Bab 187

34 3 0
                                    

Tidak masalah bagi Yan Zixiu atau Jing Shaoci, kata-kata ini dipenuhi dengan kesedihan dan kepahitan yang tak berujung.

Jing Shaoci memejamkan matanya menahan sakit, tidak mampu mempertahankan ketenangan dan sikap acuh tak acuh yang dia pura-pura tunjukkan.

Dia merasa seolah ada lubang besar di hatinya, yang tidak dapat diisi, tidak peduli seberapa keras dia mencoba.

Dia bilang untuk putus, dan dia bilang untuk tidak pernah bertemu lagi.

Namun sejak saat itu, dia tidak pernah merasa lebih baik dari Yan Zixiu.

Dalam dua tahun terakhir, Yan Zixiu telah memantapkan dirinya di posisi teratas dalam dunia hiburan, dan dia bisa melihat dukungan iklan di mana pun dia pergi.

Setiap kali ia melihat satu sama lain dengan cara demikian, ia merasa organ-organ dalamnya bocor keluar dan membusuk di mana-mana, dan semakin lama ia menatapnya, ia merasa seperti sedang dimutilasi.

Tetapi dia tidak dapat menahan keinginan untuk melihatnya.

Jelas mereka berdua tidak ada hubungannya lagi, tapi Jing Shaoci masih khawatir kalau Yan Zixiu akan dianiaya dan diganggu, tahu kalau itu tidak akan terjadi, dia masih takut kalau pihak lain akan terkotori oleh lingkaran ini.

Ia bahkan menonton foto paparazzi dari Reuters, yang memperlihatkan Yan Zixiu duduk sendirian saat jeda di lokasi syuting, seseorang yang seharusnya bersinar terang, tetapi ia bahkan tidak memiliki sedikit pun kehidupan.

Jelas itu adalah saat yang terbaik, tetapi tatapan matanya penuh dengan udara mati dari matahari terbenam, Yan Zixiu bahkan tidak melawan, hanya menuruti rasa sakit yang tersisa.

Jing Shaoci tidak dapat membedakan mana wujud asli pihak lain, apakah itu guru nasional yang sangat dihormati di kehidupan sebelumnya, atau pendeta Tao kecil yang dingin di permukaan tetapi sangat lembut di dalam dalam kehidupan ini.

Setiap kemunculan Yan Zixiu bagaikan irisan, menyiksanya berulang kali, membuatnya tidak tahu mana yang harus dipercayai.

Ketika dia membuka matanya lagi, mata Jing Shaoci sedikit merah.

Dia diam-diam ingin menarik Yan Zixiu berdiri, tetapi pihak lain masih terus memeluk kakinya.

"Tunggu buah persik."

Jari-jari ramping Jing Shaoci gemetar, lalu dia berbalik dan berjalan keluar dari kamar tidur.

Setelah beberapa saat, dia kembali dengan sebuah buah persik di tangannya.

Ketika Taozi benar-benar jatuh ke pelukan Yan Zixiu dari atas, dia sama sekali tidak merasa gembira atau gembira.

Sambil memegang buah persik itu erat-erat di tangannya, dia membenamkan wajahnya di celah antara kedua kakinya dan dadanya.

Setelah beberapa saat, dia berkata, "Aku tahu, tidak peduli buah persik ini jatuh atau tidak, Jing Shaoci tidak akan pernah mencintaiku lagi."

Suara Yan Zixiu serak dan tertekan, dia tidak bisa lagi menahan rasa sakitnya, terisak-isak: "Aku salah..."

Dia tidak pernah menyesali balas dendam, apalagi bermain catur dengan negara.

Tetapi dia juga tahu bahwa sejak dia mengambil keputusan, langitnya tidak akan pernah cerah.

****

Meskipun dia sangat mabuk pada malam sebelumnya, Yan Zixiu bangun secara otomatis keesokan paginya karena jam biologisnya.

Tiba-tiba terasa nyeri berderak-derak di kepalanya, dan setelah dia duduk, nyeri tersebut bertambah parah dengan pusingnya.

Baru saat itulah Yan Zixiu menyadari bahwa pasti ada sesuatu yang salah dengan dua cangkir 'teh' yang diberikan Xie Qinglan kepadanya.

Divorced Actor Picking Up GarbageTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang