Chapter 24

62 14 10
                                    

Flashback

Kejadian bermula 50.000 tahun lalu. Yu Han berada digerbang depan istana langit dengan membawa seorang pria yang terluka parah dan membawanya ke paviliun awan untuk diobati. Paviliun awan terlihat sangat hidup, terlihat banyak pelayan didalamnya seperti paviliun normal lainnya. 

Sepulangnya Yu Han, mereka semua memberi hormat dan meminta kepada salah satu pelayan untuk memanggil dewa pengobatan. 

Chun Yi datang dan memberi hormat pada Yu Han mencoba menjelaskan bahwa gurunya saat ini sedang tidak berada diistana. 

Yu Han menghampiri dan menepuk bahu sahabatnya agar tidak perlu seformal itu dan meminta segera memerika keadaan pria itu.

Sekujur tubuh pria tersebut terluka, Chun Yi memeriksa denyut nadi dan mengobatinya kemudian melaporkan kepada Yu Han dia akan baik-baik saja. Tak lama setelah kepergiannya Chun Yi. Hong Ye pun datang untuk bertemu Yu Han dan melihat pria asing itu dengan penasaran. Kemudian mendekati Yu Han untuk mencari tahu siapa pria itu yang membuat dewa api begitu peduli sampai membawanya ke paviliun ini dan bahkan menjaganya dengan sangat baik. 

Melihat sahabatnya yang penasaran Yu Han mulai menjelaskan. Pria ini bernama Xi Xiao berasal dari alam roh. Saat sedang melakukan penyelidikan disana aku bertarung dengan segerombolan prajurit iblis dan dia muncul membantu. Meskipun ilmunya rendah tapi dia memberanikan diri untuk membantuku. Jika bukan karena dia, mungkin aku yang sekarang terbaring disana sambil menatap Xi Xiao. Karena itu aku membawanya kemari, anggap saja sebagai balasan terima kasih. 

Raut wajah Hong Ye menunjukkan rasa khawatir, mengingat Xi Xiao dari alam roh dan saat ini ada kemungkinan alam roh bersekutu dengan alam iblis untuk melakukan pemberontakan. Yu Han menepuk bahu sahabatnya untuk tidak perlu khawatir dan akan segera membawa Xi Xiao kembali ketempatnya.

Setelah beberapa hari Xi Xiao mulai membuka matanya dan bangun perlahan melihat sekeliling. Yu Han menghampirinya dan meminta pelayan untuk memanggil Chun Yi. 

Yu Han menyampaikan rasa terima kasih atas pertolongannya saat dialam roh dan menjelaskan dia sekarang berada di alam langit. Mendengar hal itu membuat Xi Xiao terkejut dan khawatir. 

Tak lama Chun Yi hadir dan memeriksa kondisinya kemudian melihat Yu Han dan menganggukkan kepala sebagai tanda bahwa dia sudah tidak apa-apa. 

Xi Xiao memberanikan diri untuk bertanya siapa Yu Han dan Yu Han memperkenalkan dirinya. Mendengar hal itu membuat Xi Xiao bangun dari tempat tidur dan bersujud di hadapan Yu Han memohon bantuannya. 

Yu Han memintanya bangun berkali-kali tapi tidak ada reaksi apapun. Kemudian Yu Han menyetujuinya dan memintanya bangun untuk menjelaskan apa yang terjadi.

Yu Han meminta semua orang dalam ruangan pergi dan tinggal mereka berdua dalam ruangan. Saat itu Xi Xiao mulai berbicara dan dia paham bahwa sedang ada kekacauan, ada bukti yang menunjukkan bahwa alam roh bersekutu dengan alam iblis untuk melakukan pemberontakan. 

Xi Xiao menjelaskan itu semua tidak benar, alam roh mereka tidak pernah ada hubungan apapun dengan alam iblis. Mereka hanya dimanfaat dan diancam untuk membantu raja iblis memperkuat kekuatannya. 

Seperti yang sudah diketahui bahwa alam roh hanya pandai dalam ilmu pengetahuan mistis bukan bela diri. Sekarang kami bahkan dianggap sebagai sekutu alam iblis. Bahkan kami tidak diizinkan untuk menjelaskan. Aku merasa ini sangat tidak adil. Xi Xiao meminta bantuan dan memohon untuk membersihkan nama mereka.

Yu Han berpikir dalam setelah mendengar penjelasan Xi Xiao beberapa saat lalu bahkan tidak menyadari keberadaan Hong Ye. Yu Han memberitahunya mengenai permohonan Xi Xiao dan bermaksud ingin membantu. Tapi Hong Ye tidak setuju, dalam masa kekacauan sekarang akan ada banyak tipu muslihat dan memberitahu Yu Han untuk tidak terlalu percaya pada Xi Xiao. Yu Han memutuskan untuk membiarkan Xi Xiao tinggal disini dan mengawasi setiap pergerakannya.

Hari demi hari berlalu, tidak ada tanda yang menunjukkan keanehan pada Xi Xiao. Malah rasa percaya sedikit demi sedikit terbangun. Bahkan Hong Ye yang awalnya curiga dan tidak menyukainya mulai menerima kehadirannya. 

Banyak hal terpecahkan sejak Xi Xiao membantu Yu Han. Meskipun kekuatannya lemah tapi pengetahuannya luas terutama menyangkut hal mistis. Pengetahuannya menjadi penting disaat kekacauan sekarang, mengingat raja iblis menggunakan kekuatan mistis gelap untuk memperkuat kekuatannya. 

Sejak kehadiran Xi Xiao, mereka berhasil menghentikan raja iblis mendapatkan kekuatan tersebut. Hal inilah yang membuat kepercayaan terbangun tanpa kecurigaan apapun. Bahkan putra mahkota sekalipun. Yu Han pun menjadikannya asisten pribadi dan sudah menganggapnya sebagai sahabat. 

Sebagian besar waktu mereka habiskan bersama entah itu membahas masalah resmi, pertemuan rapat di aula istana dan sebagainya. Hingga suatu hari Tian Zun memutuskan untuk memberikan perangkat alat langit yaitu Lonceng Langit pada Yu Han. 

Lonceng Langit adalah alat pusaka suku langit dimana kekuatan yang dimiliki dapat menghancurkan seluruh alam. Sekarang Tian Zun mempercayakan alat itu dibawah penjagaan Yu Han.

Setelah pertemuan diaula istana selesai. Yu Han menyuruh Xi Xiao kembali dulu dan dia pergi menemui Hong Ye di paviliunnya. 

Setibanya, Yu Han melihat Chun Yi sedang bersama Hong Ye yang sedang bermain catur. Melihat kehadiran Yu Han membuat mereka berdua bertanya-tanya hal penting apa yang membuatnya segera kemari setelah menghadiri rapat aula istana. Kemudian Yu Han mengeluarkan lonceng langit dan meminta saran mengenai tempat aman untuk menyimpan dan menyembunyikannya. 

Setelah berdiskusi, Chun Yi dan Hong Ye merasa paviliun awan adalah tempat yang tepat dibandingkan tempat lainnya. Mengingat paviliun awan daerah yang sedikit terpencil jadi sulit ditemui apalagi dimasuki oleh orang luar dan penjagaan disana ketat. 

Mendengar itu Yu Han membenarkan perkataan kedua sahabatnya dan mengajak bersulang bersama.

Flashback Berlanjut di Chapter Berikut

TAO HUA (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang