Begitu Yan Zixiu keluar dari bandara hari itu, ia langsung mulai merekam.
Lokasi rekaman kali ini berada di sebuah daerah kumuh di Kota H. Mula-mula ia naik mobil bandara menuju kota, kemudian pindah ke minibus menuju ibu kota daerah, lalu naik traktor memasuki desa melalui jalan pegunungan terjal sepanjang dua kilometer, semuanya ditempuh dengan berjalan kaki.
Desa ini awalnya bernama Desa Wanghe, namun karena [-]% anak muda di desa ini sudah bekerja, maka desa ini juga disebut Desa Orang Tua.
Begitu Yan Zixiu tiba, dia disambut dengan hangat oleh kepala desa.
Pihak lain memegang tangannya erat-erat dan mengucapkan sebuah paragraf yang panjang, tetapi karena menggunakan dialek, dia tidak mengerti sepatah kata pun kecuali kata 'Halo'.
Kemudian dia dibawa ke sebuah keluarga.
Saat Yan Zixiu melangkah ke halaman kecil, ketiga kamera langsung menyorot wajahnya, dengan tujuan menangkap perubahan ekspresinya saat itu juga.
Namun Yan Zixiu menatap dua rumah beratap genteng dan satu rumah tanah kuning dengan hanya dua kata di wajahnya – tenang.
Pada saat ini, pemilik rumah, Paman Chen, maju ke depan, diikuti oleh seorang nenek. Keduanya berkulit hitam dan kuning, dan kerutan di wajah mereka penuh dengan alur seperti kulit pohon.
"Ini dia anak muda, masuklah ke dalam rumah."
Menghadapi kamera, lelaki tua itu tampak sangat pendiam dan hanya sedikit bicara.
Yan Zixiu mengulurkan tangannya, "Panggil saja aku Xiaoyan."
Setelah memasuki rumah beratap genteng untuk meletakkan barang bawaannya, Nenek Li menuangkan segelas air dari gelas terbaik di rumah.
Setelah Yan Zixiu selesai minum, dia langsung berdiri dan berkata, "Paman, bawa aku ke lapangan untuk melihatnya."
Chen Abo yang tengah duduk di bangku rendah tertegun sejenak, kru program tidak menyangka dia begitu aktif.
Namun setelah berpikir sejenak, semuanya menjadi jelas. Bagaimanapun, selebritas diciptakan oleh orang-orang, dan menjadi aktif akan membantu menarik penggemar.
Chen Abo menyarankannya untuk beristirahat sejenak, tetapi Yan Zixiu tidak mengerti dan tidak berbicara.
Pihak lainnya mengira dia bersikeras, jadi dia bangkit dan membawanya keluar.
Keluarga Chen Abo memiliki total lima hektar tanah, dua hektar lahan kering, dan tiga hektar sawah. Yan Zixiu berdiri di punggung ladang dan memandanginya sebentar, mungkin mengetahuinya dalam hatinya.
Setelah keduanya kembali dari ladang, Nenek Li sudah siap untuk memasak. Yan Zixiu kembali dan berganti pakaian yang nyaman, lalu berjongkok di depan kompor untuk menyalakan api.
"Tidak, tidak, kamu duduk saja," kata Nenek Li dengan gugup.
Pemuda ini adalah orang terkenal di TV. Meskipun warna rambutnya agak aneh, wajahnya seperti peri, dan akan buruk jika dia kepanasan dan bercukur.
"Bagus."
Yan Zixiu sebenarnya tidak cocok untuk acara varietas, karena dia tidak banyak bicara dan tidak berinisiatif untuk melontarkan lelucon, jadi tim program hanya melewatkan dan menyiarkan beberapa adegan bagian memasak.
Setelah selesai makan siang, Yan Zixiu mengambil sabit dari dapur dan bersiap untuk pergi ke sawah terlebih dahulu.
"Xiao Yan, kamu cukup memetik mentimun saja, tidak perlu nasi." Abo Chen menyadari bahwa Yan Zixiu tidak begitu memahaminya saat makan, jadi dia berusaha sebisa mungkin berbicara bahasa Mandarin.
KAMU SEDANG MEMBACA
Divorced Actor Picking Up Garbage
FantasyTerjemahaan untuk konsumsi pribadi bagi yang mau baca silahkan, yang tidak berkenan silahkan tidak usah dibaca Makasih