Chapter 70

38 11 4
                                    

Keesokan harinya kami berdua pergi lebih awal untuk membeli keperluan pernikahan seperti pakaian, make up dan barang-barang dekorasi lainnya yang semuanya berwarna merah. Setelah kembali kami sibuk dengan mendekorasi seluruh rumah, setelah beberapa saat rumah mulai terlihat cerah dan ramai dengan hiasan-hiasan merah yang bergantungan.

Sepanjang hari kami habiskan dengan menata ruang dengan senangnya tanpa merasa lelah sedikitpun. Bahkan, aku lupa dengan semua kekhawatiranku dan menikmati aktivitas dan perasaanku saat ini. Tapi perasaan bahagia seperti ini tidak bisa bertahan lama, tepat saat kami selesai mendekorasi rumah dan kamar lalu hendak bersiap berganti baju pengantin.

Yu Han mendapat pesan dari Tian Zun untuk segera kembali ke istana membahas masalah resmi diaula. Saat Yu Han memberitahuku hal ini, aku hanya bisa tersenyum dan mengatakan bahwa urusan resmi jauh lebih penting dan tidak perlu khawatir denganku. Aku meminta Yu Han kembali duluan dan aku akan menyusul nanti. Tak lama Yu Han pun kembali kelangit.

Aku hanya terdiam melihat betapa meriahnya rumah ini sekarang, kemudian menghampiri kamar pengantin dan menempatkan baju pengantin diranjang, aku melihat dan menyentuh baju pengantin untuk terakhir kalinya. Mengingat bahwa aku tidak akan pernah memakai baju pengantin membuatku menangis dalam kamar yang sepi ini.

Tak berapa lama, aku hendak kembali kepaviliun awan dan melihat gubuk dari luar untuk terakhir kali kemudian pergi hanya dengan membawa ingatan selama beberapa hari tinggal disana bersama Yu Han kemudian kuucapkan selamat tinggal.

Setibanya diistana, aku segera menemui kakakku dipaviliun pengobatan. Ini kali pertama aku berkunjung jadi tidak banyak orang yang kukenal. Kutanyakan dengan seorang pelayan yang lewat bahwa aku ingin bertemu dengan ketua tabib Yi lalu pelayan itu membawaku kesuatu ruang.

Kulihat kakakku sedang sibuk meracik dan membuat obat lalu aku masuk menghampirinya. Aku melihat sekeliling ruangan dan takjub melihatnya.

"Ternyata kau sudah kembali, kupikir akan mengunjungi kalian berdua disana setelah selesai membuat obat." Katanya.

Kuberitahu kakakku bahwa Tian Zun memanggil Yu Han karena itu kami kembali.

"Aku kemari karena ingin mengajak kembali kealam bunga besok. Apa gege bisa? Jika tidak aku bisa kembali sendiri besok." Kataku sambil melihat kearahnya.

Kakakku mengatakan obat yang dibuat hari ini akan selesai jadi besok bisa kembali bersama denganku.

"Meimei, jika terjadi sesuatu aku harap kau bisa memberitahuku. Aku akan selalu mendengarkannya, kau tahukan?" Katanya padaku. Mendengar hal itu membuatku tersenyum pada kakakku kemudian pergi. 

Aku minum teh bersama Yu Han dikamarnya. Aku memberitahunya besok aku akan pulang kerumah bersama kakakku dan berharap Yu Han menjaga diri baik-baik selama aku tidak disini. Yu Han kemudian meminta maaf atas yang terjadi hari ini dialam manusia bahwa dia tidak bisa menyelesaikan pernikahan manusia mereka.

Aku menggelengkan kepala mengatakan tidak apa-apa dan tidak perlu diingat atau merasa menyesal. Karena bagiku kau sudah menjadi bagian dari keluargaku. Yu Han menggenggam tanganku dan berjanji akan menyelesaikan upacara pernikahan itu saat urusannya sudah selesai.

Yu Han memberitahuku bahwa dia sedang mencari informasi terkait laut timur dengan suku duyung yang mengalami sedikit konflik saat ini. Aku mengangguk mengerti dan memintanya untuk tidak lupa istirahat yang cukup mengingat tubuhnya masih belum pulih sepenuhnya.

Setelah beberapa saat menemaninya dan berbicara aku pun hendak kembali kekamar untuk istirahat. Tepat saat itu, Yu Han memberitahu bahwa besok dia tidak bisa mengantar kepulanganku karena akan ada pertemuan dengan Tian Zun juga putra mahkota. Aku mengangguk mengerti lalu kembali kekamarku.

TAO HUA (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang