Part 58

1.2K 253 76
                                    

"Ada kabar dari Nat?"

"Gak ada kabar. Dia masih hidup atau Ultron sudah mengumumkannya."

Kembali ke menara Avengers dimana peti yang berhasil direbut telah sampai dengan aman. Stark dan Banner yang berada di dalam menara, mulai menjalankan tugasnya untuk mengurus peti regenerasi tersebut.

"Petinya tertutup rapat. Kita perlu mengakses programnya. Membukanya dari dalam." ujar Banner memandangi peti regenerasi yang berhasil direbut dari Ultron.

"Apa ada kemungkinan Natasha meninggalkan pesan untukmu di luar internet? Seperti mata-mata kuno?"

Stark memberikan saran pada Clint setelah mendapatkan kabar Ultron menculik Natasha.

"Ya akan ku cari dia."

Clint pun bergegas ke bawah untuk melakukan saran yang diberikan Stark agar bisa menemukan Natasha secepat mungkin.

"Aku bisa mengatasi kerusakan jaringannya, jika kau bisa menembus sistem operasi yang ditanamkan Cho."

Banner dengan ekspresi seriusnya mencoba memulai membatalkan proses pembuatan tubuh yang berada di dalam peti regenerasi tersebut.

"Ya, mengenai itu... "

Mendengar suara Stark yang merendah membuat Banner menatapnya. Stark pun menatap lekat dirinya dan Banner dengan cepat bisa menebak apa yang ingin disampaikan oleh Stark.

"No." tolaknya dengan cepat sebelum Stark mengatakannya.

"Kau harus mempercayaiku." ucap Stark mendekati Banner dengan cepat.

"Tak mau." Banner tetap menolaknya karena, ia tahu Stark akan mengajak hal yang membuat mereka kembali dalam masalah.

"Sekutu kita, orang yang melindungi kode nuklir militer. Aku menemukan dia."

Secara mengejutkan Stark menampilkan wujud JARVIS yang sebelumnya dikira telah dibunuh oleh Ultron.

"Halo Dr. Banner." Sapa Jarvis pada Banner yang cukup terkejut melihatnya.

"Ultron tak mematikan Jarvis, karena ia marah. Ultron menyerangnya karena, takut akan kemampuannya. Jadi, Jarvis menyembunyikan dirinya. Menyebar, membuang memorinya, tapi tidak protokolnya."

Stark menjelaskan bagaimana dirinya bisa menemukan Jarvis dan alasan Jarvis yang ternyata tidak dibunuh oleh Ultron, melainkan takut dengan Jarvis yang bisa saja menghalangi rencana Ultron itu sendiri.

"Jarvis tak sadar dirinya ada di sana, sampai aku bisa menggabungkan dirinya." pungkas Stark yang semakin membuat Banner memahami maksudnya.

"Kau ingin aku membantumu memasukkan Jarvis ke makhluk ini?" tanya Banner menunjuk tubuh yang telah dibuat di dalam peti regenerasi tersebut.

"Tidak! Tentu saja tidak! Aku ingin membantumu memasukkan Jarvis ke makhluk ini." sanggah Stark tersenyum lebar yang membuat Banner menggeleng keras.

Banner tak habis pikir dengan pemikiran Stark saat ini dan jika ia menurutinya, itu saja mengulangi kesalahan yang sama dan bisa saja semakin parah.

"Ini di luar kemampuanku. Kau lebih memahami Bio-Organik daripada siapapun." ucap Stark membuat Banner semakin bimbang.

"Dan kau beranggapan matrix operasional Jarvis bisa mengalahkan Ultron?"

"Jarvis menghancurkan Ultron dari dalam tanpa terdeteksi. Ini kesempatan kita. Kita bisa menciptakan Ultron sempurna, tanpa keinginan menghancurkan yang dia kira merupakan kepribadian terbaiknya. Harus kita lakukan."

Stark benar-benar tidak peduli lagi dan berani mengambil resiko setelah ia mengingat mimpi mengerikannya hingga membuatnya bertekad untuk memperbaiki tubuh yang telah tercipta. Bukan dengan wujud Ultron yang pernah dibuatnya, tapi dengan membuat ulang Ultron yang memiliki aspek baik dan terbuat dari Vibranium. Dengan kata lain, menciptakan Jarvis yang memiliki tubuh dan sekuat Ultron.

Avengers With YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang