bersila dan diam-diam menunggu angin menderu lewat.
Orang-orang lain di gua itu tampaknya bertindak sendiri, masing-masing diam seperti batu. Seluruh gua menjadi sunyi selama beberapa waktu karena hanya suara angin di luar yang bisa terdengar, membuatnya terasa seolah-olah mereka telah jatuh ke musim dingin.
Setelah beberapa saat, angin semakin kencang dan beberapa orang lagi bergegas masuk dari luar, menempati sisa tempat itu.
Gua itu benar-benar kecil, hampir tidak dapat menampung lebih dari sepuluh orang, sehingga para Cultivator yang datang kemudian tidak punya pilihan selain berdiri di dekat pintu masuk gua. Mereka semua sangat gugup, berdoa agar Angin Astral tidak bertiup, karena mereka akan menjadi orang pertama yang menderita jika itu terjadi.
“Larangan Tua, berapa lama angin akan bertahan?” Yang Kai mengamati sebentar dan bertanya setelah menyadari bahwa angin semakin kencang.
“Sulit untuk mengatakannya. Itu bisa berakhir hanya dalam setengah hari, atau bisa memakan waktu hingga enam hari untuk berhenti. Angin Astral biasanya datang dan pergi tanpa pola, meskipun selalu mengamuk tepat setelah gelombang petir. Kau harus mengingat ini ketika kau kembali dari Tanah Kuno, Adik Kecil, ”jawab Ban Tua.
Yang Kai mengangguk, “Terima kasih banyak atas pengingatmu, Old Ban!”
“Namun, kau tidak perlu terlalu khawatir. Meskipun Angin Astral menakutkan, Anda bisa tenang selama kau menemukan gua seperti ini sebelum tiba, ”lanjut Ban Tua sambil tersenyum.
Yang Kai mengangkat alisnya, “Maksudmu … ada gua lain seperti ini di lorong?”
“Tentu saja,” Ban Tua mengangguk dan melanjutkan, “Jalan Tanah Kuno tertutup di kedua sisi, dan banyak gua ada di sepanjang permukaan tebing itu. Jangan mengambil kata orang tua ini untuk itu, tapi aku percaya selalu ada sekitar sepuluh tempat untuk mengambil di setiap tempat penampungan. Terlebih lagi, gua-gua itu tampaknya telah terbentuk secara alami di lingkungan khusus ini, jadi gua-gua itu sangat kokoh dan tidak dapat dihancurkan dengan serangan biasa. Kau harus menemukannya sebelum terlambat, atau tidak akan ada lagi ruang yang tersisa. Kami beruntung kali ini. Setiap tahun, banyak Cultivator mati di lorong ini karena mereka tidak dapat menemukan tempat berlindung. Bahkan jika mereka menemukannya, sampai di sini sebelum Angin Astral dimulai adalah masalah lain.”
Setelah mendengar ini, Zhang Ruo Xi tidak bisa menahan lidahnya, “Tidak heran ketika kami sampai di sini, kami melihat begitu banyak tulang di pintu masuk gua.”
Ban Tua menggelengkan kepalanya dan menghela nafas, “Tidak, tidak semua mayat itu disebabkan oleh Angin Astral. Kebanyakan dari mereka disebabkan oleh manusia.”
Dia mengerutkan kening, tetapi sebelum dia bisa bertanya apa maksudnya, dia melanjutkan, “Kau akan segera melihat apa maksud lelaki tua ini, Nona.”
Meski skeptis, dia tidak bertanya lagi.
Saat itu, sesosok tiba-tiba mendekat dari luar dan bergegas menuju gua.
Namun, tanpa menunggu sosok itu mendekat, seorang kultivator kurus yang berdiri di dekat pintu masuk tiba-tiba mengangkat tangannya dan melepaskan serangan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Martial Peak 2401+
AdventureNovel ini sudah direvisi dari kata-kata formal menjadi baku. Perjalanan ke puncak perang adalah perjalanan yang sepi, sepi, dan panjang. Dalam menghadapi kesulitan, kau harus bertahan dan tetap tegar. Hanya dengan begitu dirimu dapat menerobos dan m...