Yan Zixiu menatapnya dengan dingin, nadanya lebih dingin dari matanya, "Katakan saja, pergi atau tidak."
"Oh tidak, aku bilang kau memohon bantuan?" Yin Jue menyilangkan pinggang rampingnya sambil mengenakan cheongsam dengan tangan kanannya, "Untungnya, aku membantumu melihat Lou Feifei terakhir kali. Aku muak dengan ini."
Yan Zixiu mengalihkan pandangannya, dan berkata dengan acuh tak acuh: "Jika kamu tidak pergi bersamaku, dengan basis kultivasimu, tubuh bambu hanya bisa dipotong menjadi sumpit."
"Kamu sumpitnya!" Meskipun apa yang dikatakannya benar, Yin Jue tetap kesal karenanya, "Meskipun aku tidak bisa memukulnya, tidak apa-apa, aku bisa meraihnya sedikit, setidaknya aku bisa menggunakannya pada diriku sendiri."
Setelah mengatakan ini, dia diam-diam menaruh tangan kirinya di belakang punggungnya, membentuk segel.
"Ceritakan padaku tentang dirimu, setidaknya seorang guru surgawi, yang mati-matian berusaha memperbarui kehidupan manusia fana, apa yang sedang kamu coba lakukan?"
Pada saat ini, Jing Shaoci mengangkat kepalanya sedikit, dan melihat ke atas tanpa ekspresi.
Entah mengapa, sejak tadi, suara Yin Jue terdengar jelas di telinganya, seakan-akan pihak lain tengah berdiri di depannya dan berbicara.
Sesaat kemudian, suara dingin Yan Zixiu juga terdengar jelas di telinganya.
"Saya tidak menggambar apa pun."
"Tidak, ya, ya!" Yin Jue langsung membalas, melipat tangannya dan berkata, "Orang melakukan sesuatu pasti ada tujuannya, tidak peduli baik atau buruk, pasti ada alasannya."
Dia mencondongkan tubuhnya ke arah Yan Zixiu, mengedipkan matanya dengan jenaka, dan berkata, "Sekarang Tuan Jing tidak ada di sini, akui saja, kamu menyukainya, dan berharap dia bisa hidup selama kamu, sehingga kalian berdua bisa bersama selamanya." Simpan saja itu."
Wajah Yan Zixiu yang tadinya acuh tak acuh kini kembali diselimuti embun beku. Dia mengangkat matanya menatap Yin Jue. Rasa dingin di matanya memaksanya mundur selangkah.
"Apakah menurutmu karena cinta jangka pendek dari orang-orang biasa, aku benar-benar akan mengguncang hati kultivasiku?"
Yin Jue tidak pernah menyangka bahwa dia akan melakukan hal jahat dengan niat baik, dan dengan jentikan tangan kanannya, dia siap mengambil kembali teknik mendengarkan bersama yang telah diberikan kepada Jing Shaoci.
Tanpa diduga, Yan Zixiu mencengkeram pergelangan tangannya erat-erat, lalu cepat-cepat mengangguk di antara kedua alisnya.
Yin Jue membuka mulutnya setengah, dan benar-benar terkejut.
Ternyata Yan Zixiu telah menyadari trik kecilnya sejak lama, tetapi dia tidak menghentikannya dengan sengaja.
Firasat buruk tiba-tiba muncul dalam tekad Yin, tetapi sekarang dia terpaku dan tidak dapat berbicara, sehingga dia hanya bisa bermeditasi dengan gila di dalam hatinya: Jangan katakan kata-kata kejam, jangan katakan kata-kata kejam.
Kepahitan melintas di mata Yan Zixiu, tetapi suaranya tidak ramah dan dingin: "Sepanjang hidup Jing Shaoci, tidak peduli apakah anak-anak dan cucu-cucunya akan berada di pangkuannya, atau apakah dia akan sendirian selama sisa hidupnya, selama hubungan sebab dan akibat antara kita berdua diselesaikan, aku akan bersamanya mulai sekarang." Tidak ada masalah lagi."
Ketika keduanya turun ke bawah, Jing Shaoci sudah pergi.
"Kamu benar-benar kejam." Yin Jue menatapnya dan berkata.
Apa yang dia katakan bukan hanya bahwa Yan Zixiu kejam terhadap Jing Shao, tetapi juga bahwa Yan Zixiu kejam terhadap dirinya sendiri.
Sekalipun tergoda, harus dipendam segala rasa cinta, tapi kalaupun bisa berumur panjang dengan cara seperti ini, apa gunanya?
KAMU SEDANG MEMBACA
Divorced Actor Picking Up Garbage
FantasyTerjemahaan untuk konsumsi pribadi bagi yang mau baca silahkan, yang tidak berkenan silahkan tidak usah dibaca Makasih