Serial The JAHat Stories – 5. Buang Sampah
Penulis : Uniessy
Dipublikasikan : 2017, 16 April
-::-
Johnny menyeruput jus mangga dalam gelas plastik selagi berjalan menuju tempat parkir. Di sisi kanannya ikut berjalan Duo Greget; Alif dan Hamzah.
Siapa lagi emangnya?
"Tar makan dulu yak?" kata Johnny pada dua karibnya.
"Elah, baru tadi makan, Jon..." komentar Hamzah. "Masih laper aja tuh cacing di perut lu?"
"Kurang, bego," sahut Johnny. "Tadi gue makan pecel ayam, masa ayamnya kecil banget. Najisin. Dada ayam apaan tuh!"
Alif ngakak. "Ya elu biasa lihat dada Noumi, bandingin sama ayam. Ya jauh!"
"Eh bangsat, mulut lu cuci pake rinso gih!" dumal Johnny, sewot. Alif masih ngakak.
"Ampun, bang John..." kata Alif dengan tangan tertangkup. "Lagian si Noumi itu lu nasehatin kenapa. Pake baju punya sendiri. Jangan pake baju adeknya. Gue istighfar mulu tiap dia nyamperin elu."
Johnny manyun.
Lah, abis gimana... Noumi itu fashionista. Bajunya kekinian. Johnny mah seneng aja lihatnya. Tapi dengar sahabatnya komentar barusan, dia empet juga ya!
"Parah lu, Lif," komentar Hamzah. "Menduakan gue..."
"Canda, cintaaah..." balas Alif.
"Tae ah, Gobs! Geli gue dengernya!" respons Johnny. Dia paling anti dengar Hamzah sok sok mandja dengan Alif. Dibalas pula sama si Alif!
"Berisik lu, sirik ae!" balas Hamzah.
"Udah jangan ribut," Alif menengahi. "Tapi jadi kan ke PRJ nanti malem?"
"Jadi!" tukas Hamzah. "Gue udah izin emak gue. Jangan sampe kaga jadi. Awas ya lu bedua kalau sampe batal!"
Alif memang tadi pagi mengutarakan ajakannya ke PRJ atau Pekan Raya Jakarta malam ini pada dua sahabatnya. Sebab Alif mau hunting info tentang motor Scoopy keluaran terbaru, cuy!
Kak Alia mau nambahin duit tabungannya Alif buat beli motor.
Eciyeee, ngga minjem motor si Johnny lagi dong, Lif?
"Jadi, nyet," kata Johnny kemudian. "Gue kan butuh penyegaran."
"Penyegaran apaan dah?" tanya Hamzah.
"Di PRJ tuh buat refreshing, boi..." kata Johnny. "Kapan lagi lihat paha mulus gratisan coba? Beuh..."
Kepala Johnny kena toyor Alif.
"Isi otak lo kalau bukan paha sama dada bisa ngga sih, John?" sungut Alif.
"Tauk lu. Mau paha sama dada mah ke McD aje sono!" kata Hamzah.
"Jangan! Punya Yahudi tuh," sela Alif cepat.
"Elah, serius amat," respons Johnny. "Sembari menyelam, minum vodka gitu, bray!"
"Bedebah ye si Johnny bahasanya!" Hamzah mencak-mencak.
"Istighfar, John. Mati kecebur vodka, nyesel lu!" tandas Alif.
Johnny hanya mampu nyengir. Masalahnya, becanda dengan dua sahabatnya ini memang tidak bisa terlalu jauh.
PLUK!
Johnny membuang sampah plastik bekas jusnya secara sembarangan, tanpa diketahui dua sahabatnya tersebut. Lantas mengambil kunci mobil dari dalam saku celananya.
KAMU SEDANG MEMBACA
The JAHat Stories
ЮморKisah Trio JAHat; Johnny Alif Hamzah always together... yang TANPA FAEDAH. Minat nyimak? Buang waktu ae lau! Ngga ada faedahnya, tjuy!