Chapter 98

36 9 7
                                    

Aku bertindak seperti tidak tahu apa-apa dan masuk membawa makanan untuk mereka. Kutanyakan Yu Han pergi kemana dan Hong Ye memberitahu bahwa dia sedang meditasi di hutan bambu.

"Kau tahu bahwa dia tidak akan melewatkan sehari pun tanpa meditasi", kata Hong Ye sambil tertawa canggung.

Kakakku kemudian memberitahu bahwa Yu Han sebentar lagi akan segera kembali dan aku mengangguk mengerti lalu duduk menunggu Yu Han dan bertindak seperti biasa. Tak lama, Yu Han kembali dan kami mulai makan bersama.

Hong Ye mulai menceritakan berbagai hal lucu seputar pertanyaan dan masalah percintaan dari para dewi yang datang mengunjunginya. Kami yang mendengar hanya tertawa dan sesekali aku memperhatikan Yu Han.

Aku juga ikut bercanda dengan meminta bantuan Hong Ye untuk membantu kakakku menemukan pasangan dan saat itu kakakku memasukkan makanan kemulutku dan memintaku berhenti membicarakannya.

"Gege, aku hanya khawatir padamu. Jika nanti aku pergi siapa lagi yang akan membantumu mencari pasangan?" Kataku sambil mengunyah makanan dimulutku.

Seketika aku sadar hal yang kubicarakan barusan dan suasana menjadi sepi. Kemudian Hong Ye berusaha mencairkan suasana dengan mengajak semua bersulang.

"Berhentilah bersikap seperti ini setiap kali aku mengucapkan perpisahan. Kalian semua tahu waktuku tidak banyak jadi berhenti berpura-pura seperti tidak terjadi apa-apa" kataku lalu mengangkat cangkir untuk bersulang. 

Sudah beberapa hari kuhabiskan bersama Yu Han dialam manusia. Kami menghabiskan waktu bersama setiap hari dan beberapa kali aku mengikuti dan melihat Yu Han meditasi dan sekarang aku sangat yakin bahwa kekuatan jahat itu ada karenaku.

Tapi aku tidak pernah bertanya apa-apa mengenai kekuatan jahat ditubuhnya karena tahu jika bertanya suasana hanya akan menjadi buruk. Karena itu aku hanya berpura-pura tidak tahu seperti yang diharapkannya. Kakakku dan Hong Ye juga beberapa kali akan datang menemani kami untuk sekedar minum teh atau mengobrol bersama.

Terkadang mereka juga membahas masalah resmi istana langit dan terkadang mereka membahas sesuatu secara rahasia dibelakangku. Aku tidak tahu apa yang mereka bicarakan tapi aku punya firasat bahwa mereka berbicara mengenaiku. Aku juga tahu satu hal dari pembicaraan mereka bahwa Tian Zun dan putra mahkota tidak tahu Yu Han saat ini ada dialam manusia.

Tian Zun dan putra mahkota berpikir Yu Han masih dalam meditasi dari sejak 200 tahun lalu hingga sekarang. Aku tahu mengenai hal ini karena tidak sengaja mendengar saat aku mabuk dan mereka bertiga menyangka aku jatuh tertidur saat itu. Sejak itu aku tahu butuh 200 tahun lamanya Yu Han melatih sihir hitam untuk membangunkanku.

TAO HUA (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang