Chapter 87

40 7 5
                                    

Hong Ye yang baru menyelesaikan tugasnya setelah beberapa waktu lamanya, akhirnya memiliki waktu untuk bersantai lalu dia mengunjungi paviliun pengobatan untuk mencari Chun Yi. Sesampai disana dia tidak melihat Chun Yi dalam ruangannya lalu bertanya dengan salah satu pelayan.

Pelayan memberitahu bahwa ketua tabib Yi sudah dua bulan belum datang kemari sekalipun. Hong Ye mengerti lalu pergi mengunjungi paviliun awan. Dia memberitahu Yu Han mengenai Chun Yi dan merasa curiga karena Chun Yi belum pernah bertindak seperti ini sebelumnya.

"Apa mungkin terjadi sesuatu dialam bunga?"

"Bahkan Chun Hua tidak mengirim pesan atau mengunjungimu setelah kau kembali" ujar Hong Ye lagi.

Yu Han menatap Hong Ye dan memberitahunya itu karena orang tua Chun Hua ingin dia bersama dengan mereka lebih lama, mungkin karena itu Chun Hua masih belum bisa kembali kesini. Sedangkan masalah Chun Yi bahkan Yu Han merasa curiga karena bukan sikapnya mengabaikan pekerjaan apalagi dalam waktu yang cukup lama.

Yu Han kemudian meminta Hong Ye untuk pergi dulu kealam bunga mencari tahu apa yang terjadi dan dia akan menyusul setelah menyelesaikan pekerjaannya. Hong Ye mengerti lalu segera pergi sedangkan Yu Han terlihat sedikit khawatir dan segera menyelesaikan pekerjaannya.

Hong Ye yang tiba dialam bunga segera menuju rumah Chun Yi. Dia berdiri didepan rumah tapi tidak melihat siapapun dan rumah terlihat kosong dan sepi. Saat berbalik Hong Ye melihat Chun Yi dan segera menghampirinya. Chun Yi yang melihat seketika terkejut lalu menanyakan alasan Hong Ye datang kemari.

"Kau terlihat berbeda dari sebelumnya, apa benartidak terjadi sesuatu?" Tanya Hong Ye.

Chun Yi mengabaikan pertanyaan dengan mengatakan bahwa dia akan segera kembali ke istana langit jadi jangan khawatir. Hong Ye kemudian menanyakan kemana keluarga Chun Yi pergi karena rumah terlihat kosong dan sepi. 

"Banyak hal yang terjadi belakangan ini. Kedua orang tuaku pergi mengunjungi enam alam sedangkan Chun Er sekarang mengambil posisi ketua suku" jawab Chun Yi.

Hong Ye pun mengerti lalu menanyakan Chun Hua. Saat mendengar nama Chun Hua, Chun Yi hanya terdiam dan mengeluarkan ekspresi sedih.

"Dia sudah pergi ketempat yang indah tanpa rasa sakit dan bebas kemanapun dia ingin pergi" 

Mendengar hal itu membuat Hong Ye menatap serius Chun Yi. Tapi Chun Yi hanya diam dan meneteskan air mata.

Hong Ye yang melihat sikap Chun Yi seperti itu mulai mengerti dan menggelengkan kepala tidak percaya.

"Apa yang terjadi? Bukankah dia baik-baik saja lalu bagaimana mungkin hal ini terjadi? Tidak mungkin... kau pasti bercanda bukan?" 

Chun Yi mulai tertawa dengan sedih lalu berkata "aku juga berharap bahwa aku sedang bercanda."

Hong Ye hanya menutup mulut terkejut tidak menyangka dan tenggelam dalam kesedihan serta pikiran mengenai Yu Han.

TAO HUA (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang