Pupil mata Jing Shaoci bergetar sesaat, kemudian seluruh tubuhnya diselimuti kegembiraan yang tak terlukiskan.
Tepat saat dia melangkah maju untuk memegang tangan Yan Zixiu, Yan Zixiu berkata lagi: "Tapi yang kuinginkan dalam hidup ini adalah berlatih keras dan menjadi guru surgawi tertinggi."
Hanya dengan melangkah ke negeri dongeng dia dapat pergi ke dunia salju reinkarnasi untuk menemukan jiwa tuannya.
Apa rasanya diinjak dari surga ke neraka, saat ini Jing Shaoci telah mengalaminya dengan pasti.
Untuk pertama kalinya, matanya memerah di depan Yan Zixiu, dan kedua tangan besarnya yang tergantung di kedua sisi tubuhnya mengepal, tetapi dia masih tidak bisa berhenti gemetar.
Setelah beberapa saat, dia menatap Yan Zixiu dan berkata, "Lalu bagaimana denganku."
Yan Zixiu memalingkan kepalanya, alis dan matanya penuh dengan ketidakpedulian.
"Jangan khawatir, aku sudah menemukan seseorang untuk membantumu menghitung jodohmu. Calon istrimu akan berbudi luhur dan cantik, dan dia akan menjadi pasangan yang sempurna untukmu."
Jing Shaoci tiba-tiba merasa masam di tenggorokannya, tetapi dia menatap Yan Zixiu dan tertawa.
"Berbudi luhur dan cantik, hahahaha." Tawanya penuh dengan sarkasme, dan dia mengulang empat kata ini sambil tertawa.
Yan Zixiu memaksa dirinya untuk tidak menatapnya hingga tawa getir di hatinya berhenti.
"Jadi, kamu tidak pernah berpikir untuk tinggal demi aku." Jing Shaoci menatapnya, "Benarkah?"
Bahkan dia sendiri merasa rendah hati saat menanyakan pertanyaan ini.
Jadi dia mengucapkan dua kata terakhir dengan ringan, karena dia tidak ingin Yan Zixiu memberinya jawaban.
Yan Zixiu tidak menatapnya, tetapi setelah terdiam lama, dia berkata, "Benar sekali, aku tidak pernah memikirkannya."
"Bagaimana dengan kehidupan selanjutnya?"
Tepat saat dia berbalik untuk pergi, Jing Shaoci tiba-tiba menanyakan kalimat ini.
Pupil mata Yan Zixiu langsung mengerut, seolah mendengar sesuatu yang tidak dapat dipercaya, "Apa yang kau katakan?"
Jing Shaoci tersenyum sedih, "Aku mendengar Taois Zhenqiong berkata bahwa kamu bisa hidup lama, kalau begitu kamu," dia mendongak ke arahnya, "kamu akan bertemu denganku di kehidupanmu selanjutnya."
Yan Zixiu mengalihkan pandangan ke tempat lain, sudut mulutnya terangkat dingin, memperlihatkan ketidaksabarannya yang amat sangat.
"Kematian itu seperti lampu yang padam. Karena kehidupan ini sudah berakhir, lebih baik tidak bertemu lagi di kehidupan selanjutnya."
Betapapun kuatnya cinta, ia akan musnah hanya dengan beberapa kata.
Setelah mengatakan itu, dia berjalan keluar.
Keduanya berpapasan, tetapi kehangatan yang mereka rasakan sebelumnya telah hilang.
Jing Shaoci kesakitan, seolah-olah semua organ dalamnya terjepit.
Pada saat ini, dia sedang duduk di sofa di ruang tamu, matanya sama sekali tidak fokus.
Yan Zixiu menyukainya, dan mengakui bahwa dia tergoda. Dia mengerti segalanya, tetapi dia tidak menginginkannya.
Tidak ada sedikit pun kelonggaran yang tersisa.
Semua yang dikatakan Yan Zixiu hari ini seolah memberitahunya, 'Kamu tidak boleh menoleh ke belakang, agar aku bisa pergi dengan baik.'
KAMU SEDANG MEMBACA
Divorced Actor Picking Up Garbage
FantasyTerjemahaan untuk konsumsi pribadi bagi yang mau baca silahkan, yang tidak berkenan silahkan tidak usah dibaca Makasih