Sekarang tinggal mereka bertiga dalam penginapan. Hong Ye menarik Yu Han untuk duduk dan berusaha menenangkannya.
"Semua hanya masa lalu, yang terpenting mereka sekeluarga tidak pernah menyalahkanmu dan kau tahu itu" lalu mereka bertiga bersulang.
Xi Chou adalah anggota keluarga serta saudara laki-laki Xi Xiao. Sebenarnya tidak ada konflik antara Yu Han dengan Xi Chou atau anggota keluarga lainnya. Bahkan mereka semua tidak pernah membenci atau menyalahkan Yu Han karena sudah membunuh Xi Xiao 50.000 tahun lalu. Karena mereka mengerti bahwa dengan membunuh Xi Xiao saat itu berarti menyelamatkan semua anggota keluarga dari kematian. Hanya saja, Yu Han masih belum bisa menerima atau melupakan masa lalu yang menyakitkan.
Chun Yi berharap pertemuan kali ini selain untuk memecahkan masalah didesa juga dapat membantu menyembuhkan hati sahabatnya yang terluka selama 50.000 tahun.
Chun Yi menuangkan teh kecangkir Yu Han dan mengajaknya bersulang.
"Sejak kapan kau kenal bahkan dekat dengan Xi Chou?" Tanya Yu Han sambil tersenyum dan mengangkat cangkirnya.
"Aku sudah mengunjungi enam alam jadi bagaimana mungkin tidak mengenal Xi Chou" jawab Chun Yi dan Yu Han memberitahu kedua sahabatnya dia akan kembali kedesa duluan.
Chun Yi menghela napas "Apa aku melakukan hal yang salah"
Mendengar itu Hong Ye pun membantah dan mendukung Chun Yi sepenuhnya. Lalu mengoceh terus dengan mengatakan bahwa Chun Yi sudah memberikan harapan dalam masalah ini. Mengingat Xi Chou berasal dari alam roh, kemungkinan besar dia akan tahu mengenai segel aneh didesa. Apalagi Xi Chou cukup dikenal karena kemampuannya dalam bidang sihir mistis dan gelap.
Chun Yi pun memasukkan potongan kue kedalam mulut Hong Ye agar dia berhenti mengoceh. Namun, Hong Ye masih saja mengoceh dan membuat Chun Yi bangun untuk pergi ke alam roh untuk bertemu Xi Chou dan membawanya kedesa. Lalu Hong Ye pun pergi bersama dengan Chun Yi.
Chun Yi dan Hong Ye pun tiba dialam roh dan segera menuju ke rumah Xi Chou. Saat hampir sampai, Chun Yi melihat ada yang aneh dan menghentikan Hong Ye lalu bersembunyi untuk melihat apa yang sedang terjadi.
Mereka melihat beberapa pasukan iblis sedang berjaga didepan rumah. Tidak tahu apa yang harus dilakukan, mereka pun menjauh untuk memikirkan cara.
"Suku iblis sudah bertindak lebih dulu. Mereka tahu bahwa kita akan meminta bantuan pada keluarga Xi Chou. Jika begini akankah Xi Chou masih membantu kita?" Katanya dengan kesal.
Tapi Chun Yi yakin Xi Chou akan membantu jika keluarganya tidak ditahan. Mereka sekeluarga sangatlah membenci suku iblis atas perbuatan 50.000 tahun lalu. Hanya saja jika kondisi seperti ini, tidak tahu apa yang akan dipikirkan Xi Chou. Lalu mereka mampir dikedai minum, Hong Ye yang melihat Chun Yi yang begitu serius tenggelam dalam pikiran pun bertanya apa yang ada dalam pikirannya.
Chun Yi berpikir bahwa Xi Chou tidak ada dalam tahanan. Jika memang dia disana, lalu kenapa mereka tidak membawa ke alam iblis melainkan tetap disini. Bukankah itu berarti mereka sengaja untuk memancing Xi Chou muncul lalu menangkapnya.
Mendengar hal itu Hong Ye setuju. Lalu terdengar obrolan orang-orang dikedai yang menjelekkan Xi Chou. Dikatakan bahwa keluarga Xi Chou sudah cukup lama ditahan oleh suku iblis tapi tidak ada tanda-tanda kemunculan Xi Chou untuk membantu mereka yang ditahan dan malah kabur menyelamatkan diri sendiri. Bahkan adiknya Xi Xiao dulu lebih baik, meskipun mengkhianati dewa api tapi dia melakukannya demi keselamatan keluarga. Paling tidak dia menunjukkan bakti kepada keluarga.
Hong Ye kemudian menyela bahwa pemikiran mereka salah. Xi Xiao waktu itu memang menjaga keselamatan keluarga dengan cara mengkhianati dewa api dan juga enam alam yang diambang kehancuran.
Apakah sikap seperti ini pantas dipuji. Kemudian Hong Ye tertawa dengan pemikiran orang-orang itu lalu Chun Yi segera membawa sahabatnya pergi menjauh.
Hong Ye menatap Chun Yi lalu meminta maaf, dia hanya tidak tahan mendengar ocehan tidak masuk akal. Tidak menyangka orang dari alam roh membela seorang pengkhianat besar.
Chun Yi menepuk bahu sahabatnya dan menyadarkan kembali tujuan mereka kesini adalah mencari Xi Chou.
KAMU SEDANG MEMBACA
TAO HUA (END)
FantasySeorang peri bernama Chun Hua dari alam bunga untuk pertama kali mengunjungi istana langit bertemu dengan seorang dewa yang berpangkat tinggi bernama Yu Han. Setelah berbagi waktu dan kebersamaan mereka akhirnya saling menyukai. Tepat saat terjadi...